Bagaimana Mengatasi Gejala Anyang Anyangan Pada Pria?

gejala anyang anyangan pada pria

Gejala anyang anyangan pada pria dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu penyebab yang paling sering menyebabkan anyang anyangan pada pria adalah infeksi saluran kencing. Apa itu infeksi saluran kencing? yaitu gangguan kesehatan yang terjadi akibat terjadinya infeksi pada saluran kencing pria.

Saluran kencing merupakan salah satu bagian dari sistem saluran kemih yang berfungsi untuk mengangkut urine dari kandung kemih sampai ke luar tubuh. Urine merupakan zat sisa metabolism yang sebelum dikeluarkan mengalami penyaringan di ginjal. Setelah itu urin akan dibawa ke kandung kemih untuk ditampung sebelum proses berkemih berlangsung untuk dikeluarkan melewati uretra. Proses berkemih akan terganggu ketika salah satu dari organ sistem saluran kemih mengalami infeksi.

gejala anyang anyangan pada pria

Penyebab Anyang Anyangan?

Sebenarnya apa itu gejala anyang anyangan pada pria? Anyang anyangan adalah sebuah kondisi dimana kita merasa ingin selalu buang air kecil. Selain itu, ada rasa yang tidak nyaman maupun seperti terbakar ketika ingin buang air kecil. Gejala anyang anyangan paling sering dialami oleh wanita. Namun pria juga dapat mengalaminya jika memiliki faktor penyebab anyang anyangan. Salah satu faktor yang paling sering menyebabkan anyang anyangan adalah infeksi pada saluran kencing.

Gejala anyang anyangan pada pria akan membuat pria lebih sering bolak balik ke toilet. Pasalnya frekuensi buang air kecil akan semakin bertambah. Belum lagi gangguan rasa sakit setiap kali buang air kecil yang terkadang juga terasa ketika berhubungan seksual. Selain akibat saluran kencing. Gejala anyang anyangan pada pria ini juga dapat terjadi karena penyakit menular seksual. Penyakit menular seksual biasanya menyebar dan menular kepada pasangan melalui hubungan seks. Seks bebas tanpa menggunakan kondom berisiko besar menyebabkan penyakit menular seksual. Sedangkan penyakit menular seksual gonore dapat memicu terjadinya infeksi pada sistem saluran kemih. Hal inilah yang menyebabkan gejala anyang anyangan pada pria.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tanda Bahwa Anda Terkena Anyang Anyangan

Seseorang yang mengalami anyang anyangan biasanya menjadi lebih sering buang air kecil. Rasa sakit dan nyeri juga sering dirasakan ketika buang air kecil. Rasa nyaman akibat anyang anyangan ini dapat terus berlanjut jika kita tidak mengobati penyebabnya. Untuk mengurangi gejalanya, dapat digunakan obat untuk gangguan kencing. Sedangkan untuk menghentikan infeksinya agar tidak menyebabkan gejalanya makin parah dapat dilakukan dengan menggunakan obat antibiotik.

Agar tidak salah memilih obat antibiotik yang tepat, maka Anda dapat melakukan diagnosisnya di klinik yang tepat. Selain itu mengenali tanda infeksi saluran kencing mungkin dapat Anda jadikan patokan dalam mengetahui adanya gangguan kesehatan penyebab anyang anyangan. Karena sebenarnya anyang anyangan adalah salah satu gejala dari infeksi saluran kencing. Tanda anyang anyangan yang mungkin dialami akibat infeksi saluran kencing di antaranya yaitu:

• Buang air kecil yang tidak tuntas.
• Rasa tidak nyaman ketika buang air kecil.
• Rasa terbakar saat buang air kecil.
• Tubuh menjadi lebih mudah lelah.
• Nyeri di seluruh tubuh.
• Urin yang dikeluarkan sedikit.
• Buang air kecil frekuensinya semakin bertambah.
• Urin menjadi lebih keruh bahkan terkadang bercampur dengan darah.

Jika infeksi saluran kencing telah naik hingga ke ginjal, maka gejala lain yang mungkin muncul adalah demam, mual, dan muntah. Infeksi yang telah sampai ke ginjal artinya tidak boleh diabaikan. Pasalnya gejala anyang anyangan pada pria dapat memicu kondisi yang lebih serius seperti penyempitan uretra. Bahkan dapat pula memicu adanya infeksi lain yang lebih berbahaya. Infeksi saluran kencing ini dapat terjadi karena berbagai sebab. Salah satunya adalah menderita penyakit menular seksual. Jika penyebabnya adalah infeksi menular seksual, maka infeksi saluran kencing juga bisa menular. Penularannya dapat terjadi melalui hubungan seks. Terutama seks bebas yang pelakunya tidak menggunakan alat pengaman, seperti kondom misalnya.

Selain itu, menjaga kebersihan alat kelamin juga perlu dilakukan untuk mencegah ISK. Pasalnya infeksi pada saluran kencing juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri E. Coli. Bakteri ini merupakan bakteri baik yang hidup di organ pencernaan. Namun jika bakteri ini masuk ke saluran kencing, maka dapat menyebabkan infeksi. Infeksi ini juga dapat naik ke ginjal, jadi Anda tidak boleh meremehkan gejala anyang anyangan pada pria yang disebabkan oleh infeksi saluran kencing.

gejala anyang anyangan pada pria

Komplikasi Gangguan Anyang Anyangan

Gejala anyang anyangan pada pria yang tidak kunjung sembuh dapat menyebabkan komplikasi. Salah satu komplikasi ISk yang dapat dialami oleh pria adalah infeksi ginjal atau pielonefritis. Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh. Jika ginjal terinfeksi, maka fungsi organ lainnya akan terganggu terutama dalam hal penyaringan zat sisa dalam darah. Komplikasi lainnya yang tidak kalah berbahaya adalah sepsis.

Apa itu sepsis? sebuah kondisi parah akibat komplikasi ISK yang ditandai dengan adanya penurunan tekanan darah yang terjadi secara drastis. Tanda lainnya adalah terjadi kerusakan banyak organ di waktu yang bersamaan. Komplikasi ini dapat menyebabkan kematian jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk mengatasi komplikasi akibat ISK ini diperlukan penanganan yang cepat dan tepat. Apalagi yang berisiko terkena ISK ini adalah mereka yang memiliki gangguan pada prostat, memiliki penyakit diabetes, serta memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Jika gejala anyang anyangan pada pria tidak segera diatasi, dapat dibayangkan bagaimana bahayanya komplikasi yang terjadi. Memberikan pengobatan dan perawatan yang tepat adalah yang perlu Anda lakukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pencegahan dan Pengobatan Anyang Anyangan

Untuk mencegah bahaya dari gejala anyang anyangan pada pria, artinya Anda harus waspada terhadap berbagai hal yang dapat memicu anyang anyangan. Jangan berhubungan seksual dengan banyak pasangan. Gunakan alat pengaman seperti kondom jika melakukan seks. Jika Anda menderita penyakit diabetes, maka kontrollah kadar gula darah Anda agar diabetesnya tidak semakin memburuk. Untuk masalah kekebalan tubuh, Anda dapat menggunakan obat untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda.

Kesimpulannya, untuk mencegah gejala anyang anyangan pada pria dapat dilakukan dengan menjauhi segala hal yang dapat memicu infeksi saluran kemih. Biasakan pola hidup yang sehat agar kesehatan tubuh selalu terjaga. Olahraga, konsumsi air yang cukup, serta menghindari makanan yang berisiko menyebabkan gangguan kesehatan adalah salah satu solusinya. Agar saat terjadi gangguan pada tubuh kita dapat segera mengatasinya, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Sedangkan untuk pengobatan, maka dapat dilakukan dengan menggunakan obat kencing atau obat antibiotik. Jika Anda mengalami masalah pada alat kelamin akibat virus, maka dapat digunakan obat antivirus untuk mengatasinya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengobatan untuk gejala anyang anyangan pada pria dapat dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter kami. Datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa untuk berkonsultasi. Bisa juga konsultasi melalui layanan kami yang dapat Anda gunakan secara gratis dengan menghubungi kesini 081366657878.

194960cookie-checkBagaimana Mengatasi Gejala Anyang Anyangan Pada Pria?