Review Klinik Vaginitis Terbaik di Kelapa Gading Jakarta

klinik vaginitis terbaik di kelapa gading jakarta

Menderita vaginitis? Datang saja langsung ke klinik vaginitis terbaik di kelapa gading Jakarta. Vaginitis merupakan gangguan kesehatan yang dialami oleh wanita. Vaginitis adalah sebuah kondisi peradangan pada vagina. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Vaginitis ditandai dengan keputihan abnormal dimana cairan yang keluar dapat menyebabkan rasa gatal.

Keputihan merupakan hal yang biasa dialami oleh wanita. Cairan pada keputihan normal tidak berbau dan tidak berwarna. Namun, pada keputihan yang terjadi akibat adanya gangguan kesehatan pada alat kelamin maka cairan keputihan yang keluar berbeda. Selain warnanya yang berbeda, keputihan akibat vaginitisjuga menyebabkan bau yang tidak sedap dan dapat menyebabkan vagina gatal.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengenal Vaginitis

Untuk mengenali vaginitis, dapat dilakukan dengan cara mengetahui gejala serta penyebab dari vaginitis. Penyebab vaginitis ada bermacam-macam, salah satunya adalah akibat infeksi bakteri yang terjadi pada vagina. Vaginitis yang terjadi pada ibu hamil, dapat menyebabkan kelahiran prematur jika tidak segera diobati. Pertumbuhan bayi yang tidak normal berisiko menyebabkan kelahiran prematur atau kelahiran sebelum waktunya. Umumnya wanita hamil selama kurang lebih 9 bulan, namun akibat vaginitis ini wanita hamil dapat melahirkan sebelum usia kandungannya mencapai 9 bulan.

Bahkan vaginitis dapat terjadi akibat penyakit menular seksual. Vaginitis juga dapat disebabkan oleh adanya perkembangan jamur yang terlalu banyak pada vagina. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai gejala maupun penyebab vaginitis, mari simak penjelasannya berikut ini. Perkembangan jamur yang terlalu banyak juga dapat menjadi pemicu terjadinya vaginitis. Selain menyebabkan ketidaknyamanan, gejala akibat vaginitis ini diantaranya adalah menyebabkan sakit di bagian vagina. Terutama saat digunakan untuk berhubungan seksual maupun buang air kecil.

klinik vaginitis terbaik di kelapa gading jakarta

Gejala Terkena Vaginitis

Untuk mengenali vaginitis, dapat dilakukan dengan mengetahui gejalanya. Gejala yang paling umum dari gangguan vaginitis diantaranya adalah keputihan abnormal dan rasa sakit pada vagina. Gejala rasa sakit pada vagina dapat menyebabkan gangguan pada aktivitas buang air kecil dan hubungan seksual. Agar bisa segera dilakukan cara mengatasi vaginitis, mari kenali gejala vaginitis berikut ini:

• Mengalami keputihan abnormal
Keputihan normal dapat dilihat dari cairan yang keluar dari vagina. Pada keputihan normal, cairannya berwarna bening dan tidak menyebabkan bau tidak sedap. Sedangkan orang yang mengalami vaginitis akan mengalami keputihan abnormal. Akan ada perubahan pada jumlah cairan keputihan serta warna dan baunya juga berbeda. Gatal atau iritasi dari vagina

• Sakit ketika berhubungan seks
Akibat adanya peradangan yang terjadi pada vagina, ketika berhubungan seksual vagina akan terasa sakit. Jika dipaksakan untuk melakukan hubungan seks, maka dapat menyebabkan gejala yang semakin memburuk.

• Rasa sakit saat buang air kecil
Munculnya rasa sakit ketika buang air kecil dapat dialami wanita yang menderita vaginitis baik yang disebabkan oleh jamur, bakteri, karena penyakit menular seksual. Jika vaginitis disebabkan oleh penyakit menular seksual, maka dapat menyebabkan penularan.

• Mengalami pendarahan atau terdapat bercak darah pada celana dalam
• Iritasi pada vagina yang menyebabkan rasa gatal serta rasa gatal pada sekitar vagina.
Pengobatan terhadap vaginitis dapat dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Sebagian besar wanita pernah mengalami vaginitis. Vaginitis juga dapat dipicu oleh kurangnya menjaga kebersihan vagina. Untuk menghindari terjadinya vaginitis, hindari berbagai hal yang dapat menyebabkan menyebabkan vaginitis.

klinik vaginitis terbaik di kelapa gading jakarta

Kapan Vaginitis Harus Diobati?

