Berikut, Jenis-Jenis Keputihan Klinik Utama Sentosa

Sebagian wanita belum mengetahui jenis-jenis keputihan Klinik Utama Sentosa serta penyebabnya. Keputihan biasanya terjadi pada wanita yang mengalami perubahan pada siklus menstruasi. Cairan keputihan yang normal ditandai dengan warna bening hingga putih dan kental serta lengket. Namun, jika terjadi ovulasi maka cairan akan bertekstur lebih cair dari biasanya sehingga dianggap tidak normal. Keputihan yang tidak normal juga dapat menandakan adanya penyakit serius.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Munculnya Perbedaan Pada Ciri Keputihan

Penyebab utama keputihan abnormal adalah karena kurang menjaga kebersihan di daerah kemaluan. Masalah keputihan yang keluar secara tidak normal juga bisa disebabkan oleh faktor stres dan penggunaan obat-obatan tertentu. Warna keputihan bisa dibedakan berdasarkan faktor penyebabnya. Karena itu, berikut gejala dari jenis-jenis keputihan Klinik Utama Sentosa yang perlu diketahui:=

  • Berwarna putih, biasanya akan menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap. Hal ini dikarenakan adanya infeksi akibat jamur di organ kelamin.
  • Berwarna kuning, umumnya disebabkanpertumbuhan organisme kuman yang meripakan pertanda adamya infeksi gonore, klamidia, dan trikomoniasis.
  • Cokelat, akan ditandai dengan rasa sakit atau nyeri di bagian pinggang, bau tidak sedap dari area organ kelamin, dan pertandaawal kanker serviks.

Metode Penanganan Terhadap Masalah Keputihan Abnormal

Dalam mendiagnosis jenis-jenis keputihan Klinik Utama Sentosa pada wanita, biasanya dokter akan menanyakan riwayat kesehatan penderitanya dan gejala yang dirasakan. Pertanyaan yang diajukan dokter dapat berupa kapan awal munculnya keputihan, riwayat hubungan seksual yang dimiliki, dan ciri dari keputihan yang keluar. Agar hasil diagnosis lebih akurat, dokter juga memungkinkan melakukan pemeriksaan pap smear yang akan diperiksakan di laboratorium.

Penanganan terhadap berbagai jenis keputihan bergantung pada faktor penyebabnya, seperti jamur dan bakteri. Keputihan yang disebabkan oleh jamur atau bakteri biasanya harus ditangani dengan menggunakan obat antijamur dalam bentuk salep atau krim. Selain itu, penderita keputihan juga bisa mengomsumsi pil minum guna mengurangi infeksi bakteri dalam tubuh.

Dokter juga akan menyarankan penggunaan larutan antiseptik kewanitaan dengan kandungan tertentu sebagai langkah awal dalam mengatasi keputihan. Jenis-jenis keputihan pada wanita dapat dihindari dengan melakukan beberapa cara, seperti rutin membersihkan bagian luar organ kelamin, membilas organ kelamin dari arah depan ke belakang setelah buang air kecil atau selesai berhubungan seksual. Selama masa perawatan, tindak pencegahan lain perlu diterapkan, yakni:

  • Hindari penggunaan bedak karena dapat mengundang jamur untuk menginfeksi.
  • Biasakan untukmenggunakan pakaian dalam yang kering atau berbahan dasar katun.
  • Segera keringkan organ kelamin setelah mandi atau buang air kecilagar bakteri tidak berkembang biak
  • Biasakan untuk rajin mengganti pembalut ketika masa periode menstruasidatang.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Jenis-jenis keputihan Klinik Utama Sentosa bisa disembuhkan dengan melakukan penanganan bersama dokter ahli. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, pasien akan mendapatkan perawatan maksimal karena peralatan yang digunakan sudah canggih serta berteknologi modern.

Klinik Utama Sentosa memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti layanan konsultasi online. Melalui konsultasi, pasien bisa mengetahui penyebab penyakit secara pasti dan jenis perawatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, maka bisa segera berkonsultasi atau langsung hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

377690cookie-checkBerikut, Jenis-Jenis Keputihan Klinik Utama Sentosa