Apa Saja Teknik Pengobatan Raja Singa?

pengobatan raja singa

Pengobatan raja singa bisa Anda dilakukan setelah mendapatkan pemeriksaan bersama dokter ahli yang telah berpengalaman. Raja singa atau sifilis merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Jika infeksi sudah terjadi, maka gejala akan diawali dengan munculnya luka yang tidak terasa sakit di area organ kelamin, mulut, atau pun dubur.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Penyakit Raja Singa Berdasarkan Tahapannya

Jika pengobatan raja singa atau sifilis tidak segera ditangani, penderitanya bisa merusak organ otak, jantung, hingga menyebabkan komplikasi janin. Bayi yang terinfeksi sifilis akan mengalami kondisi tidak normal hingga menyebabkan kematian. Gejala sifilis biasa berbeda sesuai dengan tahap perkembangan penyakitnya. Berikut beberapa penjelasan gejala dari penyakit sifilis.

  • Sifilis primer, biasanya ditandai dengan luka atau chancre di tempat bakteri pertama kali masuk.
  • Sifilis sekunder, biasanya akan ditandai dengan munculnya ruam pada tubuh penderita.
  • Sifilis laten, biasanya tidak menimbulkan gejala namun bakteri masih ada di dalam tubuh penderita.
  • Sifilis tersier, biasanya dapat menyebabkan kerusakan pada organ lainnya, seperti otak, saraf, atau jantung.

Sifilis ini lebih mudah menular ketika berhubungan seksual dengan penderitanya. Selain hubungan seksual, penyebaran juga bisa terjadi melalui kontak fisik dengan  luka sifilis. Meski mudah menular, penularan sifilis tidak akan terjadi karena menggunakan dudukan toilet yang sama serta berbagai pemakaian baju atau peralatan makan dengan penderita.

Sebelum pengobatan raja singa atau sifilis dilakukan, dokter akan mengawali pemeriksaan dengan diagnosis penyakit. Pada awal pemeriksaan, dokter akan melihat kondisi fisik termasuk organ kelamin terlebih dahulu. Untuk memastikan hasil diagnosis, dokter bisa melanjutkan pemeriksaan penunjang dengan tes darah dan pemeriksaan sampel luka.  

pengobatan raja singa

Bagaimana Cara Mengatasi Gejala Penyakit Raja Singa?

Jika hasil diagnosis sudah diketahui, pengobatan raja singa bisa segera dilakukan oleh dokter ahli. Secara umum, pengobatan raja singa menggunakan suntikan obat antibiotik. Sifilis yang masih berada di tahap awal, obat diberikan dengan dosis tunggal atau cukup satu kali saja. Sementara, pada tahap lanjut diperlukan dosis tambahan sesuai petunjuk dokter.

Selama pengobatan raja singa berlangsung, penderita tidak disarankan untuk melakukan hubungan seksual hingga dinyatakan sembuh. Untuk mencegah terjadinya penularan, beri tahu pasangan seksual tentang kondisi yang dialami agar segera melakukan tes atau mungkin melakukan pengobatan. Agar penyakit tidak menular pada orang, maka tindak pencegahan perlu dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Tidak bergonta ganti pasangan atau setia pada satu orang saja.
  • Gunakan kondom atau pelindung ketika berhubungan seksual.
  • Hindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol.
  • Rutin periksakan kesehatan seksual Anda dan pasangan seksual.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Penganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Jika ingin melakukan pengobatan raja singa, Anda bisa berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter ahli berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa juga memiliki fasilitas unggulan, seperti layanan konsultasi online dan gratis. Melalui konsultasi, Anda dapat mengetahui penyebab penyakit secara pasti serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

176200cookie-checkApa Saja Teknik Pengobatan Raja Singa?