Pengobatan Dengan Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih

Penggunaan antibiotik untuk infeksi saluran kemih memang hal yang cukup umum. Namun, dalam penggunaan antibiotik untuk pengobatan ISK tentunya tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan saran dokter. Obat Antibiotik saat ini telah banyak jenis dan dapat dengan mudah didapatkan di pasaran, hanya saja kita tidak tahu yang mana yang sesuai untuk masalah infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih merupakan infeksi yang dapat diderita baik oleh pria maupun wanita. Infeksi saluran kemih disebabkan oleh infeksi bakteri yang menginfeksi saluran kemih. Bakteri ini dapat menyebar ke bagian uretra bahkan hingga ke ginjal jika tidak segera diatasi. Makanya, jika Anda mengalami gejala infeksi saluran kemih, segera periksakan ke dokter. Sebelum melakukan pengobatan, cobalah untuk mengenal lebih jauh apa itu ISK, penyebab, gejala, sekaligus cara mengobatinya.

Apa Yang Menyebabkan ISK?

Meskipun bakteri merupakan penyebab utama dari infeksi saluran kemih, namun ada beberapa hal yang memicu adanya infeksi saluran kemih ini :

  • Kurangnya menjaga kebersihan kulit kelamin.
  • Kebiasaan menahan kencing.
  • Kurang minum air putih.
  • Mencuci vagina dengan cara yang salah sehingga bakteri dari anus masuk ek dalam vagina.
  • Menggunakan pakaian dalam yang tidak nyaman.

Jika Anda sering melakukan hal-hal seperti di atas, maka Anda dapat terkena infeksi bakteri penyebab ISK. Untuk mencegah adanya infeksi, maka hal yang harus Anda lakukan adalah menghindari hal-hal di atas. Selain itu mewaspadai gejala dari ISK juga penting, agar nantinya dapat segera diobati dengan obat antibiotik untuk infeksi saluran kemih.

Apa Saja Gejala Infeksi Saluran Kemih?

Gejala yang paling sering dialami oleh penderita infeksi saluran kemih adalah anyang-anyangan. Apakah Anda pernah mengalami anyang-anyangan? Sebuah kondisi dimana Anda merasa ingin buang air kecil terus menerus, namun disertai dengan rasa tidak nyaman yang nama dapat diatasi dengan antibiotik untuk infeksi saluran kemih. Jika Anda mengalami gejala ini, maka Anda patus waspada terhadap ISK dan beberapa gejala lainnya di bawah ini :

  • Sering merasa ingin kencing.
  • Saat kencing terasa sakit dan urin yang keluar sedikit.
  • Air kencingnya berbau tidak sedap.
  • Meningkatnya suhu tubuh yang terkadang bisa sampai demam.
  • Rasa tidak nyaman dank ram pada perut bagian bawah.
  • Air kencing menjadi lebih keruh dan terkadang disertai darah.

Jika Anda mengalami anyang-anyangan disertai gejala yang baru saja disebutkan, maka Anda tidak boleh meremehkannya. Segera konsultasikan keluhan yang anda alami dan lakukan pemeriksaan untuk mendiagnosis apakah gejala tersebut memang disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Karena gejala seperti di atas tidak mungkin dialami oleh seseorang yang sedang tidak mengalami gangguan kesehatan. Untuk mengurangi gejalanya, obat antibiotik untuk infeksi saluran kemih dapat dijadikan solusi.

Bahaya ISK Jika Gejalanya Tak Kunjung Mereda

Pengobatan yang kurang tepat, akan membuat gejalanya enggan untuk berhenti. Jika gejalanya tak kunjung berhenti, maka Anda akan merasa tidak nyaman dan salah satu solusinya adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter. Berikut ini beberapa risiko yang dapat terjadi jika Anda tidak melakukan pengobatan dan mengabaikan obat antibiotik untuk infeksi saluran kemih.  Selain gangguan buang air kecil, ISK juga dapat menyebabkan adanya gangguan ginjal jika tidak segera diatasi.

Pengobatan Untuk Menyembuhkan ISK

Salah satu bentuk pengobatan untuk ISK adalah dengan mengonsumsi obat antibiotik untuk infeksi saluran kemih. Tak hanya itu, ada banyak jenis pengobatan yang saat ini bisa digunakan untuk mengatasi ISK, hanya saja perlu digaris bawahi bahwa pengobatan yang aman dapat anda dapatkan dengan berobat ke dokter. Klinik kami di Klinik Utama Sentosa siap membantu Anda mengatasi kekhawatiran akan infeksi saluran kemih. Kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis bagi Anda yang ingin menyampaikan keluhan terkait ISK maupun gangguan kesehatan pada alat kelamin lainnya di nomor 081366657878.

68820cookie-checkPengobatan Dengan Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih