Apa Saja Ciri Anyang Anyangan Pada Wanita?

ciri anyang anyangan

Ciri anyang anyangan biasanya mudah untuk dideteksi oleh penderitanya. Salah satu penyebab masalah anyang anyangan adalah terlalu sering menahan urin di kandung kemih. Anyang anyangan bisa diartikan sebagai infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri dan kuman. Penyakit ini lebih sering menyerang wanita karena faktor dekatnya uretra dengan anus. Anyang anyangan jika dibiarkan bisa menyebabkan penyakit ini berlanjut ke tahap yang lebih serius.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tanda dan Gejala Penyakit Anyang-Anyang

Rasa nyeri dan perih merupakan ciri anyang anyangan yang biasa dirasakan oleh penderitanya. Ciri anyang anyangan satu ini merupakan tanda bahwa telah terjadi sesuatu pada saluran kemih bagian bawah. Beberapa ciri anyang anyangan pada wanita yang mengindikasikan yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

  • Terasa perih ketika buang air kecil.
  • Urin yang keluar berbau menyengat.
  • Badan terasa kurang sehat dan mudah lelah.
  • Memiliki hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat namun volume urin sedikit.
  • Tubuh mengalami demam tinggi sampai menggigil.

Anyang anyangan termasuk ke dalam penyakit yang sering kambuh dan bisa terjadi kapan saja. Infeksi bakteri yang menjadi penyebab utama biasanya didasari karena kurangnya menjaga kebersihan organ kelamin. Namun, bisa juga disebabkan oleh beberapa faktor berupa kurangnya asupan air minum, terlalu banyak mengeluarkan keringat, terlalu sering minum air dalam keadaan dingin atau panas, dan memiliki kebiasaan duduk terlalu lama.

ciri anyang anyangan

Tips Mencegah Terjadinya Masalah Anyang Anyangan

Jika ciri anyang anyangan sudah dirasakan segera periksakan diri ke dokter. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada gangguan pada kandung kemih dan ginjal. Setelah pemeriksaan, penanganan awal yang dilakukan  dokter adalah memberikan obat antibiotik. Untuk mempercepat proses penyembuhan, penyakit ini perlu disertai dengan tindak pencegahan, seperti:

  • Perbanyak minum air putih guna membantu membersihkan saluran kemih sehingga bakteri yang ada tidak sempat berkembang biak.
  • Buang air kecil secara teratur agar dapat membantu untuk menghindari infeksi akibat bakteri.
  • Membersihkan organ intim dengan arah yang benar, yaitu dari depan ke belakang terutama pada wanita.
  • Biasakan membasuh organ intim sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Masalah anyang anyangan dapat dicegah jika Anda rutin membersihkan saluran kemih. Salah satu pencegahan anyang anyangan lainnya adalah dengan rutin mengganti celana dalam. Celana dalam bisa menjadi tempat yang baik bagi bakteri dari organ intim untuk berkembang biak. Karena itu, Anda disarankan unttuk selalu memakai celana dalam yang bersih sangatlah penting.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Konsultasi Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Munculnya ciri anyang anyangan pada wanita dapat ditangani dengan melakukan perawatan bersama Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kepuasaan karena ditangani langsung oleh dokter ahli dan didukung dengan peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa memberikan kemudahan kepada calon pasien dengan layanan reservasi online. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu secara online dan gratis sebelum melakukan perawatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Lakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit semakin parah.

193920cookie-checkApa Saja Ciri Anyang Anyangan Pada Wanita?

Bagikan Artikel ini :

  • tombol share ke instagram