Tahukah Anda Cara Menyembuhkan Erosi Serviks?

cara menyembuhkan erosi serviks

Menggunakan cara menyembuhkan erosi serviks yang tepat bisa mencegah terjasinya komplikasi. Erosi serviks adalah sebuah gangguan yang kebanyakan terjadi pada wanita yang berusia muda. Sering dikenal dengan istilah ektropion, erosi serviks ini biasanya terjadi akibat penggunaan pil KB yang menyebabkan perubahan hormon pada tubuh.

Tubuh memproduksi hormon estrogen saat siklus menstruasi dan perubahan inilah salah satu penyebab yang dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan serviks dan akhirnya membuka. Jika serviks terbuka, maka sel kelanjar yang seharusnya ada di dalam serviks dapat berpindah keluar dan bertemu dengan sel yang ada di luar serviks. Kondisi inilah yang disebut dengan erosi serviks. Erosi serviks yang dibiarkan tanpa pengobatan dapat memicu bahaya kesehatan lainnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Seperti Apa Tanda Terjadinya Erosi Serviks?

Secara umum, erosi serviks ini memang jarang menimbulkan gejala, namun ada juga beberapa tanda maupun gejala yang terkadang dialami penderita erosi serviks, seperti:Keputihan dimana cairan yang keluar dari kemaluan jumlahnya banyak namun tidak berbau.

  • Keputihan ini bisa jadi berbua jika erosi serviks dibarengi dengan adanya infeksi.
  • Pendarahan di luar masa menstruasi.
  • Ketika berhubungan seksual mengalami pendarahan.
  • Keluarnya bercak darah yang tidak normal.

Jika gejala di atas Anda alami, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda terjadinya eroksi serviks. Untuk itu, segera lakukan pemeriksaan jika Anda mengalami gejala seperti di atas. Segera lakukan pemeriksaan untuk diagnosis, agar cara menyembuhkan erosi serviks dapat segera dilakukan.

cara menyembuhkan erosi serviks
Cara Menyembuhkan Erosi Serviks

Apakah Bahaya Erosi Serviks?

Erosi serviks yang telah menunjukkan gejala, sebaiknya segera diobati pasalnya jika tidak maka dapat menyebabkan berbagai bahaya seperti berikut:

  • Menstruasi tidak teratur.
  • Pendarahan ketika berhubungan seksual.
  • Keputihan berlebih yang terjadi terus menerus.

Gejala erosi serviks memang bisa saja hilang dengan sendirinya, hanya saja waktu kesembuhan erosi serviks bisa saja berbeda pada setiap orang. Penyembuhan gejala yang terjadi ketika erosi serviks terjadi adalah mingguan hingga bulanan. Tentunya gejala yang muncul dalam waktu lama akan menyebabkan ketidaknyamanan. Jika ingin cepat terhindar dari gejalanya, maka periksakan ke dokter untuk mendapatkan cara menyembuhkan erosi serviks yang tepat dan mengatasi gejalanya.

Yang perlu diwaspadai adalah erosi serviks yang telah disertai dengan adanya infeksi. Pasalnya tak hanya bagian serviks saja yang terkena dampaknya, namun juga organ lainnya yang mungkin gejala yang muncul akan semakin sulit untuk diberikan pengobatan. Cara menyembuhkan erosi serviks dapat Anda lakukan di klinik kelamin yang ada di sekitar Anda, contohnya seperti Klinik Utama Sentosa. Yang selain mengetahui solusi penyembuhan untuk erosi serviks, mengetahui penyebab erosi serviks juga perlu untuk mencegah terjadinya erossi serviks. Erosi serviks ini tidak hanya dialami oleh wanita saja, karena pria juga dapat mengalami masalah erosi serviks.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Dengan Apa Erosi Serviks Disembuhkan?

Salah satu cara menyembukan erosi serviks adalah dengan menjalani bedah kauter dengan pembiusan. Sedangkan untuk mengetahui kondisi serviks Anda, dapat dilakukan dengan pemeriksaan pap smear maupun biopsi. Sedangkan untuk mengetahui adanya infeksi pada erosi serviks, maka pemeriksaan fisik serta pemeriksaan laboratorium perlu dilakukan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai erosi serviks, silahkan datang langsung ke klinik kami di Klinik Utama Sentosa.  Dokter kami siap membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah terkait gangguan pada alat kelamin, salah satunya mengenai erosi serviks. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online mengenao cara menyembuhkan erosi serviks melalui nomor 081366657878.

85320cookie-checkTahukah Anda Cara Menyembuhkan Erosi Serviks?

Bagikan Artikel ini :

  • tombol share ke instagram