Keputihan (Bandel) Terus Menerus

Keputihan terus-menerus sembuh di Klinik Utama Sentosa

Keputihan terus menerus sembuh di Klinik Utama Sentosa adalah satu keunggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa. Meski keputihan dianggap normal tetapi kalau keputihan terus menerus disertai gejala yang tidak wajar masih bisa disebut normal? Bagi sebagian wanita, pertanyaan terkait keputihan terus-menerus seperti ini pasti tidak mau disebut normal. Mereka bahkan mencari cara, dan segala cara dilakukan demi menghentikan keputihan (yang mereka anggap) bandel itu. Tapi, apakah keputihan terus menerus itu harus dihentikan? Jawaban untuk pertanyaan ini bisa “ya” dan bisa “tidak”, tergantung jenis keputihan tersebut. Apabila keputihan terus menerus itu keputihan adalah disertai gejala tidak wajar, berarti pantas dihentikan, tetapi jika keputihan terus menerus itu adalah keputihan wajar sebagaimana dialami oleh seluruh wanita sehat, berarti tidak wajib dihentikan karena merupakan kondisi fisiologis yang normal. Untuk itu, perlu dibedakan mana keputihan fisiologis dan mana keputihan patologis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Membedakan keputihan fisiologis dan patologis

Keputihan fisiologis bisa berbeda antara wanita yang satu dengan wanita yang lain. Perbedaan itu bisa terkait jumlah dan warna yang sebenarnya sangat dipengaruhi oleh siklus menstruasi bulanan. Keputihan fisiologis itu biasanya jernih sampai putih dan kadang agak kekuningan dan coklat atau bercampur darah (warna seperti ini biasanya terjadi menjelang atau sesudah menstruasi). Soal jumlah, keputihan memang bisa berbeda di antara para wanita, tetapi yang pasti adalah keputihan akan meningkat bila ada rangsangan seksual atau di masa ovulasi.

Setiap wanita tentunya mengetahui konsistensi keputihan yang dialami. Semuanya ditentukan oleh siklus fisiologis tubuh dan sejauh tidak disertai gejala yang berbeda dari biasanya, keputihan masih disebut normal atau keputihan fisiologis.

Gejala yang menunjukkan keputihan patologis adalah apabila keputihan itu berwarna seperti kekuningan, kehijauan, keabu-abuan, kemerahan, atau kecoklatan dan disertai gejala seperti bau busuk, menimbulkan rasa gatal, sakit atau nyeri dan konsistensinya berubah. Keputihan dengan tanda seperti ini harus diwaspadai karena mengindikasikan adanya infeksi kuman penyakit pada organ kelamin. Gejala keputihan terus menerus sembuh di Klinik Utama Sentosa adalah syarat utama agar bisa bebas dari keputihan patologis.

Masalah keputihan terus menerus

Apabila keputihan yang dialami adalah keputihan fisiologis atau keputihan normal, itu tidak bermasalah. Keputihan seperti itu tidak harus dihentikan karena memang perlu untuk kesehatan vagina. Meski demikian, ada sebagian wanita merasa terganggu dengan keputihan yang normal itu dan mencari solusi untuk menghentikannya. Hal ini sangat berisiko karena vagina tanpa keputihan justru membuatnya semakin rentan terinfeksi kuman penyakit.

Tindakan medis akan mendesak dilakukan hanya jika keputihan yang dialami itu berubah menjadi keputihan patologis. Keputihan yang patologis yang itu tampak dari perubahan warna dari biasanya, menimbulkan rasa gatal, sakit atau nyeri, dan disertai aroma busuk atau amis. Keputihan dengan gejala semacam inilah yang sebenarnya mendesak untuk diatasi.

Penyakit-penyakit pemicu keputihan terus menerus

Penyakit-penyakit yang bisa memicu keputihan patologis di antaranya adalah infeksi jamur, ragi, vaginosis bakterialis, trikomoniasis, gonore, klamidia, kanker serviks, dan penyakit radang panggul. Penyakit-penyakit ini sangat berpengaruh terhadap keputihan sehingga sangat mengganggu kenyaman hidup. Beberapa dari penyakit-penyakit ini biasanya tidak menunjukkan gejala apapun dan timbulnya keputihan patologis menjadi tanda bahwa penyakit yang dialami sudah mencapai tingkat parah. Contohnya kanker serviks. Oleh karena itu, penyakit-penyakit yang berefek pada keputihan mendesak untuk ditangani secara medis karena dapat memicu penyakit yang lebih serius.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Dengan demikian, keputihan terus menerus yang mesti diatasi adalah keputihan patologis, tetapi harus didahului dengan diagnosis yang jelas oleh dokter. Hal ini penting dilakukan agar penyebab keputihan terus menerus itu bisa diidentifikasi. Melalui diagnosis, penanganan terhadap keputihan patologis akan lebih terarah dengan berfokus pada penyebabnya. Penanganan terhadap keputihan patologis sangat penting karena berk

aitan dengan kesehatan reproduksi Anda. Untuk itu, keputihan terus menerus sembuh di Klinik Utama Sentosa adalah solusi paling tepat untuk mengatasi masalah keputihan. Pengobatan khusus bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Sentosa. Salah satu klinik ternama dan terpercaya di Jakarta. Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 081366657878 atau dengan melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami.

271580cookie-checkKeputihan (Bandel) Terus Menerus