Inilah Makanan Penyembuh Infeksi Saluran Kemih

makanan penyembuh infeksi saluran kemih

Ternyata ada makanan penyembuh infeksi saluran kemih yang dapat membantu mengatasi anyang anyangan lho. Anyang anyangan adalah salah satu gejala akibat ISK yang ditandai dengan rasa tidak nyaman ketika buang air kecil. Sistem saluran kemih terdiri dari beberapa organ yang jika salah satu organ tersebut terinfeksi, maka gejala yang akan dialami penderitanya adalah gangguan buang air kecil.

Infeksi pada sistem saluran kemih dapat terjadi akibat berbagai faktor. Salah satunya adalah karena gaya hidup yang buruk. Bakteri penyebab infeksi sistem saluran kemih dapat berasal dari penyebab infeksi menular seksual. Bakteri penyebab gonore dan klamidia merupakan contoh penyakit menular seksual yang dapat memicu infeksi saluran kemih. Penyakit ini dapat menular melalui hubungan seksual. Jadi, infeksi saluran kemih juga bisa menular. Salah satu cara mengatasi infeksi saluran kemih adalah dengan mengonsumsi makanan penyembuh infeksi saluran kemih.

makanan penyembuh infeksi saluran kemih

Mengenal Tanda Infeksi Saluran Kemih

Seseorang yang menderita infeksi saluran kemih biasanya mengalami gejala seperti berikut:

• Rasa tidak nyaman ketika buang air kecil
• Frekuensi buang air kecil yang semakin sering
• Rasa sakit serta seperti terbakar ketika kencing
• Nyeri dan terasa seperti tertekan pada perut bagian bawah
• Urin berbau dan warnanya keruh
• Kencing bercampur darah
• Demam ringan


Ketika infeksi saluran kemih terjadi, maka bakteri penyebabnya bisa naik hingga ke ginjal. Jika infeksi saluran kemih telah sampai ke ginjal, maka komplikasi lain dapat terjadi. Cegah segera infeksi saluran kemih yang Anda alami dengan makanan penyembuh infeksi saluran kemih. Jangan biarkan infeksinya sampai ke ginjal. Gangguan akibat infeksi yang terjadi pada sistem menular seksual juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Lalu, makanan apa saja yang dapat membantu menyembuhkan gejala infeksi saluran kemih, simak informasinya di bawah ini.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Makanan Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Sistem saluran kemih terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra atau saluran kencing. gangguan infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada wanita. Hal ini karena bentuk dari uretra yang berbeda antara pria dan wanita. Organ yang terkena infeksi saluran kemih pertama biasanya adalah uretra dan dapat naik hingga ke ginjal. sebelum naik ke ginjal, sebaiknya konsumsi makanan penyembuh infeksi saluran kemih berikut ini untuk mencegah infeksi ginjal.

• Buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral
Yang termasuk ke dalam kategori makanan penyembuh infeksi menular seksual dengan kandungan vitamin dan mineral di antaranya adalah semangka dan lemon. Buah ini dapat dikonsumsi untuk mengurangi gejala anyang anyangan akibat infeksi saluran kemih. Sedangkan untuk mengatasi bakteri penyebabnya diperlukan obat antibiotik.

• Makanan yang mengandung antioksidan
Antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Untuk itu mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan adalah hal yang penting untuk mengatasi gangguan akibat infeksi saluran kemih. Makanan yang mengandung antioksidan di antaranya adalah seledri dan anggur merah.

• Makanan yang mengandung vitamin C
Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C baik untuk mengatasi gangguan buang air kecil akibat infeksi menular seksual. Lagipula makanan penyembuh infeksi saluran kemih yang mengandung vitamin C dapat dengan mudah kita temukan, contohnya pepaya. Selain biasa digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan, papaya juga memiliki berbagai khasiat untuk mengurangi gejala akibat ISK.

