Bagaimana Cara Mengurangi Keputihan Klinik Utama Sentosa?

Cara mengurangi keputihan Klinik Utam Sentosa dapat diketahui setelah mendapatkan pemeriksaan dari dokter. Keputihan sendiri merupakan masalah umum bagi wanita sehingga menjadi sesuatu yang normal wajar. Namun, jika keputihan yang keluar sudah memiliki ciri yang berbeda maka bisa mengindikasikan tanda bahaya pada kondisi kesehatan. Karena itu, pemeriksaan bersama dokter perlu dilakukan sesegera mungkin agar penanganan dapat dilakukan tepat waktu.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ciri Ciri Keputihan Tidak Normal Pada Wanita

Sebelum mengetahui cara mengurangi keputihan Klinik Utama, gejalanya perlu diketahui terlebih dahulu. Gejala atau ciri-ciri keputihan normal adalah keluarnya cairan berwarna bening hingga keputih-putihan serta tidak tidak berbau. Selain itu, jika menempel pada pakaian dalam maka warnanya akan berwarna kuning terang, konsisten seperti lendir, dan tidak disertai dengan gatal-gatal atau rasa perih.

Siklus menstruasi juga akan mempengaruhi jumlah, warna, dan kekentalan lendir keputihan. Karena itu, jika seorang wanita mengalami keputihan tidak normal maka akan langsung diketahui melalui gejala yang dirasakan. Keputihan yang keluar secara tidak normal juga akan menandakan adanya infeksi penyakit tertentu. Beberapa ciri keputihan tidak normal pada wanita yang perlu diketahui, antara lain:

  • Terdapat perubahan pada warna dan kekentalan lendir cairan keputihan.
  • Bau lendir keputihan yang dikeluarkan cukup tajam.
  • Jumlah lendir atau cairan keputihan lebih banyak dari biasanya.
  • Terasa gatal pada area organ kelamin wanita.
  • Nyeri pada perut hinga pendarahan di luar periode menstruasi.

Beberapa ciri keputihan yang menandakan keputihan tidak normal biasanya terjadi karena infeksi pada saluran reproduksi. Penyebab utama terjadinya infeksi ini adalah berbagai kuman, jamur, hingga parasit. Karena itu, agar masalah keputihan tidak berlanjut lebih serius maka penanganan harus segera dilakukan bersama dengan dokter ahli.

Penanganan yang Dapat Dilakukan Terhadap Masalah Keputihan

Penanganan keputihan berlebih bergantung pada faktor penyebabnya, seperti jamur atau bakteri. Karena itu, untuk mendapatkan kesembuhan obat harus dikonsumsi sesuai dengan petunjuk dokter. Cara mengurangi keputihan berlebih akibat jamur harus ditangani dengan menggunakan antijamur. Obat yang diberikan oleh dokter untuk mengurangi keputihan bisa berupa pil minum hingga salep untuk dioleskan pada bagian dalam kemaluan.

Cara mengurangi keputihan berulang biasanya diberikan cairan antiseptik kewanitaan dengan kandungan khusus. Kandungan yang dimiliki antiseptik ini dapat berguna untuk mempertahankan kadar bakteri baik di dalam organ kelamin wanita. Selain itu, juga dapat mengurangi iritasi pada kulit sekitar organ kealmin, gatal, serta bau menyengat yang mengganggu.

Salah satu cara mengurangi keputihan berlebih adalah membersihkan bagian luar organ kelamin wanita secara teratur. Organ kelamin harus dibilas dari arah yang benar, yakni arah depan ke belakang dan dilakukan saat buang air kecil dan setelah berhubungan seksual. Selain itu, menggunakan pakaian dalam dengan bahan yang nyaman juga bisa menjadi cara mengurangi keputihan pada wanita. Bahan yang mudah menyerap keringat sangat disarankan agar tidak terjadi pertumbuhna bakteri dan jamur.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Penanganan Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara mengatasi keputihan Klinik Utama Sentosa dapat diketahui melalui konsultasi bersama dokter ahli. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, maka akan mendapatkan perawatan maksimal karena peralatan yang digunakan sudah canggih serta berteknologi modern. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, pasien dapat berkonsultasi atau segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

395220cookie-checkBagaimana Cara Mengurangi Keputihan Klinik Utama Sentosa?