Definisi Klinik Ginekologi Terbaik di Kelapa Gading Jakarta

klinik ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Punya masalah kewanitaan? Datang saja ke klinik ginekologi terbaik di kelapa gading Jakarta. Kesehatan organ intim wanita dapat mengalami gangguan mulai dari yang paling umum seperti keputihan hingga yang dapat menyebabkan komplikasi seperti infeksi saluran kemih. Untuk mengatasi masalah pada organ wanita, tentunya kita perlu datang ke klinik yang tepat.

Untuk mengobatinya. Kita juga harus mengetahui  berbagai penyebab serta gejala yang dialami jika wanita mengalami gangguan kesehatan pada wanita. Untuk itu, mari kita kenali apa saja masalah yang termasuk ke dalam ginekologi atau masalah kesehatan pada kemaluan wanita. Datang ke klinik yang tepat dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang kita alami. Pasalnya dokter ahli akan lebih mengerti masalah yang kita hadapi karena memang bidangnya. Nah, klinik ginekologi terbaik di Kelapa gading Jakarta perlu kita kunjungi jika mengalami gangguan seperti apa? Mari kita simak informasi lengkapnya disini. 

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Klinik Ginekologi?

Masyarakat awam umumnya menganggap bahwa klinik ginekologi merupakan klinik yang melayani berbagai masalah kesehatan wanita termasuk kandungan. Padahal klinik kandungan dan klinik ginekologi merupakan dua hal yang berbeda. Agar tidak salah melakukan pengobatan, mari kita kenali apa itu klinik ginekologi dan obstetris atau klinik kandungan. 

Obstetri merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari kehamilan serta persalinan. Jadi, klinik obstetri merupakan tempat bagi Anda yang ingin memeriksakan kesehatan seputar masalah kehamilan dan persalinan. Beda halnya dengan klinik ginekologi yang lebih khusus mempelajari masalah tentang reproduksi wanita. Masalah kesehatan yang berkaitan dengan alat reproduksi wanita dapat Anda konsultasikan di klinik ginekologi. Misalnya gangguan keputihan yang meskipun hal biasa bagi perempuan, namun keputihan bisa sangat mengganggu. Keputihan juga menyebabkan ketidaknyamanan, apalagi jika keputihannya telah berubah menjadi keputihan abnormal. Gangguan ini dapat menyebabkan berbagai gangguan untuk aktivitas sehari-hari. 

klinik ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Jenis Gangguan Kesehatan kelamin Pada Wanita

Apa sajakah masalah sistem reproduksi pada wanita yang dapat ditangani oleh klinik ginekologi? Mari simak informasinya di bawah ini. 

Keputihan

Keputihan merupakan masalah paling umum yang dialami wanita. Keputihan yaitu keluarnya cairan putih dari merupakan hasil produksi dari vagina secara berkala. Kondisi ini juga disebut dengan istilah leukorrhea. Keputihan terdiri dari cairan dan sel vagina yang meluruh secara terus menerus. Keputihan normal maupun abnormal merupakan masalah organ intim yang paling umum dialami oleh wanita. Masalah ini dapat dialami oleh wanita yang sudah melewati masa puber hingga yang telah mengalami menopause. Untuk membedakan antara keputihan normal dan keputihan abnormal dapat dilihat dari cairan keputihan yang keluar dari vagina

Keputihan normal 

Cairan yang keluar pada keputihan normal tidak berbau kuat, amis, maupun busuk. Warna cairannya juga bening seperti susu dan tidak kental maupun encer. Teksturnya licin dan lengket. Keputihan normal cairan yang keluar lebih banyak saat wanita berada di antara siklus haid maupun saat ovulasi. 

Keputihan abnormal

Dapat dikatakan sebagai keputihan abnormal jika cairan yang keluar kental dan berwarna kuning kehijauan maupun abu-abu. Bau cairan keputihan abnormal juga amis atau busuk dengan disertai gejala lainnya. keputihan abnormal dapat menyebabkan gatal pada vagina yang disertai nyeri maupun rasa sakit pada panggul atau saat buang air kecil. 

