Ruam Pada Telapak Tangan, Indikasi Penyakit Apa?

ruam pada telapak tangan

Ruam pada telapak tangan bisa menandakan adanya penyakit kelamin sipilis. Sipilis ini merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang menyebabkan komplikasi jangka panjang. Tanda sipilis berupa ruam pada telapak tangan sering tidak disadari oleh penderitanya. Meskipun begitu, pada tahap ini bakteri sipilis bisa ditularkan kepada orang lain.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Saja Penyebab Penyakit Kelamin Sipilis?

Pada umumnya, ruam pada telapak tangan muncul akibat melakukan hubungan seksual secara oral, anal, maupun vaginal. Selain itu, sifilis juga dapat menular karena berbagi jarum suntik yang sama dengan penderita. Penyebaran infeksi juga mudah terjadi dari wanita hamil kepada bayi yang sedang dikandungnya. Karena itu, untuk menghindari penularan maka gejala umum penyakit sifilis perlu Anda ketahui, seperti:

  • Sifilis tahap 1

Gejala penyakit sifilif tahap satu baru akan muncul 2 hingga 4 minggu setelah infeksi terjadi. Biasanya, gejala akan terlihat dengan adanya luka atau chancre yang tidak terasa sakit dan muncul di sekitar organ kelamin, mulut, dan juga anus.

  • Sifilis tahap 2

Jika sifilis tahap pertama yang tidak segera ditangani akan berlanjut ke tahap dua sekitar 6 sampai 12 minggu kemudian. Gejalanya berupa demam, sakit pada kepala, sendi terasa nyeri, dan munculnya ruam di organ kelamin, mulut, serta telapak.

  • Sifilis tahap 3

Gejala sifilis pada tahap ketiga akan muncul 10 sampai 40 tahun setelah infeksi awal. Meski beberapa orang tidak merasakan gejalanya, namun akan dampak pada tubuh. seperti kerusakan otak serta jantung, menurunnya daya ingat, dan kelumpuhan.

ruam pada telapak tangan

Pengobatan Tepat Pada Penyakit Kelamin Sipilis

Ruam pada telapak tangan sebagai tanda adanya penyakit sipilis bisa dicegah. Pencegahan dilakukan dengan tidak berhubungan seksual bersama orang yang terinfeksi. Aktif secara seksual dan sering bergonta ganti pasangan seksual juga bisa menjadi penyebabnya. Namun, jika Anda tetap ingin melakukan hubungan seksual, pakailah pelindung atau kondom agar tidak terjadi penularan.

Selain seks, ruam pada telapak tangan bisa menular pada orang lain karena penggunaan narkoba suntik atau berbagi jarum suntik dalam seni tato pada tubuh. Karena itu, cara mencegah sipilis untuk masalah ini adalah hindari penggunaan jarum suntik yang sama dengan orang lain atau pakailah jarum yang telah disterilkan. Cara mencegah munculnya ruam pada telapak tangan dilakukan dengan cara, sebagai berikut:

  • Tidak melakukan hubungan sekual dalam jangka waktu lama.
  • Tidak bergonta ganti pasangan atau setia pada satu pasangan saja.
  • Hindari pemakaian obat-obatan terlarang serta tidak mengonsumsi alkohol.
  • Gunakan selalu pengaman atau kondom selama melakukan hubungan seksual.
  • Bicarakan riwayat kesehatan seksual Anda dengan pasangan secara terbuka.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara tepat untuk menangani ruam pada telapak tangan adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa termasuk salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular seksual terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan penanganan penyakit di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.

Sebagai klinik spesialis, pelayanan medis yang diberikan selalu maksimal sehingga pasien dapat merasakan kepuasaan serta kenyamanan selama melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin. Dengan dilengkapi peralatan medis berteknologi canggih, Klinik Utama Sentosa bisa menangani berbagai penyakit dengan cepat dan aman. Untuk informasi lebih lanjut, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

188520cookie-checkRuam Pada Telapak Tangan, Indikasi Penyakit Apa?