Solusi Pengobatan Servisitis Paling Tepat

pengobatan servisitis

Pengobatan servisitis dapat dilakukan asalkan ditangani saat gejala awal baru muncul. Untuk melakukan pengobatan, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu servisitis. Servisitis adalah kondisi yang diakibatkan oleh adanya peradangan yang terjadi pada area leher rahim maupun serviks. Peradangan ini dapat disebabkan oleh berbagai hal.

Karena penyebabnya tak hanya satu jenis, makanya peradangan servisitis dalam mengobatinya dibutuhkan pengobatan servisitis yang sesuai dengan penyebabnya. Pengobatan yang kurang tepat hanya akan menambah gejala yang dialami semakin parah. Servisitis ini juga terbagi menjadi dua macam berdasarkan gejala yang dialami yaitu servisitis kronis dan servisitis akut.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tanda Servisitis

Seseorang yang terkena servisitis biasanya akan mengalami tanda atau gejala servisitis seperti berikut:


• Keputihan yang berwarna putih maupun kuning
• Pendarahan yang bersifat ringan
• Rasa nyeri ketika berhubungan seksual
• Demam
• Vagina terasa nyeri
• Sakit di bagian panggul

Gejala rasa sakit di bagian panggul biasanya akan muncul ketika servisitis disebabkan oleh penyakit gonore ataupun klamidia. Meskipun gonore dan klamidia yang notabene merupakan jenis penyakit menular seksual, namun beda halnya dengan herpes. Ketika herpes menginfeksi tubuh, maka gangguan yang mungkin Anda alami adalah iritasi pada bagian luar kulit. Namun jangan khawatir karena penyakit herpes genital ini tidak akan menginfeksi bagian kelenjar serviks. Jika Anda mengalami gejala lain namun dibarengi dengan gejala di atas, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

pengobatan servisitis


Dapatkah Servisitis Diobati?


Servisitis dapat diobati dengan cara menjauhi penyebab servisitis yang berisiko menyebabkan gejalanya. Selain itu, servisitis juga dapat diobati dengan cara medis. Pertama, periksakan terlebih dahulu dengan dokter, baru setelahnya pengobatannya dapat dilakukan, pemeriksaan diperlukan untuk mengetahui penyebab dari terjadinya servisitis serta seberapa parah kondisi peradangan yang telah terjadi pada serviks. Servisitis yang disebabkan oleh infeksi penyakit menular seksual gonore harus segera diobati. Apalagi pengobatan servisitis ini juga mempengaruhi pengobatan terhadap infeksi akibat gonore maupun klamidia yang mungkin Anda derita. Jangan tunggu nanti untuk mengobati servisitis karena peradangannya dapat menimbulkan gejala yang lebih buruk jika tidak diobati.


Penderita servisitis biasanya mengalami pendarahan yang terjadi di luar waktu menstruasi. Jadi ketika Anda mengalami gejala yang tidak umum terkait keputihan ataupun pendarahan, segeralah periksakan ke dokter. Ketika servisitis dialami oleh wanita hamil, maka peradangannya akan mempengaruhi kehamilannya. Pada ibu hamil servisitis dapat diobati asalkan dilakukan dengan cara yang tidak membahayakan bayi dalam kandungannya. Untuk itu pengobatan servisitis tidak disarankan dilakukan secara mandiri.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<


Diagnosis dan Pengobatan Pada Servisitis


Servisitis dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari masalah infeksi akibat bakteri penyebab gonore dan klamidia, hingga gangguan kadar hormon pada tubuh. Hormon dalam tubuh berfungsi untuk membantu berbagai aktivitas dalam tubuh. Jika kadar hormon tidak seimbang, maka akan menyebabkan berbagai masalah, salah satunya yaitu servisitis. Servisitis ini bukanlah hal yang dapat Anda remehkan, apalagi gejalanya cukup mengganggu jika tidak segera diatasi.


Untuk mengobati servisitis, tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan pengobatan. Sebelum melakukan langkah pengobatan Anda akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui penyebab gejala yang Anda alami. Baru setelahnya langkah pengobatan servisitis akan diberikan oleh dokter. Apakah pengobatan yang dimaksud, silahkan hubungi dokter kami di layanan hotline kami untuk berkonsultasi dengan menghubungi nomor ini 081366657878.

149590cookie-checkSolusi Pengobatan Servisitis Paling Tepat