Simak, Ini Gejala Anyang Anyangan Pada Wanita Klinik Utama Sentosa

Anyang Anyangan Pada Wanita Klinik Utama Sentosa

Anyang anyangan pada wanita Klinik Utama Sentosa terjadi akibat faktor saluran uretra yang terlalu pendek. Hal ini akan mengakibatkan bakteri dari anus berpindah ke depan dan menginfeksi saluran kemih. Bakteri dapat berpindah karena cara membersihkan vagina yang tidak benar. Karena itu, anyang anyangan menjadi pertanda adanya infeksi atau peradangan pada saluran kemih.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Penyakit Anyang Anyangan yang Diderita Wanita

Gejala anyang anyangan pada wanita Klinik Utama Sentosa tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun, beberapa gejala umum yang mungkin dirasakan oleh penderita adalah hasrat berlebih untuk buang air kecil, nyeri atau muncul rasa perih ketika buang air kecil, nyeri pada panggul, urin berbau menyengat, merasa lelah atau kurang sehat, dan mengalami demam.

Anyang anyangan seringkali dianggap sama dengan infeksi saluran kemih atau ISK. Penyebab anyang anyangan pada wanita bisa pula dikarenakan adanya infeksi jenis lain, seperti infeksi kandung kemih, infeksi ginjal, infeksi prostat, pembengkakan pada bagian uretra. Beberapa penyebab anyang anyangan pada wanita lainnya, adalah sebagai berikut:

  • Iritasi akibatmenggunakan alat khusus pembersih kemaluan.
  • Tumbuhnya jaringan tidak normal pada area organ intim.
  • Muncul batu pada kandung kemih wanita karena tidak tuntas saat berkmih.
  • Mengalami trauma akibat cedera akibat pemasangan kateter.
  • Faktor hormonal, yakni efek dari menopause yang membuat kemaluan kering.
  • Kondisi neurologis, seperti sulitnya mengosongkan kandung kemih.
  • Kanker yang menyerang uretra, kandung kemih, organ kelamin, dan vulva.

Tips Jitu Mengatasi Masalah Anyang Anyangan Pada Wanita

Sebelum menangani anyang anyang pada wanita Klinik Utama Sentosa, dokter biasanya akan melakukan diagnosis penyakit. Diagnosis dilakukan dengan melihat riwayat kesehatan, gejala yang dialami, dan kebiasaan yang menyangkut organ intim. Jika hasil diagnosis sudah akurat, pemeriksaan akan dilakukan menggunakan ultrasonografi atau USG, genitalia eksterna atau pemeriksaan organ kelamin tampak luar, dan pemeriksaan ginekologi pada wanita. Untuk mendapatkan kesembuhan optimal, tindak pencegahan terhadap anyang anyangan perlu dilakukan, seperti:

  • Hindari mengonsumsi minuman yang berisiko menimbulkan iritasi.
  • Perbanyak konsumsi air mineralguna membantu mengeluarkan bakteri.
  • Usahakan menyeka organ kelamin dari arah belakang ke depan.
  • Segera buang air kecil setelah melakukan hubungan seksualdengan pasangan.
  • Tidak menggunakan produk berbahan kimia ketika membersihkan kewanitaan.

Penyakit anyang anyangan yang diderita oleh wanita bisa disembuhkan dengan menjalani pola sehat tersebut secara rutin. Beberapa cara untuk mengatasi anyang anyangan ini adalah berendam di dalam air hangat, istirahat yang cukup, segera kosongkan kandung kemih jika terasa penuh, dan selalu menjaga kebersihan organ kelamin.

 

Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara menangani penyakit anyang anyangan pada wanita Klinik Utama Sentosa adalah berkonsultasi bersama dokter ahli. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kepuasaan karena ditangani langsung oleh dokter ahli dan didukung dengan peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa memberikan kemudahan kepada para pasien dengan adanya keringanan pada biaya perawatan. Selain itu, pasien juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu secara online dan gratis sebelum melakukan perawatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, maka bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Lakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

377980cookie-checkSimak, Ini Gejala Anyang Anyangan Pada Wanita Klinik Utama Sentosa