Gejala Umum Penyakit Kelamin Raja Singa

penyakit kelamin raja singa

Sipilis atau dikenal juga nama penyakit kelamin raja singa merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyakit sipilis yang dapat menginfeksi wanita maupun pria ini adalah penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Mirip dengan penyakit HIV AIDS, sipilis ini juga dapat ditularkan melalui banyak cara. Seperti lewat transfusi darah misalnya.

Gejala khas dari penyakit raja singa ini adalah ruam kemerahan yang mirip dengan gejala alergi. Selain gejala ini, penderita sipilis juga mengalami gejala lain seperti munculnya luka berbentuk chancre. Penyakit kelamin raja singa ini disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Treponema pallidum yang menyebar melalui aktivitas berhubungan seksual. Ketika sipilis menginfeksi, penyakit ini dapat menginfeksi kembali dan menyebabkan gejala yang lebih fatal.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Siapa Yang Dapat Terinfeksi Raja Singa?

Penyakit sipilis atau penyakit raja singa merupakan salah satu penyakit yang wajib Anda waspadai. Pasalnya penyakit yang satu ini dapat menyebabkan kematian jika tidak segera diobati. Dan yang paling rentan terinfeksi penyakit kelamin raja singa adalah mereka yang:

• Berhubungan seks dengan banyak pasangan tanpa menggunakan pengaman
• Berhubungan intim dengan orang yang menderita penyakit menular seksual
• Pernah terinfeksi penyakit sipilis sebelumnya
• Memiliki pasangan seksual lebih dari satu
• Berbagi jarum suntik dengan penderita penyakit raja singa
• Menerima transfusi darah dari penderita sipilis
• Berbagi pisau cukur yang telah terkena cairan tubuh penderita sipilis

Cara penularan penyakit sipilis ini memang mirip dengan penyakit HIV AIDS. Masa inkubasi bakteri penyebab sifilis ini cukup lama. Bahkan ada yang baru mengalami gejala sipilis setelah terinfeksi selama belasan tahun. Sipilis atau penyakit kelamin raja singa ini juga dapat kambuh sewaktu waktu dengan gejala yang semakin parah. Untuk itu diperlukan pengobatan yang tepat agar gejalanya tidak kembali muncul ketika penyakit raja singa telah dinyatakan sembuh.

penyakit kelamin raja singa

Bahaya Penyakit Raja Singa

Bahaya penyakit sipilis yang tidak segera diberikan pengobatan adalah menular kepada pasangan maupun orang di sekitar kita. Sipilis juga dapat menyebabkan berbagai bahaya seperti kebutaan maupun kelumpuhan jika infeksinya telah menyebar hingga ke organ tubuh bagian dalam seperti sistem saraf. Bahaya penyakit sipilis ini dapat dicegah asalkan Anda melakukan pengobatan sebelum sipilisnya memasuki tahap yang paling parah yaitu tahap tersier. Jika sampai hal tersebut terjadi maka sipilis akan sulit untuk disembuhkan.

Ketika sipilis memasuki tahap tersier, penderitanya akan mengalami berbagai gejala yang semakin parah, seperti akibat luka ruam yang ada di sekitar tangan yang lama kelamaan dapat menyebabkan lubang pada tangan maupun telapak kaki. Selain itu akibat gangguan saraf yang dialami, sipilis dapat menyebabkan kebutaan, hingga kelumpuhan yang jika tidak dapat diobati lagi dapat menyebabkan kematian. Untuk itu mewaspadai gejala awal penyakit kelamin raja singa sejak awal dan segera mengobatinya merupakan langkah tepat untuk mencegah bahayanya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Untuk Penyakit Sipilis

Pengobatan sipilis sebaiknya dilakukan dengan cara medis yaitu dengan mengikuti saran dokter. Pasalnya salah melakukan pengobatan hanya akan memberikan kesempatan kepada penyakit kelamin raja singa semakin menyebar infeksinya. Salah satu cara untuk mencegah infeksinya menyebar adalah dengan menggunakan obat antibiotik.

Segera setelah menemukan awal gejala sipilis, lakukan pemeriksaan gejala sipilis yang Anda alami dengan dokter kami di Klinik Utama sentosa. Selain menghindari penularan, gejala sipilis juga harus segera ditangani karena sangat berbahaya jika semakin parah. Memiliki kekhawatiran terkait penyakit sipilis ini? konsultasikan saja dengan dokter kami di 081366657878.

171800cookie-checkGejala Umum Penyakit Kelamin Raja Singa