Klinik Urethritis Ginekologi Terbaik di Kelapa Gading Jakarta

klinik urethritis ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Berobat di klinik urethritis ginekologi di Kelapa Gading Jakarta dapat mengatasi urethritis. Tahukah Anda apa itu urethritis? Mari simak penjelasannya di bawah ini untuk mengenal apa itu urethritis. Urethritis dikenal dengan gejala anyang anyangan yang merupakan gangguan paling umum terjadi.

Anyang anyangan dapat dialami oleh pria maupun wanita. Namun, kondisi urethritis lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Penyebab dari urethritis ini adalah infeksi bakteri. Dan jika tidak segera diatasi, uretritis dapat memicu terjadinya infeksi yang lebih parah yaitu infeksi ginjal. Infeksi pada sistem saluran kemih terbagi menjadi beberapa jenis yaitu urethritis, cystitis, dan pyelonephritis atau infeksi ginjal. Infeksi akibat bakteri yang terjadi pada uretra maka akan menyebabkan urethritis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengertian Urethritis (Infeksi Pada Uretra)

Uretra adalah saluran kencing yang memiliki peran untuk mengangkut urin dari kandung kemih dan dikeluarkan dari tubuh. Ketika terjadi infeksi pada bagian uretra ini, maka kondisi yang dialami kita kenal dengan nama urethritis. Urethritis lebih sering dialami oleh wanita. Meskipun gangguan pada saluran kemih dapat dialami oleh pria maupun wanita, baik anak- anak atau dewasa, namun karena beberapa faktor, wanita yang paling sering mengalaminya.

Faktor tersebut adalah ukuran uretra wanita yang jauh lebih pendek. Hal ini memungkinkan bakteri masuk dengan cepat ke sistem saluran kemih. Bagian sistem saluran kemih yang paling bawah adalah uretra. jadi, infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri dari luar tubuh akan terlebih dahulu menginfeksi uretra. Jika bakteri semakin berkembang tanpa adanya penanganan, maka bakteri dapat sampai ke ginjal yang juga termasuk salah satu organ sistem saluran kemih bagian atas. Sebelum dikeluarkan sebagai urin, zat sisa metabolisme akan dipisahkan oleh ginjal dari aliran darah. Zat sisa ini setelah dipisahkan akan diangkut melalui ureter untuk disimpan di kandung kemih. Ketika waktunya berkemih, dari kandung kemih urin akan diangkut lewat uretra. Ketika infeksi terjadi pada salah satu organ sistem saluran kemih, maka gejala utamanya berkaitan dengan aktivitas berkemih. Penderita urethritis akan mengalami gangguan buang air kecil. Untuk lebih jelasnya simak juga informasi mengenai gejala urethritis yang dapat dijadikan sebagai tanda mengenali urethritis.

klinik urethritis ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Tanda Terkena Gangguan Urethritis?

Urethrits merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri yang dapat menyebabkan urethritis ada yang merupakan penyebab penyakit gonore dan yang tidak. Makanya berdasarkan penyebabnya, urethritis dibedakan menjadi dua jenis yaitu urethritis gonore dan urethritis non gonore. Seseorang yang terkena urethritis biasanya dapat diketahui dari gejala yang dialaminya. Jadi berikut ini ada beberapa gejala urethritis yang biasanya muncul dan dialami oleh penderita urethritis.

Gejala uretritis pada wanita meliputi :

• Nyeri panggul

Urethritis yang terjadi pada wanita dapat menyebabkan nyeri pada panggul. Rasa nyeri di panggul ini dari mulai yang ringan hingga yang parah. Nyeri di panggul ini biasanya juga dirasakan pada perut sehingga mengganggu aktivitas.

• Keputihan

Penderita urethritis akan mengalami keputihan abnormal. Cairan yang keluar dapat menyebabkan bau tidak sedap pada vagina. Biasanya tekstur cairan yang keluar dari vagina tidak seperti cairan keputihan normal yang tidak kental, tidak encer, serta warnanya putih susu. Jika mengalami keputihan abnormal dengan cairan yang berwarna, waspada terhadap gangguan urethritis.

• Rasa seperti terbakar setiap kali buang air kecil.