Itu dia beberapa jenis makanan penyembuh infeksi menular seksual yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi anyang anyangan. Selain makanan yang dapat membantu menyembuhkan ISK, sebaiknya Anda juga waspada terhadap makanan yang bahaya jika dikonsumsi oleh penderita infeksi saluran kemih.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Makanan yang Harus Dihindari Ketika Terkena ISK

Jika Anda positif terkena infeksi saluran kemih, maka makanan yang Anda konsumsi sebaiknya Anda perhatikan baik-baik. Perbanyak makanan penyembuh infeksi saluran kemih dan hindari beberapa makanan berikut ini:

• Makanan atau minuman yang mengandung kafein
Kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein. Jika Anda mengalami anyang anyangan akibat ISK, sebaiknya hindari minuman yang satu ini. Pasalnya kandungan kafein di dalamnya dapat meningkatkan peradangan akibat infeksi kandung kemih.

• Makanan pedas
Makanan yang pedas dapat meningkatkan kadar asam di dalam tubuh kita. saat kadar asam meningkat, maka bakteri akan lebih mudah berkembang biak dan menyebabkan infeksi saluran kemih semakin parah.

• Minuman beralkohol
Jika ada makanan penyembuh infeksi saluran kemih, maka ada pula makanan dan minuman yang justru membuat gejala infeksi salurah kemih semakin buruk yaitu minuman beralkohol. Alkohol dapat meningkatkan iritasi pada lambung dan kandung kemih.

• Makanan yang terbuat dari tepung terigu
Pasta, roti, pizza, dan makanan yang terbuat dari tepung terigu umumnya mengandung banyak gula. Kenapa makanan ini berbahaya untuk penderita ISK? Penyebabnya adalah kandungan gula yang dapat menjadi sumber makanan bakteri sehingga lebih mudah berkembang biak dan menyebabkan infeksi dan peradangan akibat ISK semakin buruk.

• Makanan yang mengandung protein hewani
Jika sedang terinfeksi bakteri penyebab ISK, sebaiknya hindari makan makanan yang mengandung protein hewani seperti steak, burger, maupun daging panggang. Makanan ini juga dapat meningkatkan kadar asam dalam tubuh.

Ada baiknya jika Anda terkena infeksi saluran kemih, maka hindari makanan yang berbahaya untuk infeksi saluran kemih. Perbanyaklah makanan penyembuh infeksi saluran kemih. Untuk mengetahui apa saja makanan yang perlu dihindari maupun yang boleh dikonsumsi, silahkan konsultasikan dengan dokter. selain memperhatikan makanan yang kita konsumsi, sebaiknya gunakan penanganan yang tepat seperti mengonsumsi obat untuk mengatasi gangguan kencing atau semacamnya. Penggunaan obat ini juga biasanya mengikuti resep dokter.

makanan penyembuh infeksi saluran kemih

Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih dengan Vitamin C

Tidak ada salahnya mengatasi infeksi saluran kemih dengan menggunakan bahan yang alami. Salah satunya yaitu makanan penyembuh infeksi saluran kemih yang mengandung vitamin C. Selain banyak tersedia makanan yang mengandung vitamin C, bahan makanan yang mengandung vitamin C ini juga cukup terjangkau. Apalagi menyembuhkan gejala ISK juga dapat dilakukan dengan cara alami yang tidak menyebabkan efek samping jika digunakan dengan benar.

Pepaya merupakan salah satu makanan penyembuh infeksi saluran kemih yang mengandung vitamin C. Karna penyebab dari ISK ini tidak hanya kebiasaan yang kurang baik, maka kita juga perlu berhati-hati terhadap bakteri penyebabnya infeksi menular seksual. Hindari hal-hal yang berisiko memicu infeksi menular seksual seperti berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom. Kebiasaan bergonta ganti pasangan dalam berhubungan seksual juga menjadi salah penyebab dari penyakit menular seksual. Penyakit ini merupakan salah satu pemicu infeksi saluran kemih. Segera obati infeksi saluran kemih dengan menggunakan makanan penyembuh infeksi saluran kemih atau dengan berobat di Klinik Utama Sentosa. Konsultasi dan reservasi pemeriksaan dapat dilakukan dengan cara online di 081366657878.

203000cookie-checkInilah Makanan Penyembuh Infeksi Saluran Kemih

Bagikan Artikel ini :

  • tombol share ke instagram