Vulvitis

Masalah organ reproduksi wanita lainnya yang dapat ditangani di klinik ginekologi adalah vulvitis. Vulvitis merupakan suatu kondisi peradangan pada vulva atau bagian luar vagina. Peradangan pada vulva ini biasanya disebabkan adanya infeksi oleh jamur, bakteri, maupun virus. Vulvitis juga dapat terjadi akibat infeksi menular seksual, seperti herpes genital dan kutil kelamin. Selain akibat infeksi, vulvitis juga dapat terjadi karena adanya kutu kemaluan maupun kudis. 

Servisitis

Servisitis merupakan sebuah kondisi akibat peradangan yang terjadi pada leher rahim atau serviks. serviks adalah bagian rahim yang terletak paling bawah dan berhubungan dengan vagina. Servisitis ini dapat terjadi karena infeksi menular seksual maupun alergi dan iritasi. Peradangan pada serviks ini biasanya ditandai dengan gejala pendarahan dari vagina yang terjadi diluar waktu menstruasi. Masalah ini dapat memberikan dampak yang berbahaya jika tidak segera diatasi. Efek servisitis yang dapat dialami diantaranya gangguan kesuburan. 

Vaginitis

Selanjutnya ada vaginitis atau peradangan pada vagina yang ditandai dengan adanya keputihan yang dapat menyebabkan rasa gatal pada vagina. Keputihan akibat vaginosis biasanya berbau tidak sedap karena penyebabnya adalah penyakit menular seksual. berhubungan seksual dengan banyak pasangan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya vaginitis. Infeksi bakteri merupakan penyebab utama dari gangguan vaginitis yang dialami oleh wanita. 

     Radang panggul

Berikutnya ada penyakit radang panggul yang terjadi pada wanita akibat penyakit menular seksual gonore maupun klamidia. Keduanya merupakan penyakit menular seksual yang disebebkan olah infeksi bakteri. Penyebab gonore adalah bakteri Neisseria gonorrhoeae, sedangkan klamidia disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Radang panggul yang dialami wanita dapat menyebabkan rasa nyeri yang ringan hinga parah. Gejala lain yang muncul akibat radang panggul adanya keputihan berwarna kuning kehijauan. 

    Infeksi Saluran Kemih

Gangguan pada alat reproduksi wanita lainnya adalah infeksi saluran kemih. Infeksi yang terjadi pada organ sistem saluran kemih ini menyebabkan berbagai gejala. Salah satu gejala yang paling umum adalah anyang anyangan. Penyebab infeksi pada sistem saluran kemih ini adalah infeksi bakteri. Infeksi yang terjadi pada bagian kandung kemih kita kenal dengan istilah Cystitis, sedangkan infeksi pada uretra disebut dengan uretritis. Kedua infeksi ini dapat menyebabkan infeksi ginjal yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih berbahaya. 

klinik ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Penyebab Gangguan Kesehatan Kelamin Wanita

Secara garis besar, penyebab dari gangguan kesehatan kelamin yang terjadi pada wanita adalah infeksi akibat bakteri, jamur, maupun virus. Penyakit menular seksual juga menjadi salah satu penyakit yang dapat memicu berbagai gangguan pada organ reproduksi wanita. Jika gangguan kesehatan disebabkan oleh penyakit menular seksual, maka resiko penyakitnya menular akan lebih besar. Terutama bagi wanita yang sering berhubungan seksual dengan bergonta ganti pasangan seksual. 

Gangguan kesehatan akibat infeksi menular seksual dapat menular melalui hubungan seks baik seks oral, anal, dan vaginal. Untuk mengatasi gangguan kesehatan pada organ reproduksi wanita, maka perlu diketahui penyebabnya. Jika mengalami gejala gangguan kesehatan pada kewanitaan, segera kunjungi klinik ginekologi terbaik di kelapa gading Jakarta. Untuk tindakan pencegahan, Anda dapat melakukannya dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan baik.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Selain itu,  berhubungan seksual secara aman merupakan solusi yang terbaik. Pasalnya mereka yang memiliki kebiasaan berhubungan seksual dengan banyak pasangan dan tanpa alat pengaman merupakan yang paling berisiko terkena penyakit menular seksual. selain masalah di atas, bagi Anda yang ingin menjalani vaginoplasty dan rekonstruksi selaput dara bisa datang ke Klinik Utama Sentosa. Reservasinya dapat dilakukan dengan cara online melalui nomor 081366657878.

195150cookie-checkDefinisi Klinik Ginekologi Terbaik di Kelapa Gading Jakarta