Keputihan Mengganggu? Ini Cara Mengobatinya

Klinik Utama Sentosa

Para wanita yang mengalami keputihan tak wajar perlu meresponnya dengan melakuan pengobatan Klinik Utama Sentosa. Hal ini penting karena keinginan kuat untuk menyingkirkan keputihan kadang-kadang tidak dibarengi dengan pengetahuan untuk mengobati keputihan secara benar. Oleh karena itu, banyak wanita yang dengan pengetahuan seadanya mencoba mengobati keputihan dengan cara yang kurang tepat atau dengan cara yang sebenarnya dilarang. Hasilnya, bukan kesembuhan yang didapat tetapi justru mengirimkan penyakit lain yang tidak disangka.

Ini tanda-tanda keputihan Anda mendesak diobati

Tanda-tanda yang bisa membantu untuk mengenali keputihan patologis biasanya didasarkan pada konsistensi keputihan. Apabila keputihan yang terjadi berbeda dengan biasanya, itu berarti Anda perlu segera mengetahui apa yang terjadi. Mengobati keputihan tak wajar itu perlu disesuaikan dengan penyakit yang sedang Anda alami agar pengobatan yang dilakukan tidak sia-sia.

Anda perlu segera mengobati keputihan di Klinik Utama Sentosa, apabila muncul tanda-tanda keputihan yang berbeda dengan ciri keputihan yang Anda alami selama periode menstruasi. Tanda-tanda tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

:. keputihan berbeda warna dari biasanya dan tampak kekuningan, kehijauan, kemerahan, kecoklatan, atau keabu-abuan;

:. konsistensinya berubah, dan tampak seperti ampas tahu;

:. volume berubah dan menjadi berlebihan;

:. vagina terasa gatal selama keputihan tak biasa itu terjadi;

:. timbul ruam pada vagina atau vagina terasa tidak nyaman;:. keputihan disertai darah;

:. keputihan disertai aroma kurang sedap yang tajam.

Ini penyakit yang memicu keputihan menjadi berbeda

Ada beberapa macam penyakit yang menyerang organ kelamin wanita sehingga memicu perubahan keputihan. Penyakit-penyakit tersebut di antaranya adalah infeksi bakteri atau vaginosis bakterialis, gonore, klamidia, trikomoniasis, infeksi jamur, penyakit radang panggul dan kanker serviks. Penyakit-penyakit tersebut sangat berpengaruh terhadap keputihan yang dihasilkan vagina, dan tampak pada perubahan-perubahan keputihan itu. Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Cara mengobati keputihan

Apabila Anda mengalami keputihan bersama dengan tanda-tanda seperti disebutkan tersebut, segeralah konsultasikan dengan dokter di Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan diagnosis yang pasti. Hal ini sangat penting karena gangguan keputihan bisa disebabkan oleh berbagai hal. Gangguan tersebut bisa berupa infeksi bakteri, jamur, atau virus atau adanya penyakit lain yang efeknya tampak pada keputihan tidak normal tersebut. Dengan mendapatkan diagnosis yang tepat, cara mengatasi keputihan patologis pun bisa ditangani secara tepat.

Penanganan terhadap keputihan patologis sangat penting karena berkaitan dengan kesehatan reproduksi Anda. Untuk itu, pengobatan khusus bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Sentosa. Salah satu klinik ternama dan terpercaya di Jakarta. Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 081366657878 atau dengan melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami di bawah ini.

231920cookie-checkKeputihan Mengganggu? Ini Cara Mengobatinya