Kapankah vaginitis perlu diberikan pengobatan? Vaginitis atau peradangan pada vagina sebaiknya mulai diobati sejak gejalanya muncul. Pasalnya gejala vaginitis sangatlah mengganggu. Selai menyebabkan rasa gatal yang mengganggu, vaginitis juga menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada vagina yang mengganggu kehidupan sehari-hari maupun kehidupan seksual. Jika telah mengganggu hubungan seksual, maka hubungan seks Anda dan pasangan akan mulai terganggu dan akhirnya, menyebabkan terganggunya keharmonisan hubungan.

Namun, jangan khawatir karena vaginitis dapat diobati di klinik vaginitis terbaik di Kelapa Gading Jakarta. Begitu menemukan adanya gejala vaginitis, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan. Pengobatan untuk vaginitis dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis obat. Tergantung dari penyebab vaginitis yang Anda alami. Jika penyebabnya adalah bakteri, maka dapat digunakan obat antibakteri, antijamur, dan masih banyak lagi. Agar tidak salah pilih obat, lakukan pengobatan dengan mengikuti resep dari dokter. Selain itu ketahui juga berbagai penyebab dari vaginitis.

Apa Faktor Penyebab Vaginitis?

Berdasarkan penyebabnya, vaginitis terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut beberapa jenis vaginitis dan penyebab vaginitis pada wanita:

• Vaginosis bakterialis
Vaginitis ini terjadi akibat adanya pertumbuhan bakteri yang memang sebenarnya sudah ada di dalam tubuh, namun bakterinya tumbuh dalam jumlah banyak dan cepat di bagian vagina.

• Infeksi jamur
Terjadinya infeksi akibat jamur bernama Candida albicans juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya vaginitis. Candida albicans ini dapat tumbuh di luar tubuh. Ketika jamur ini menginfeksi vagina, maka Anda mungkin akan merasakan gatal pada kemaluan.

• Trichomoniasis
Sedangkan trikomoniasis merupakan salah satu yang biasa disebabkan oleh parasit dan biasanya dapat menular melalui hubungan seksual. Trikomoniasis disebabkan oleh trichomonas vaginalis.

Selain akibat penyebab tersebut, vaginitis juga dapat disebabkan bakteri penyebab penyakit menular seksual. Pemakaian produk kebersihan maupun kecantikan untuk vagina juga dapat memicu terjadinya vaginitis. Bahkan penggunaan deterjen maupun sabun yang mengandung spermitisida dapat menyebabkan adanya iritasi pada bagian vagina sehingga menyebabkan reaksi alergi berupa vagina gatal. Reaksi alergi yang muncul tidak hanya berupa rasa gatal, namun bisa juga gejala vaginitis yang telah disebutkan di atas. Umumnya orang yang mengalami menopause juga rentan terkena vaginitis akibat penurunan kadar hormon estrogen dalam tubuhnya. Penurunan kadar hormon estrogen dapat menyebabkan dinding vagina menipis dan menyebabkan iritasi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Untuk Vaginitis

Mengobati vaginitis artinya Anda perlu melakukan diagnosis terlebih dahulu. Pasalnya pengobatan yang tepat untuk vaginitis dapat dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Jika penyebabnya adalah perubahan hormon, maka dapat dilakukan pengobatan berupa terapi hormon. Sedangkan vaginitis yang disebabkan oleh bakteri, Anda dapat meminta obat yang tepat pada saat Anda melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dan diagnosis untuk vaginitis dapat Anda lakukan di klinik vaginitis terbaik di Kelapa Gading Jakarta yang memiliki peralatan yang lengkap dan canggih.

Bentuk obat untuk vaginitis juga ada banyak jenisnya. Ada yang berbentuk krim, ada pula obat yang digunakan dengan dikonsumsi. Untuk pengobatan, serahkan saja pada Klinik Utama Sentosa. Sedangkan untuk pencegahan dapat Anda lakukan sendiri dengan cara menghindari segala hal yang dapat menyebabkan vaginitis. Gunakan produk kebersihan untuk alat kelamin dengan bahan yang aman untuk menghindari alergi akibat bahan kimia. Agar gejala vaginitis, berkurang, kenakan pakaian yang nyaman. Gunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun sehingga lebih menyerang keringat dan tidak menyebabkan lecet. Untuk informasi lebih lengkap mengenai mengatasi dan mengobati vaginitis dapat dilakukan dengan menghubungi dokter kami di nomor 081366657878.

193770cookie-checkReview Klinik Vaginitis Terbaik di Kelapa Gading Jakarta