• Dispareunia
Apa itu dispareunia? Dispareunia merupakan rasa sakit yang muncul setiap sebelum, ketika, maupun setelah berhubungan seksual

• Demam dan menggigil
Jika gejala ini muncul, mungkin infeksi urethritis telah naik hingga ke bagian sistem saluran kemih bagian atas.

Sedangkan gejala urethritis yang terjadi pada pria, adalah :

• Hematuria atau kencing berdarah

Merupakan sebuah kondisi yang dapat terjadi akibat berbagai sebab seperti urethritis, penyakit ginjal, serta kanker prostat.

• Penis membengkak dan gatal

Gejala ini disebabkan oleh keluarnya cairan dari penis yang merupakan gejala yang dialami penderita urethritis gonore.

• Pembengkakan kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening yang terdapat di area selangkangan biasanya dapat mengalami pembengkakan akibat gangguan urethritis.

• Rasa nyeri yang saat berhubungan seks dan ejakulasi

Pada pria, urethriris dapat menyebabkan rasa nyeri saat berhubungan intim terutama ketika sedang ejakulasi.

• Rasa panas ketika buang air kecil

Gejala ini juga muncul pada penderita urethritis wanita dimana aktivitas berkemih menjadi salah satu gejalanya.

Gejala yang dialami oleh setiap orang bisa saja berbeda. Jadi jangan terlalu terpaku dengan gejala yang disebutkan di atas. Akan lebih baik jika Anda langsung melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah keadaan yang Anda alami disebabkan oleh urethritis. Jika Anda mengalami anyang anyangan, silahkan langsung ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Pasalnya urethritis yang tidak segera diatasi dapat memicu adanya infeksi lain yaitu infeksi ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi tubuh. Fungsi ginjal yang paling utama adalah menyaring zat sisa dalam tubuh untuk dikeluarkan ke luar tubuh. Jika penyaringan zat sisa mengalami masalah akibat infeksi yang mengenai ginjal, maka proses pengeluaran zat sisa ini akan mengalami gangguan. Tubuh tidak dapat mengeluarkan zat sisa tersebut dengan maksimal. Untuk mencegah hal ini, maka lakukan pengobatan di klinik urethritis ginekologi terbaik di kelapa gading Jakarta.

klinik urethritis ginekologi terbaik di kelapa gading jakarta

Klinik Pengobatan Urethritis

Urethritis dapat diobati dengan cara datang langsung ke klinik urethritis Ginekologi di Kelapa Gading Jakarta. Tidak hanya membantu Anda mengatasi gangguan urethritis saja, Anda juga dapat memeriksakan kekhawatiran mengenai kesehatan alat reproduksi pada wanita. Gangguan yang dapat Anda atasi di klinik ginekologi adalah servisitis, cystitis, urethritis, vulvitis, vaginoplasty hingga rekonstruksi selaput dara. Pengobatan untuk urethritis dapat dilakukan dengan menggunakan obat kencing. Obat lainnya adalah obat antibiotik yang dapat digunakan untuk mengatasi urethritis yang disebabkan oleh bakteri penyebab penyakit menular seksual. Penyakit gonore dan klamidia merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual. Dalam menjalani pengobatan urethritis, sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja penyebab dan pemicu urethritis. Yang pertama adalah bakteri E. Coli, selain itu penyebab penyakit menular seksual seperti herpes genital, gonore, serta klamidia. Selain itu bakteri trichomonas yang merupakan penyebab trikomoniasis juga dapat memicu infeksi pada urethritis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jika urethritis gonore terjadi pada pria, maka salah satu bahayanya adalah epididimitis. Bahkan urethritis juga dapat memicu infertilitas jika tidak segera ditangani gejalanya. Agar dapat mendeteksi lebih cepat, silakan kenali gejala urethritis, baru setelahnya ketahui penyebabnya dengan memeriksakan diri ke dokter. Datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa dan sampaikan keluhan yang Anda alami dengan dokter kami. Untuk Anda yang ingin berkonsultasi melalui layanan online, silahkan hubungi kami di nomor 081366657878.

196030cookie-checkKlinik Urethritis Ginekologi Terbaik di Kelapa Gading Jakarta