Jangan Abaikan Bintik pada Organ Kewanitaanmu

Bintik bintik pada kemaluan wanita klinik utama sentosa

Munculnya gejala tertentu misalnya bintik-bintik pada kemaluan wanita seharusnya menjadi kekhwatiran bagi tiap perempuan yang mengalaminya. Kekhawatiran itu akan memicu respons untuk mencari tahu penyebabnya agar segera ditangani secara medis. Penanganan bintik-bintik pada kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa terbuka bagi siapa pun yang ingin terbebas dari ancaman penyakit kelamin. Karena Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik pengobatan kelamin terbaik di Jakarta.

Apa penyebab bintik-bintik pada kemaluan wanita?

Penanganan medis terhadap bintik-bintik pada kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa akan didahului dengan diagnosis agar bisa memastikan penyakit apa yang sedang diderita. Meski demikian, ada beberapa jenis masalah kelamin yang bisa menjadi biang munculnya bintik-bintik pada kemaluan wanita.

1. Herpes kelamin

Penyakit menular seksual ini memiliki salah satu ciri umum yakni bintik-bintik pada kemaluan. Bintik itu bisa muncul di sekitar vagina, paha, bokong, dan akan muncul di bibir juga, apabila melakukan hubungan seks oral dengan seorang yang telah terinfeksi herpes.

2. Kutil kelamin

Penyakit ini disebabkan oleh human papiloma virus, dan salah satu cirinya yang paling umum adalah timbulnya bintik-bintik. Pada wanita, bintik-bintik bisa muncul di sekitar paha bagian dalam, sekitar dubur, vagina, uretra bahkan di leher rahim. Penyakit ini dapat memicu komplikasi serius, dan karena itu perlu mendapatkan diagnosis sesegera mungkin apabila muncul bintik pada kemaluan.

3. Folikulitis              

Kondisi ini tampak dari timbulnya bintik-bintik disekitar vagina. penyebabnya adalah kebiasaan mencukur rambut vagina. Folikulitis sendiri berarti peradangan saluran akar rambut kemaluan.

4. Sifilis         

Penyakit ini disebabkan oleh Treponema pallidum dan menyebar melalui hubungan seks yang tidak aman. Salah satu gejalanya adalah munculnya bintik-bintik di area selangkangan yang kemudian bisa menyebar ke seluruh tubuh. Penyakit ini memiliki ancaman komplikasi serius apabila tidak mendapatkan penanganan medis pada tahap awal kemunculannya. Tindakan medis untuk bintik-bintik pada kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa bisa menjadi solusi tepat untuk masalah Anda.

5. Infeksi jamur

Munculnya gejala berupa bintik-bintik bisa juga menjadi tanda adanya infeksi jamur pada kemaluan wanita. Infeksi jamur biasanya terjadi karena kurangnya kebersihan di area selangkangan terutama vagina.

 6. Molluscum contagiosum

Kondisi ini dikenali dari munculnya bintik-bintik pada permukaan kulit (bisa juga disekitar vagina). Penyakit ini disebabkan oleh virus molluscum cantagiosum. Penyebaran penyakit ini bisa terjadi melalui kontak langsung antarkulit atau melalui benda yang sudah disentuh oleh penderita molluscum contagiosum. Karena menular melalui kontak langsung, penyakit ini biasanya dikategorikan juga sebagai penykit menular seksual.

7. Reaksi alergi dan iritasi

Reaksi kulit terhadap bahan tertentu bisa juga memicu munculny abintik-bintik pada kemaluan wanita. Alergi di area kewanitaan biasanya dipicu oleh bahan-bahan seperti pewangi pakaian, pembersih daerah kewanitaan dan sebagainya. Selain itu, bintik-bintik pada kemaluan wanita bisa jug adipicu oleh iritasi akibat pakaian yang digunakan misalny akarena ukurannya yang terlalu ketat atau karena bahannya yang kasar.

Penanganan medis terhadap penyakit-penyakit yang ditandai dengan bintik-bintik bisa dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Pengobatan bintik-bintik pada kemaluan wanita di Klinik Utama Sentosa tersedia sebagai pilihan paling tepat untuk solusi penyakit kelamin. Apabila Anda menemukan adanya gejala bintik pada kelamin, Anda bisa langsung datang ke klinik kami. Anda juga bisa mengonsultasikan keluhan Anda secara online dengan petugas medis kami atau dengan menghubungi nomor 081366657878.

235990cookie-checkJangan Abaikan Bintik pada Organ Kewanitaanmu