Untuk Para Wanita, Inilah Penyakit-penyakit yang Bisa Menyerang Situs Pribadimu!

pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa

Penyakit kemaluan wanita adalah salah satu masalah kesehatan penting di kalangan kaum hawa. Karena itu, tersedianya pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa bisa menjadi solusi dalam masalah penyakit kemaluan. Mulai dari gadis kecil yang belum banyak bergerak hingga nenek yang tidak banyak bergerak lagi, semua bisa terkena penyakit kemaluan. Penyakitnya pun bervariasi. Mulai dari yang tidak ada gejala sampai yang menunjukkan gejala berlebihan meski infeksinya singkat.

Tentu saja tidak ada wanita yang mau mengalami kondisi demikian. Jangankan terkena, mendengar istilah “penyakit kemaluan wanita” saja para wanita akan terganggu. Salah satu cara untuk mengatasi atau terhindar adalah dengan mendapatkan pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa.

Untuk itu, sebelum menjelaskan penyakit-penyakit kemaluan pada wanita, perlu diketahui terlebih dahulu tentang sistem reproduksi wanita.

Sistem reproduksi wanita

Sistem reproduksi wanita merupakan jejaring organ yang saling terhubung untuk menunaikan tugas bersama yakni menyiapkan sel telur, menerima sperma, kehamilan dan persalinan. Organ-organ tersebut berupa organ reproduksi bagian dalam dan organ bagian luar. Organ-organ dalam adalah vagina, serviks, uterus, ovarium, dan tuba fallopi.  Sementara organ-organ luar adalah vulva yang meliputi mons veneris, labia mayora dan labia minora, lubang vagina, lubang uretra, klitoris, dan kelenjar bartholini.

Gangguan atau infeksi kuman penyakit pada salah satu atau lebih dari organ tersebut secara umum disebut penyakit kelamin wanita. Karena itu kami menyediakan solusi pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa.

Penyakit-penyakit kelamin wanita

Untuk mendapatkan pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa, perlu dipahami juga apa saja penyakit kemaluan wanita.

  • Penyakit kelamin wanita yang bukan PMS

Berdasarkan bagian-bagian organnya, penyakit kelamin wanita yang bukan PMS adalah sebagai berikut.

Penyakit pada organ reproduksi bagian dalam

Penyakit pada organ bagian dalam meliputi berbagai macam penyakit vagina, penyakit pada serviks, penyakit pada uterus, penyakit pada ovarium, penyakit pada tuba fallopi. Selain itu, ada penyakit pada saluran kencing di antaranya adalah uretritis dan sistitis. Ada juga penyakit radang panggul bisa dipicu oleh adanya penyakit menular seksual, aborsi, keguguran, persalinan, atau karena menjalani biopsi.

Penyakit pada organ reproduksi bagian luar

Kelompok penyakit ini antara lain penyakit vulva di antaranya adalah vulvovaginitis, infeksi vulva, dermatitis, vulvitis, kanker vulva, kista vulva yang dapat berupa kista inklusi, kista bartholin, kista kelenjar gartner, dsb.

Penyakit-penyakit tersebut bisa sembuh dengan melakukan pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa.

  • Penyakit menular seksual

Kelompok penyakit ini dibedakan dari kelompok sebelumnya karena penyakit ini terjadi akibat kontak seksual yang tidak aman dengan pasangan yang terkena PMS. Penyakit-penyakit ini bisa diatasi melakukan pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa. Penyakit-penyakit tersebut di antaranya adalah:          

  • gonore;
  • kutil kelamin;
  • herpes genitalia;
  • sifilis;
  • klamidia;
  • human papilloma virus;
  • kutu kelamin.

Jika muncul gejala tertentu pada organ kemaluan Anda, segeralah konsultasikan dengan dokter agar mendapat diagnosis yang pasti terkait penyakit Anda. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya jenis penyakit kelamin pada wanita. Penyakit-penyakit tersebut dapat diatasi dengan melakukan pengobatan penyakit kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa. Anda bisa datang langsung ke klinik kami atau melakukan konsultasi gratis secara online atau dengan menghubungi kami di nomor 081366657878.

216750cookie-checkUntuk Para Wanita, Inilah Penyakit-penyakit yang Bisa Menyerang Situs Pribadimu!