Apa Gejala Pembesaran Prostat Jinak?

gejala pembesaran prostat jinak

Waspadai bahayanya dan cegah dengan cara mengenali gejala pembesaran prostat jinak, jangan sampai salah pengobatan. Gangguan pada prostat ada beberapa yang harus diwaspadai oleh pria. Pasalnya gejala gangguan prostat yang hampir sama terkadang membuat kita bingung mengenai gangguan prostat yang sedang kita alami. Agar tidak bingung, mari kita kenali apa saja gejala yang biasa dialami oleh penderitanya.

Gejala pembesaran prostat jinak ini dapat terjadi kepada siapa saja, namun jangan salah karena pembesaran prostat jinak ini tidak berkaitan dengan masalah kanker prostat. Penyakit yang satu ini biasa terjadi seiring bertambahnya usia. Gangguan prostat satu ini menyebabkan berbagai gangguan buang air kecil seperti menghalangi proses pengeluaran urine dari saluran kencing. Selain itu yang paling bahaya adalah dapat menyebabkan berbagai gangguan alat kelamin lainnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Pembesaran Prostat Jinak

Pembesaran prostat jinak yang terjadi pada pria, biasanya dapat diketahui melalui gejala yang dialami penderitanya. gejala pembesaran prostat jinak ini meliputi:

• Buang air kecil yang terasa tidak tuntas
• Kesulitan mengeluarkan urine ketika buang air kecil
• Aliran keluarnya urine melemah
• Frekuensi buang air kecilnya bertambah terutama saat malam hari

Gejala pembesaran prostat jinak yang dialami oleh setiap penderita pembesaran prostat jinak tidak selalu sama.bahkan tak sedikit yang mengalami pembesaran prostat jinak namun tidak mengalami gejala gangguan buang air kecil. Itulah mengapa disarankan untuk melakukan diagnosis dengan benar agar tidak salah mendiagnosis dan memberikan tindakan pengobatan. Pengobatan untuk gangguan prostat yang satu ini sebaiknya jangan lakukan sendiri di rumah. Pasalanya keamanan obat yang digunakan untuk mengatasi gejalanya belum tentu terjamin. Salah pengobatan prostat dapat membuat gejalanya semakin parah.

gejala pembesaran prostat jinak

Penyebab Pembesaran Prostat Jinak

Dikenal juga dengan benign prostatic hyperplasia (BPH), pembesaran prostat jinak sementara ini masih belum diketahui penyebabnya. Namun, diduga penyebabnya adalah perubahan keseimbangan kadar hormon seksual pada tubuh lah penyebabnya. Namun, ada beberapa hal yang berisiko menyebabkan terjadinya gangguan prostat yang satu ini, yaitu:

• Telah berusia lebih dari 60 tahun
• Memiliki sakit diabetes atau sakit jantung
• Keluarganya memiliki riwayat terkena pembesaran prostat jinak
• Obesitas
• Jarang berolahraga
• Mengonsumsi obat untuk penyakit hipertensi tertentu

Jika Anda memiliki salah satu faktor penyebab di atas, maka Anda sebaiknya waspada terhadap gangguan kencing jika mengalaminya. Pengobatan yang tidak dilakukan dengan cepat dapat memicu adanya komplikasi seperti infeksi saluran kemih.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Pembesaran Prostat Jinak

Untuk pengobatan gejala pembesaran prostat jinak ini dapat dilakukan dengan cara memeriksakan diri ke dokter. Setelah melakukan pemeriksaan, setidaknya Anda akan tahu seberapa parah gangguan prostat yang Anda alami. Pasalnya tingkat keparahan gejala pembesaran prostat pada setiap orang bisa saja berbeda. Untuk itu, silahkan segera periksakan diri ANda sebelum gejalanya semakin parah.

Jika gejala pembesaran prostat ini terus terjadi tentu saja dapat mengganggu kenyamanan Anda. Selain itu komplikasi infeksi saluran kemih yang terjadi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang cukup berbahaya. Jadi, jangan remehkan jika Anda menemukan gejala pembesaran prostat jinak ini pada diri Anda maupun orang disekitar Anda. Segera lakukan tindakan pengobatan di Klinik Utama Sentosa. Sedangkan untuk mencegah adanya penyakit ini, maka dapat dilakukan dengan menjauhi faktor penyebab gangguan prostat ini dan melakukan sunat. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gangguan prostat BPH ini, silahkan lakukan konsultasi dengan dokter kami di nomor 081366657878.

167940cookie-checkApa Gejala Pembesaran Prostat Jinak?