Efek Sipilis Jika Masuk Tahap Tersier

Efek Sipilis 01

Efek sipilis jika tidak dibiarkan dapat menyebabkan kematian, namun bisa dicegah dengan pengobatan terhadap penyebabnya. Penyakit sipilis, dikenal juga dengan penyakit raja singa adalah penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh pria maupun wanita. Disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Bakteri ini menyebar kepada pasangan maupun orang yang berada di sekitar penderita sipilis.

Tahap infeksi bakteri sipilis dibagi menjadi beberapa tahap, mulai dari tahap primer yaitu tahap yang paling awal hingga tahap tersier yang paling parah. Ketika sipilis telah memasuki tahap tersier, artinya Anda harus waspada terhadap berbagai bahaya atau efek sipilis. Hal ini karena di tahap ini bakteri telah menyebar ke berbagai organ tubuh melalui aliran darah. Ketika infeksinya telah sampai ke sistem saraf, jantung, hati, maupun organ vital lainnya, maka kesehatan tubuh akan menjadi terganggu. Begitu pula dengan banyaknya langkah pengobatan yang harus dilakukan karena telah terjadi komplikasi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab dan Faktor Risiko Sipilis

Penyakit sipilis sebenarnya disebabkan oleh adanya infeksi oleh bakteri bernama Treponema pallidum, namun selain penyebab utamanya yang berupa bakteri. Namun, ada juga beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit sipilis, diantaranya:

• Berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman
• Berhubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan
• Memiliki riwayat penyakit menular seksual sebelumnya
• Berhubungan seksual dengan penderita sipilis

Masa inkubasi dari penyakit sipilis ini terjadi sekitar 9-90 hari, jadi gejala pada tahap awal sudah mulai tampak pada penderita sipilis. Infeksi sipilis yang tidak segera diobati adalah adanya penularan yang terjadi melalui berbagai cara dimana salah satunya adalah melalui hubungan seks. Bahkan infeksi sipilis yang baru terjadi dan belum menunjukkan gejala sudah bisa menyebabkan penularan. Jadi, penting bagi Anda untuk mengenali gejala dari penyakit sipilis ini dengan cepat. Tentu saja untuk menghindari efek sipilis yang dapat terjadi nantinya.

Efek Sipilis

Tahap Infeksi Penyakit Sipilis

Tahap infeksi bakteri penyebab penyakit sipilis dibagi menjadi beberapa dimana pada masing-masing tahapnya ditandai dengan gejala dan efek sipilis, seperti:

Tahap primer

Gejala sifilis yang muncul pada tahap awal ini diantaranya luka di sekitar mulut maupun alat kelamin. Lukanya mirip dengan bekas gigitan serangga dan dapat bertahan hingga sekitar 2 bulan. Meskipun dapat sembuh dengan sendirinya, gejala pada tahap ini dapat muncul kembali jika penyebaran bakterinya tidak dicegah

Tahap Sekunder

Tahap berikutnya adalah tahap sekunder dimana gejala yang muncul diantaranya adalah ruam yang bentuknya mirip dengan gejala pada penderita alergi. Ruam ini muncul di sekitar telapak kaki dan telapak tangan. Terkadang disertai dengan gejala nyeri otot, rambut rontok, sakit kepala, demam, maupun sakit tenggorokan.

• Tahap Laten

Fase atau tahap ini tidak menampakkan gejala, namun bukan berarti tidak perlu dikhawatirkan karena pada tahap inilah bakteri sipilis sedang mempersiapkan untuk masuk ke tahap tersier. Bakteri pada tahap ini mulai menyebar melalui aliran darah ke berbagai organ penting dimana gejalanya akan mulai terlihat lagi di tahap tersier.


Tahap Tersier

Pada tahap tersier ini, penyakit sipilis mulai menunjukkan gejala akibat kerusakan pada organ jantung, hati, organ jantung, dan beberapa organ vital lainnya. Untuk itu, disarankan untuk mengobati penyakit sipilis jangan sampai ke tahap tersier dan menyebabkan efek sipilis yang berbahaya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Penyakit Sipilis

Untuk mengobati penyakit sipilis dan mencegah efek sipilis yang mungkin muncul, maka sebaiknya pengobatan dilakukan pada tahap primer maupun sekunder. Sebelum sampai ke tahap tersier, lakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasinya dapat dilakukan dengan dokter kami melalui layanan hotline di nomor 081366657878.

178420cookie-checkEfek Sipilis Jika Masuk Tahap Tersier