Kenali, Begini Ciri Ciri Sipilis Wanita

ciri ciri sipilis wanita

Ciri ciri sipilis wanita biasanya akan berbeda setiap tahapannya yang sedang dialami. Penyakit sipilis atau biasa disebut dengan raja singa yang diderita oleh wanita disebabkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum. Salah satu jenis penyakit menular seksual ini bisa menyebar pada orang lain melalui hubungan seksual yang tidak aman. Hubungan seksual yang dimaksud dapat berupa vaginal, anal, maupun oral.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tanda Penyakit Sipilis Berdasarkan Tahapannya

Ciri ciri sipilis wanita terkadang tidak terlihat sehingga beberapa penderita tanpa disadari sudah terinfeksi. Namun, ciri ciri sipilis wanita yang muncul bergantung pada tahapan atau fase yang sedang dialami. Karena itu, penyakit ini dapat dibedakan berdasarkan tahapan yang sedang dialami, seperti:

Tahap primer

Ciri ciri sipilis wanita pada tahap primer akan memunculkan luka akibat dari masuknya bakteri ke dalam tubuh. Luka yang timbul ini tidak terasa sakit sehingga kerap diacuhkan oleh penderitanya. Luka akan muncul di daerah tubuh yang pertama kali terinfeksi, seperti organ kelamin, sekitar anus, bibir, mulut, serta jari.

Tahap sekunder

Sipilis tahap sekunder akan ditandai dengan adanya gejala, seperti ruam di bagian tubuh termasuk telapak tangan dan kaki. Gejala yang dimaksud lebih sering dikenal sebagai kutil kelamin. Kutil dapat muncul di sekitar organ kelamin pada penderita wanita dan di sekitar anus pada penderita pria.

Tahap laten

Penyakit sipilis tahap laten terkadang tidak ditandai dengan gejala apa pun. Namun, infeksi masih dapat ditularkan selama 12 bulan pertama ketika bakteri pertama kali masuk. Jika dibiarkan, sipilis tahap ini akan berkembang dan berubah menjadi tahap tersier, yaitu fase yang paling berbahaya.

Tahap Akhir

Ciri ciri sipilis wanita ditandai dengan masalah pada pembuluh darah dan jantung, gangguan mental, masalah pada sistem saraf, kebutaan, hingga kematian. Pada tahap ini, penderita juga bisa menderita komplikasi berupa gummata atau luka besar pada kulit, sipilis kardiovaskular, dan neurosipilis.

ciri ciri sipilis wanita
Ciri Ciri Sipilis Pada Wanita

Bagaimana Cara Mengatasi Sipilis Pada Wanita?

Penanganan terhadap ciri ciri sipilis wanita dapat dilakukan melalui pemberian suntikan antibiotik. Satu suntikan obat antibiotik mampu menghentikan perkembangan penyakit yang sudah menginfeksi selama kurang lebih satu tahun. Sementara itu, jika infeksi sudah terjadi lebih dari satu tahun maka akan diberikan suntikan dengan tambahan dosis sesuai anjuran dokter ahli. Pada sipilis yang berada di tahap tersier, penyembuhannya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Jika penanganan penyakit dengan pemberian antibiotik sudah selesai dilakukan, pasien biasanya  diminta untuk melakukan pemeriksaan darah. Tes darah harus dilakukan secara rutin guna memastikan bila infeksi sudah benar-benar hilang dari tubuh. Penanganan terhadap penyakit sipilis harus dilakukan dengan benar karena infeksi dapat kembali menjangkiti tubuh meskipun sudah dinyatakan sembuh oleh dokter.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara terbaik untuk mengetahui penanganan terhadap ciri ciri sipilis wanita adalah dengan melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa termasuk salah satu klinik spesialis penanganan penyakit Andrologi, Ginekologi, dan Penyakit Menular Seksual terpercaya di daerah Jakarta. Klinik yang berlokasi strategis ini menawarkan berbagai keuntungan karena memiliki fasilitas lengkap dan lingkungan yang nyaman.

Melakukan perawatan serta pemeriksaan rutin di klinik ini, Anda akan merasakan kenyamanan serta kepuasaan karena dilakukan oleh dokter berpengalaman serta berkompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan medis yang digunakan juga sudah modern sehingga proses penyembuhan penyakit dapat berjalan dengan mudah dan cepat. Untuk mengetahui apa itu penyakit sipilis lebih lanjut, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Kami di nomor 0813 6665 7878.

87010cookie-checkKenali, Begini Ciri Ciri Sipilis Wanita