Ciri Ciri Terkena Sipilis Klinik Utama Sentosa

ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa

Sebelum kita mengetahui ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa, kita akan membahas lebih dulu untuk mengetahui apa itu penyakit sipilis lebih jauh. Penyakit sipilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang di sebabkan oleh bakteri yang bernama treponema pallidum.

Penyakit sipilis ini bisa menyebabkan komplikasi jangka panjang jika setelah muncul nya ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa tidak di datangi segera untuk Anda melakukan pengobatan dan jika tidak di obati dengan benar.  Tanda tanda maupun gejala pada orang dewasa, baik pria maupun wanita, akan berbeda tergantung pada tingkat keparahannya, yaitu ada tahap primer, sekunder, laten dan juga akhir. Anda akan terkena infeksi sipilis jika Anda melakukan kontak langsung dengan luka sipilis selama melakukan seks vaginal, anal atau oral. Luka sipilis ini dapat di temukan di penis, vagina, anus, dalam rektum, atau pada bibir dan mulut. Penyakit sipilis ini juga dapat menyebar melalui ibu yang sedang hamil mengidap sipilis dan berisiko menular kepada bayinya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala dan ciri ciri sipilis

Untuk mengenal tanda tanda atau ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa bisa memberi tahunya. Mari kita lihat berbagai gejalanya di bawah ini.

1. Tahap primer

Pada tahap ini primer ini ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya, luka yang tidak menimbulkan rasa sakit akan muncul di tempat di mana bakteri masuk ke dalam tubuh. Kondisi ini biasanya terjadi selama 3 minggu dari paparan, dengan kisaran antara 10-90 hari. Seseorang dapat sangat menular selama tahap primer ini.

  • Sipilis yang terjadi pada pria, luka ini sering muncul di daerah alat kelamin, biasanya tapi tidak selalu terjadi pada penis. Luka ini sering menimbulkan rasa sakit.
  • Sedangkan sipilis yang terjadi pada wanita, luka ini juga dapat berkembang pada bagian luar alat kelamin atau hingga di bagian dalam vagina. Chancre biasanya tidak akan diketahui apabila terjadi di dalam vagina atau pada permukaan rahim. Luka biasanya tanpa menimbulkan rasa sakit dan tidak mudah terlihat.
  • Perkembangan kelenjar getah bening ini juga dapat terjadi di daerah sekitar luka.
  • Tidak hanya di bagian kelamin saja, luka pun bisa timbul di bagian tubuh lainnya.
  • Luka tersebut biasanya berlangsung selama 3-6 minggu, dan bisa sembuh tanpa melakukan pengobatan, akan tetapi akan meninggalkan luka tipis.
  • Walaupun luka sudah sembuh, bukan berarti infeksi sipilis juga menghilang dan seseorang masih bisa menularkan sipilis pada orang lain pada kondisi ini.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

2. Tahap sekunder

Pada tahap sekunder ini akan ditandai dengan ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa klinik yang tepet untuk menangani masalah sipilis. munculnya ruam selama 2-12 minggu setelah luka sudah berkembang dan terkadang bahkan sebelum dia sembuh. Gejala lain pun mungkin terjadi, yang berarti bahwa infeksi telah menyebar hingga ke seluruh tubuh. Seseorang juga akan sangat lebih bisa menular pada tahap sekunder ini. Ruam sering berkembang pada seluruh tubuh dan umumnya termasuk telapak tangan dan kaki.

  • Ruam ini biasanya akan terlihat berwarna coklat kemerahan, kecil, padat, datar atau terangkat pada kulit kurang dari 2 cm. Akan tetapi, ruam akan terlihat seperti masalah kulit biasa.
  • Luka kecil yang terbuka dapat hadir pada selaput lendir. Luka yang berisi nanah atau luka lembab seperti kutil juga dapat hadir.
  • Pada orang yang memiliki warna kulit yang gelap, warna luka mungkin akan terlihat lebih terang dibandingkan dengan kulit di sekitarnya.
  • Ruam kulit biasanya akan sembuh dalam waktu 2 bulan dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas luka. Setelah masa sembuh sudah usai, perubahan warna kulit akan dapat terjadi. Akan tetapi, walaupun luka telah sembuh, sipilis akan tetap menular kepada orang lain.

Ketika sipilis sudah menyebar ke seluruh tubuh, orang mungkin memiliki:

  • Demam (biasanya tidak lebih dari 38,3°C).
  • Sakit tenggorokan.
  • Merasa lemah dan tidak nyaman secara samar.
  • Penurunan berat badan.
  • Rambut akan rontok, terutama pada alis, bulu mata, dan kulit kepala.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening.
  • Leher akan terasa kaku, sakit kepala, cepat marah, lumpuh, refleks yang tidak sesuai, dan gerakan bola mata tidak teratur.

3. Tahap laten (tersembunyi)

Apabila penyakit sipilis tidak segera di obati, orang akan lanjut ke tahap laten. Ini adalah tahapan setelah seseorang terinfeksi. Setelah ruam pada tahap sekunder sudah hilang, seseorang tidak akan memiliki gejala apapun hingga beberapa waktu (tahap laten). Tahapan ini mungkin saja dapat sesingkat satu tahun atau hingga antara 5-20 tahun. Sebaiknya jika Anda merasakan ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa siap membantu Anda.

4. Tahap akhir

Tanda tanda tahap akhir akan tergantung pada komplikasi yang akan berkembang. Komplikasi ini akan meliputi:

  • Gummata, luka besar yang ada di dalam tubuh atau pada kulit.
  • Sipilis kardiovaskular, yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah.
  • Neurosipilis, yang mempegaruhi sistem saraf.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jangan anggap remeh penyakit sipilis, jika Anda mengalami penyakit sipilis dan sudah mendapatkan ciri ciri terkena sipilis Klinik Utama Sentosa sebaiknya segerakan berkonsultasi dengan Klinik Utama Sentosa. Dimana Klinik Utama Sentosa memang di percaya oleh kalangan masyarakat untuk menangani penyakit kulit dan juga kelamin termasuk sipilis. Anda bisa saja berkonsultasi langsung dengan dokter kami melalui reservasi online atau dengan nomor [Telp:  081366657878]. 

225800cookie-checkCiri Ciri Terkena Sipilis Klinik Utama Sentosa