Tanda Tanda Sipilis Memasuki Tahap Tersier

Tanda Tanda Sipilis

Adanya infeksi bakteri Treponema pallidum dapat dikenali melalui tanda tanda sipilis di bawah ini. Sipilis adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang juga dikenal dengan nama penyakit raja singa. Termasuk penyakit yang berbahaya karena dapat menular kepada pasangan melalui kontak seksual baik oral, anal, bahkan vaginal. Sipilis dapat kembali menginfeksi jika penderita melakukan hal-hal yang berisiko menyebabkan sipilis.

Tanda tanda sipilis pada wanita dan pria bisa saja berbeda, namun tanda atau gejala yang paling mudah dikenali adalah luka chancre yang biasanya muncul di bagian organ intim baik vulva pada wanita maupun penis pada penderita laki laki. Gejala penyakit sipilis biasanya dapat dikenali jika infeksi sipilis telah memasuki tahap kedua yaitu tahap sekunder. Pada tahap inilah sipilis seharusnya diberikan pengobatan, karena pada tahap selanjutnya tidak muncul tanda yang bisa digunakan untuk mendeteksi sipilis, dan hal tersebut justru merupakan  kondisi yang harus di waspadai.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Faktor Penyebab Sipilis Sampai Tahap Tersier

Penyakit sipilis terbagi menjadi beberapa tahap, dimana tahap tersier merupakan tahapan yang paling parah. Ada beberapa faktor penyebab sipilis dapat sampai ke tahap ini, yaitu:

  • Berhubungan seksual dengan penderita sipilis.
  • Bergonta-ganti pasangan seksual tanpa menggunakan pengaman.
  • Mengabaikan gejala awal yang muncul.
  • Terlambat melakukan pengobatan.

Agar tidak sampai pada tahap tersier, maka Anda harus menghindari hal-hal di atas. Selain itu, segera lakukan pemeriksaan ke dokter dengan pasangan untuk memastikan pasangan Anda telah tertular penyakit sipilis atau tidak.

tanda tanda sipilis
Tanda Tanda Sipilis

Apa Saja Tahapan Penyakit Sipilis?

Dari tanda tanda sipilis yang muncul pada penderita sipilis, kita juga dapat mengetahui sudah sampai sejauh mana infeksi bakteri penyebab penyakit sipilis telah menginfeksi. Ada 3 tahapan yang biasanya dialami oleh penderita penyakit sipilis, dan inilah tanda yang biasa muncul pada tiap tahapan penyakit sipilis.

Tahap primer

Pada masa inkubasi, mungkin penderita penyakit sipilis tidak akan mengalami gejala, namun setelah sekitar 3 bulan, barulah gejalanya mulai muncul. Di tahap inilah mulai muncul tanda tanda sipilis seperti lesi kecil yang tidak disertai rasa sakit. Luka lesi ini biasanya muncul di sekitar lidah, bibir, alat kelamin, maupun rektum. Gejala lainnya yang muncul di tahap ini adalah pembengkakan kelenjar getah bening.

Tahap sekunder

Ketika pada tahap primer sipilis belum berhasil disembuhkan, maka akan muncul gejala lain yang menandakan bahwa sipilis telah memasuki tahap selanjutnya yaitu tahap sekunder. Di tahap ini mulai muncul gejala kelelahan, rasa sakit, demam, serta ruam pada kulit yang muncul di sekitar telapak tangan maupun telapak kaki.

Tahap laten

Tahapan ini tidak menimbulkan gejala sipilis apapun sehingga penderita kerap kali mengira bahwa penyakit sipilis telah sembuh, padahal sedang menuju ke tahap selanjutnya yaitu tahap tersier.

Tahap tersier

Sebaiknya jangan biarkan sipilis sampai tahap ini karena sipilis akan sulit untuk disembuhkan jika sudah memasuki tahap tersier ini. Tanda tanda sipilis yang muncul pada tahap ini di antaranya adalah kelumpuhan, kebutaan, mati rasa, dan pikun karena bakteri treponema pallidum telah menginfeksi sistem saraf dan organ tubuh bagian dalam.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Langkah Menyembuhkan Sipilis

Untuk menyembuhkan penyakit sipilis, maka Anda harus mencegahnya sejak gejala awal sipilis muncul. Waspada terhadap setiap tanda tanda sipilis yang mungkin muncul dan Anda alami. Jangan biarkan penyakit sipilis memasuki tahap tersier dimana pada tahap ini sipilis akan sulit untuk disembuhkan dan jika tidak sembuh maka dapat menyebabkan kematian.

Gejala sipilis mungkin dapat sembuh dengan mudah, namun diperlukan pengobatan yang intensif untuk mencegah bakteri penyebab sipilis berhenti menyebar dan menginfeksi organ tubuh penting lainnya. Untuk informasi lebih jauh mengenai pengobatan sipilis silahkan datang ke Klinik Utama Sentosa. Atau hubungi saja layanan hotline kami untuk berkonsultasi secara online dengan dokter kami di nomor 081366657878.

88180cookie-checkTanda Tanda Sipilis Memasuki Tahap Tersier