Apa Saja Penyebab Urethritis Klinik Utama Sentosa?

Penyebab Urethritis Klinik Utama Sentosa

Penyebab urethritis Klinik Utama Sentosa disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam uretra. Biasanya, penyakit ini ditandai dengan adanya pembengkakan serta iritasi. Urethritis bisa diderita oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia, baik pria maupun wanita. Namun, perlu diketahui jika wanita berisiko lebih besar menderita urethritis dibandingkan pria.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Utama Seseorang Bisa Menderita Urethritis

Gejala utama penyakit urethritis adalah munculnya rasa sakit atau nyeri ketika buang air kecil. Selain itu, gejala lain yang akan dirasakan oleh penderita urethritis adalah mnerasa sering ingin buang air kecil, munculnya sensasi terbakar, terdapat darah dalam urin ketika buang air kecil, mengalami demam, dan tubuh menjadi panas dingin atau meriang.

Beberapa kasus urethritis terjadi akibat infeksi bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual. Namun, urethritis juga dapat terjadi dari luka akibat pemasangan alat medis, seperti kateter urin, iritasi akibat zat kimia, serta trauma pada daerah genital. Beberapa jenis bakteri yang seringkali menjadi penyebab urethritis Klinik Utama Sentosa, antara lain:

  • Bakteri E.coli dan bakteri lain yang ada di dalam kotoran.
  • Bakteri jenis gonococcus yang ditularkan melalui kontak seksual.
  • Bakteri Chlanydia trachomatis yang menjadi penyebab chlamydia.
  • Bakteri myciplasma genitalium.

Selain bakteri-bakteri di atas, urethritis juga bisa disebabkan oleh virus herpes yang dikenal dengan nama herpes simpleks virus atau HSV. Trichomonas vaginalis juga merupakan salah satu organisme sel tunggal atau protozoa yang ditularkan secara seksual dan menyebabkan penyakit urethritis.

Diagnosis Serta Cara Mengobati Penyakit Urethritis

Pada umumnya, penyebab uretritis Klinik Utama Sentosa diakibatkan oleh infeksi virus, bakteri, dan parasit dari luar tubuh. Selain itu, penyebab uretritis dapat pula dipicu karena adanya cedera yang menyebabkan gangguan pada uretra dan meningkatkan sensitivitas kulit di sekitar pembukaan uretra akibat bahan kimia. Jika tidak segera ditangani, maka penyakit ini akan mengakibatkan pemyempitan pada uretra hingga muncul luka.

Uretritis yang menyerang pria umumnya akan mengakibatkan berbagai komplikasi, berupa infeksi kandung kemih atau cystitis, infeksi testis atau orchitis, infeksi prostat atau prostatitis, dan epididimitis. Sementara pada wanita, bahaya akibat tidak segera menangani uretritis adalah peradangan pada leher rahim dan radang panggul atau Pelvic Inflammatory disease. Jika komplikasi sudah terjadi, segera lakukan perawatan bersama dokter ahli.

Dokter biasanya memberikan pengobatan dengan menggunakan obat antibiotik guna menghilangkan bakteri penyebab infeksi, meredakan gejala, dan mencegah terjadinya penyebaran infeksi. Selain itu, metode penanganan lanjutan juga bisa dilakukan, yakni sistoskopi guna memeriksakan kondisi uretra serta kandung kemih, kateterisasi urin guna mengeluarkan urin, dan kateterisasi kandung kemih.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penyebab uretritis Klinik Utama Sentosa sdapat dihindari dengan melakukan konsultasi bersama dokter ahli. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai penyakit Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular Seksusl terpercaya di daerah Jakarta. Dengan melakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa, proses penyembuhan akan berjalan cepat karena ditangani oleh dokter berpengalaman serta berkompeten.

Klinik Utama Sentosa dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih serta modern sehingga tak kalah bagus dengan klinik spesialis lainnya. Selain itu, klinik ini memiliki layanan kesehatan unggulan, yakni konsultasi secara online dan gratis. Melalui konsultasi, pasien akan mengetahui penyebab uretritis secara pasti, kemungkinan adanya komplikasi penyakit, dan jenis perawatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

377830cookie-checkApa Saja Penyebab Urethritis Klinik Utama Sentosa?