Mengobati Gangguan Kencing dengan Obat Uretritis

obat uretritis

Adakah obat uretritis yang bisa digunakan untuk mengobati? Ketahui lebih lanjut melalui informasi berikut. JIka Anda mengalami uretritis, maka sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja gejala dan juga penyebabnya. Uretritis merupakan penyakit yang dapat menyebabkan adanya gangguan buang air kecil. Gangguan ini paling sering dialami oleh wanita. kondisi uretritis mendorong adanya aktivitas buang air kecil yang lebih sering dari biasanya.

Uretritis merupakan sebuah kondisi akibat pembengkakan yang terjadi pada saluran uretra. Saluran kencing atau uretra adalah sebuah saluran yang memiliki tugas untuk mengangkut urine dari kandung kemih. Pembengkakan pada uretra ini menyebabkan adanya rasa nyeri serta dorongan untuk buang air kecil yang biasanya dialami oleh para penderitanya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Uretritis

Gangguan uretritis memang lebih sering dialami oleh wanita, tapi bisa juga dialami oleh pria. Untuk mengenali penyakitnya. Inilah gejala yang biasanya dialami oleh penderita uretritis.

• Keputihan, gejala ini dialami oleh wanita
• Nyeri pada panggul dan perut
• Kelenjar getah bening pada selangkangan mengalami pembengkakan
• Nyeri saat buang air kecil dan ejakulasi pada pria
• Demam disertai menggigil.
• Rasa yang tidak nyaman setiap kali buang air kecil disertai rasa seperti terbakar.
• Dispareunia (rasa sakit saat berhubungan seksual)
• Hematuria (kencing disertai darah)
• Pembengkakan pada penis dan gatal

Gejala yang dialami oleh wanita dan pria biasanya berbeda. Namun kurang lebih gangguan buang air kecil dan rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh hampir dialami oleh penderita uretritis.

obat uretritis

Penyebab Gangguan Uretritis

Apa saja yang menyebabkan terjadinya uretritis? Penyebab uretritis pada umumnya yaitu infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Uretritis ini dibagi menjadi dua jenis berdasarkan penyebabnya yaitu uretritis non gonore dan uretritis gonore. Namun, secara umum inilah beberapa penyebab terjadinya uretritis.

• Trikomonas.
• Cytomegalovirus, virus penyebab penyakit herpes (HSV), HPV.
• Cedera.
• Iritasi yang terjadi pada kulit uretra akibat bahan kimia.

Selain penyebab tersebut, uretritis juga dapat terjadi karena beberapa faktor pemicu berikut ini:

• Sering bergonta-ganti pasangan seksual.
• Tidak menggunakan alat pengaman ketika berhubungan seksual.
• Memiliki riwayat penyakit menular seksual.

Penggunaan obat uretritis untuk mengatasi gejala uretritis disesuaikan oleh penyebab uretritis yang Anda alami. Obat uretritis yang digunakan untuk mengobati uretritis gonore dan non gonore tentu saja berbeda. Begitu juga dengan dosis pemakaian obatnya haruslah disesuaikan dengan kondisi Anda.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Pengobatan Uretritis?

Agar tidak salah menggunakan obat uretritis, lakukanlah diagnosis untuk mengetahui penyebab uretritis yang Anda alami. Untuk diagnosis, biasanya perlu dilakukan pemeriksaan fisik serta lanjutan untuk mengetahui ditemukan atau tidaknya bakteri pada tubuh Anda yang merupakan pemicu uretritis. Jika ditemukan bakteri penyebab gonore, artinya Anda perlu menggunakan obat uretritis gonore. Dan begitu pula sebaliknya. Jangan tunggu sampai gejalanya membuat Anda tidak nyaman dan semakin parah. Langsung periksakan ke dokter bila menemukan gejala yang mirip seperti yang telah disebutkan di atas.

Untuk masalah diagnosis dan pengobatan, serahkan saja pada dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Yang perlu Anda lakukan hanyalah bergegas untuk melakukan pemeriksaan ketika mengalami gejala uretritis. Gejalanya harus diberikan penanganan agar tidak bertambah parah. Selain itu, memberikan perawatan terhadap gejala yang Anda alami juga dapat mencegah terjadinya gangguan kesehatan lain akibat uretritis ini. Ketika gejala uretritis Anda alami, silahkan hubungi saja dokter kami di nomor 081366657878.

168880cookie-checkMengobati Gangguan Kencing dengan Obat Uretritis