Penyebab Sifilis Laten Adalah Bakteri, Benarkah?

Sifilis Laten Adalah 01

Penyebab sifilis laten adalah pengobatan yang tidak segera dilakukan ketika gejala awal muncul. Sifilis laten sendiri merupakan fase dimana sifilis tidak memunculkan gejala, namun dapat menularkan infeksinya dan merupakan tahap dimana sifilis akan memasuki fase paling parah yaitu tersier. Sifilis adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi siapa saja.

Penyakit sifilis disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum yang menular dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui berhubungan seksual. Sifilis juga dapat menular melalui transfusi darah. Ketika sifilis menginfeksi, maka dalam beberapa minggu akan mulai muncul gejala awal berbentuk luka chancre yang dapat muncul dan hilang sendiri bahkan tanpa menggunakan pengobatan. Namun, infeksinya akan terus berjalan jika tidak dihentikan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Sifilis Laten?

Ketika bakteri penyebab sifilis laten menginfeksi, maka ada beberapa tahap yang dapat terjadi. Tahap yang pertama adalah sifilis primer dimana gejala yang muncul berupa luka berbentuk chancre. Diantara tahap infeksi bakteri penyebab sifilis ini, salah satunya adalah tahap laten yang juga dikenal dengan tahap tersembunyi. Tahap ini tidak menyebabkan gejala, namun penularan serta penyebaran penyakitnya masih tetap terjadi.

Sifilis laten terjadi diantara tahap sekunder dan tahap tersier. Sipilis laten adalah tahap dimana infeksinya sedang berlangsung dan mempersiapkan untuk memasuki tahap selanjutnya yaitu sifilis tersier. Pada tahap tersier ini mulai muncul gejala yang lebih parah yaitu kerusakan pada organ-organ tubuh, dimana salah satunya adalah sistem saraf. Sifilis laten merupakan tahap yang jangka waktunya tidak pasti. Tahap ini bahkan dapat berjalan selama puluhan tahun. Penderitanya juga tidak menyadarinya karena tidak ada gejala yang muncul.

Penyebab Sifilis Laten

Gejala Sifilis Laten

Sebelumnya telah dijelaskan jika sifilis laten adalah fase infeksi bakteri sifilis yang tersembunyi. Jadi, tidak ada gejala yang muncul pada fase ini. Fase ini juga merupakan fase yang paling harus diwaspadai karena ketika menyebabkan penularan kepada orang di sekitar kita kita kurang menyadarinya. Gejala yang sebelumnya muncul pada sipilis primer dan sekunder mulai hilang dan tidak terlihat tanda-tandanya. Kebanyakan mengira jika jika bakteri sifilis benar-benar berhasil disembuhkan, padahal bisa saja Anda berada pada fase sifilis laten dan menuju ke fase sifilis tersier.

Gejala seperti luka berbentuk chancre maupun gejala ruam di sekitar telapak tangan maupun telapak kaki sudah tidak lagi terlihat pada fase sifilis laten ini. padahal salah satu cara kita mengetahui apakah kita terinfeksi penyakit adalah dari gejalanya. Namun, sifilis laten adalah penyakit yang tidak memunculkan gejala. Makanya sifilis laten ini justru disebut sebut sebagai tahap sifilis yang paling berbahaya karena tersembunyi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bahaya Penyakit Sifilis dan Pengobatannya

Penyakit sifilis terbagi menjadi 4 tahap, dan sifilis laten adalah tahap yang ketiga yaitu tahap yang tersembunyi. Meskipun tidak memunculkan gejala, namun sifilis laten ini yang harus Anda waspadai. Pasalnya sifilis dapat menyebabkan berbagai bahaya jika bakteri penyebabnya tidak segera ditangani. Salah satu bahaya yang harus diwaspadai adalah adalah jika bakterinya telah menyebar melalui aliran darah dimana sistem saraf mulai terinfeksi.

Salah satu bahaya sifilis laten adalah kebutaan, kelumpuhan, bahkan hingga kematian. Jika bakterinya telah menginfeksi sistem saraf, maka akan mengakibatkan komplikasi dan penyembuhannya lebih sulit untuk dilakukan. Obat antibiotik merupakan salah satu bentuk pengobatan yang dapat digunakan untuk mencegah penyebaran bakteri penyebab sifilis. Untuk pengobatan sifilis dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa dengan layanan konsultasi yang dapat dilakukan melalui nomor 081366657878.

178120cookie-checkPenyebab Sifilis Laten Adalah Bakteri, Benarkah?