Bisakah Sipilis Sembuh Sendiri?

sipilis sembuh sendiri

Dapatkan gejala sipilis sembuh sendiri? Temukan jawabannya melalui informasi di bawah ini. Penyakit sipilis disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Treponema pallidum. Saat sipilis telah menginfeksi, maka gejalanya bisa kambuh sewaktu-waktu. Penyakit sipilis dapat menginfeksi wanita maupun pria, dan gejala yang dialami pada pria dan wanita bisa saja berbeda.

Mereka yang memiliki riwayat berhubungan seksual dengan banyak pasangan lebih rentan terkena penyakit sipilis dibandingkan mereka yang hanya memiliki satu pasangan seksual. Menggunakan alat pengaman seperti kondom dapat menjadi salah satu acra mencegah terjadinya penularan penyakit sipilis melalui hubungan seksual. Sipilis yang juga dikenal dengan penyakit raja singa biasanya ditandai dengan adanya gejala.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apakah Sipilis Bisa Menular?

Penyakit sipilis sembuh sendiri? Jawabannya tidak, karena sipilis dapat memunculkan gejala yang muncul di bagian anus, vagina, maupun di penis. Sipilis ditandai dengan luka yang muncul di bagian kemaluan atau tubuh penderitanya. Organ yang sering digunakan untuk melakukan seks tersebut yang biasanya menampakkan gejala adanya infeksi sifilis ini seperti anus, vagina, maupun penis.

Sipilis adalah penyakit berbahaya, karena memiliki risiko dari menular hingga kematian. Penyakit raja singa ini disebabkan oleh infeksi bakteri Triponema pallidum yang sekali menginfeksi akan sulit untuk ditangani. 3 minggu setelah proses infeksi, maka gejalanya mula bisa dilihat.

sipilis sembuh sendiri

Komplikasi Penyakit Sipilis

Selain lewat aktivitas berhubungan seksual dengan pasangan, penggunaan jarum suntik juga dapat menjadi media penularan sipilis. Jarum suntik bekas penderita sipilis karena sipilis hampir sama dengan penyakit HIV AIDS yang dapat menular melalui cairan penderitanya. Untuk mencegah penularan penyakit sipilis, maka Anda harus menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan penyebaran bakteri Treponema pallidum.  

Untuk itu, penderita penyakit sipilis tidak diperkenankan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangannya selama proses pengobatan dan perawatan terhadap gejala penyakit sipilis ini. melakukan transfusi darah dari orang yang menderita sipilis bahkan dapat menyebabkan penularan. Untuk wanita, penyakit sipilis ini juga dapat menular pada bayi yang dikandungnya jika tengah hamil. Pengobatan untuk wanita hamil sebaiknya tidak sembarangan karena salah pengobatan dapat berisiko mengganggu kehamilan dan cacat pada bayi setelah dilahirkan. Meskipun kemungkinan ini jarang terjadi, namun tidak ada salahnya kita waspada jika memang sedang hamil dan menderita penyakit sipilis karena sipilis sembuh sendiri itu hanya harapan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Penyakit Sipilis

Tidak bisa gejala sipilis sembuh sendiri. Gejala yang mungkin muncul pada penderita penyakit sipilis adalah adanya luka chancre maupun luka ruam yang muncul pada tahap sekunder infeksi bakteri sipilis. Ada beberapa tahapan infeksi penyakit sipilis, mulai dari tahap primer hingga tersier dimana tahap tersebut yang paling parah. Sebaiknya pengobatan untuk penyakit sipilis ini dilakukan pada tahap awal dimana gejala yang muncul hanya luka saja. Jika hgejala pada tahap tersier yang berupa gangguan saraf sehingga menyebabkan adanya kelumpuhan dan kebutaan terjadi, maka akan sulit untuk disembuhkan. Bahkan saat tidak bisa disembuhkan, penyakit ini dapat menyebabkan kematian.

Sipilis pada tahap tersier membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghilangkannya, sedangkan luka bekas sipilis mungkin tidak akan hilang, hanya saja mereda. Pasalnya sipilis sembuh sendiri merupakan hal yang sulit untuk diharapkan. Untuk mengetahui lebih lanjut apa yang harus dilakukan untuk mengobati gejala sipilis, silahkan datang saja ke Klinik Utama Sentosa. Dokter kami juga melayani konsultasi secara online lewat layanan hotline di nomor 081366657878.

129870cookie-checkBisakah Sipilis Sembuh Sendiri?