Kenali Gejala Awal Sipilis Pada Wanita Di Bawah Ini!

Gejala awal sipilis pada wanita berupa luka pada kemaluan yang berbentuk kecil dan lama kelamaan melebar. Sipilis atau penyakit raja singa merupakan sebuah penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Selain gejalanya yang dapat menyebabkan berbagai bahaya yang mematikan, penyakit ini juga dapat ditularkan.

Bagaimana penyakit sipilis menular? Penularannya hampir sama dengan penyakit HIV AIDS. Sipilis tidak hanya bisa menular melalui kontak seksual saja, namun berbagai jarum suntik, pisau cukur, maupun melalui transfusi darah bakterinya dapat menyebar. bahkan pada wanita, gejala awal sipilis pada wanita hamil berisiko menular kepada janin yang dikandungnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengenal Penyakit Sipilis

Penyakit sipilis adalah penyakit yang diakibatkan oleh infeksi bakteri bernama Treponema pallidum. Infeksi ini dapat terjadi pada pria maupun wanita. Namun sipilis lebih banyak ditemui pada wanita. Gejala yang sering dialami penderitanya berupa luka ruam yang hampir mirip dengan gejala alergi. Tidak heran jika banyak yang salah mengira bahwa dirinya terkena alergi, padahal terkena infeksi sipilis. Untuk itu, diagnosisnya harus dilakukan dengan benar dengan bantuan dokter.

Penyakit sipilis ini memiliki gejala awal sipilis pada wanita berupa luka berbentuk chancre yang lama kelamaan dapat melebar dan membuat bagian dimana luka ini muncul dapat berlubang. Begitu juga dengan luka ruam yang jika tumbuh di sekitar ruas jari dapat menyebabkan ruas jari putus jika tidak diobati. Pasalnya sifilis ini dapat menyebar melalui aliran darah dan menginfeksi organ tubuh lainnya bahkan hingga pada sistem saraf.

Bahaya Penyakit Sipilis

Gejala awal sipilis pada wanita yang muncul tidak boleh didiamkan terlalu lama pengobatan, perlu dilakukan cara untuk mencegah bakteri penyebabnya tidak menyebar ke berbagai bagian tubuh. Karena jika bakterinya menyebar, maka Anda harus menghadapi bahaya dari penyakit sipilis ini.

• Kebutaan
• Penularan kepada pasangan
• Kelumpuhan
• Gangguan sistem saraf
• Penularan ke janin jika terjadi pada wanita hamil
• Kematian

Gejala Penyakit Sipilis

Gejala yang muncul pada wanita biasanya menunjukkan sudah sampai pada fase atau tahap mana bakteri sipilis telah menginfeksi. Berikut ini tahap dan juga gejala awal sipilis pada wanita.

• fase inkubasi tidak menimbulkan gejala
• tahap primer mulai muncul luka berbentuk chancre
• Tahap sekunder mulai muncul luka ruam di sekitar telapak tangan dan kaki
• Tahap laten merupakan tahap yang tersembunyi dimana gejalanya juga tidak muncul disini namun infeksinya masih tetap terjadi.
• Tahap tersier atau tahap paling bahaya dimana penderitanya dapat mengalami gangguan saraf, kebutaan, hingga kelumpuhan.

Pada tahap tersier sipilis cenderung lebih sulit untuk disembuhkan. Dan jika tidak bisa sembuh, maka dapat menyebabkan kematian.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Penyakit Sipilis

Gejala awal sipilis pada wanita seperti munculnya luka berbentuk chancre, luka ruam, hingga gangguan saraf jika sudah memasuki ke tahap tersier harus segera diobati. Jika gejalanya tidak ditangani, maka Anda akan sangat menderita. Memang luka ruam dan chancre tidak menyebabkan gatal, namun jika melebar resikonya jauh lebih berbahaya yaitu kematian. Pengobatan sipilis harus cepat dilakukan.

Untuk mengobati gejala awal sipilis pada wanita, dapat dilakukan dengan memeriksakan diri ke dokter. Obat yang dapat digunakan untuk mengatasi penularan bakterinya adalah obat antibiotik. Karena jenis antibiotik ada banyak, sebaiknya sampaikan jika Anda memiliki alergi terhadap obat antibiotik tertentu. Pasalnya tidak semua obat antibiotik. Konsultasi dengan dokter di Klinik Utama Sentosa dapat dilakukan melalui nomor 081366657878.

175980cookie-checkKenali Gejala Awal Sipilis Pada Wanita Di Bawah Ini!