Penyebab Servisitis yang Wajib Diwaspadai

Penyebab Servisitis 01

Penyakit menular seksual klamidia dan gonore merupakan salah satu penyebab servisitis yang harus Anda waspadai. Mengetahui penyebab dari servisitis ini penting dilakukan karena untuk mengobati servisitis dengan cara yang tepat maka perlu diketahui penyebabnya. Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengobati servisitis yaitu Terapi servisitis.

Servisitis merupakan sebuah kondisi akibat peradangan yang terjadi pada serviks atau leher rahim. Apa itu serviks? Serviks adalah bagian paling bawah dari rahim dimana ia terhubung dengan vagina. Peradangan pada serviks ini dapat terjadi karena berbagai penyebab. Salah satunya yang telah disebutkan di atas yaitu infeksi akibat bakteri penyebab penyakit menular seksual. Penyebab dari peradangan pada serviks ini dapat dibedakan menjadi dua yaitu servisitis non infeksi dan yang disebabkan oleh infeksi. Jika servisitis tidak disebabkan oleh infeksi, maka penyebabnya mungkin iritasi maupun alergi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Servisitis

Servisitis adalah peradangan pada serviks yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah karena infeksi yang disebabkan oleh penyebab infeksi menular seksual. Neisseria gonorrhoeae yang merupakan bakteri penyebab penyakit gonore merupakan salah satunya. Selain itu bakteri penyebab penyakit chlamydia yaitu chlamydia trachomatis merupakan bakteri yang berpotensi besar menyebabkan adanya infeksi dan memicu adanya peradangan pada serviks.

Servisitis merupakan gangguan kesehatan yang dialami oleh wanita. salah satu tanda seseorang terkena servisitis ini adalah mengalami pendarahan dari vagina namun ketika sedang tidak menstruasi. Gejala lainnya yang mungkin dialami adalah keputihan abnormal. Yaitu keputihan dimana cairan yang keluar dari vagina berwarna dan mungkin berbau. Karena sebenarnya keputihan merupakan hal yang wajar dan normal jika dialami wanita. namun jumlah cairan yang keluar, bau, serta bentuknya berbeda dengan cairan yang keluar ketika seseorang mengalami keputihan abnormal. Servisitis dapat tiba-tiba parah, namun terkadang juga berkembang secara bertahap dalam waktu yang cukup lama. untuk membedakan jenis servisitis yang Anda alami, maka Anda dapat melihat dari gejala yang Anda alami. Untuk itu kenali gejala terjadinya gangguan servisitis ini.

Penyebab Servisitis

Gejala Servisitis

Peradangan yang terjadi pada serviks dapat ditandai dengan beberapa gejala seperti berikut ini.

• Pendarahan dari vagina selain di waktu menstruasi

Ketika pendarahan terjadi di luar masa menstruasi, maka Anda harus khawatir. Bisa saja hal tersebut disebabkan oleh servisitis yang Anda alami.

• Nyeri ketika berhubungan seksual

Rasa nyeri yang muncul ketika berhubungan seksual merupakan salah satu gejala yang perlu dikenali. Pasalnya selain servisitis, penyakit menular seksual juga menyebabkan gejala yang hampir mirip.

• Keluarnya keputihan abnormal dari vagina.

Keputihan dimana cairan yang keluar berwarna hijau kekuningan, maupun putih namun jumlahnya banyak. Teksturnya yang kental juga dapat menjadi salah satu tanda untuk mengetahui terjadinya servisitis atau tidak. Keputihan normal ini merupakan salah satu gejala yang terkadang dialami oleh penderita infeksi menular seksual. Jangan sampai salah mendiagnosis gejalanya dan salah melakukan pengobatan. Jika kita tidak mengetahui penyebab servisitis, maka kita akan kesulitan untuk melakukan pengobatan yang sesuai.

Penyakit servisitis ini terbagi menjadi dua yaitu servisitis akut dan servisitis kronis. Servisitis akut biasanya terjadi terjadi tiba-tiba dan langsung parah, sedangkan servisitis kronis kronis berkembang dalam waktu lama. Jika kondisi tersebut tidak segera diobati, maka servisitis yang disebabkan oleh infeksi dapat menyebarkan infeksinya hingga ke rongga perut. Bahaya yang mungkin dihadapi penderitanya adalah gangguan kesuburan maupun masalah janin jika terjadi pada wanita hamil. Pengobatan untuk servisitis dapat dilakukan dengan bantuan dokter. Pengobatan untuk servisitis sebaiknya dilakukan berdasarkan penyebabnya. Untuk membantu Anda mengenali apa itu servisitis, mari kita ketahui dulu beberapa penyebab servisitis terjadi pada wanita.

Penyebab Servisitis

Penyebab servisitis adalah yang membedakan servisitis antara yang disebabkan oleh infeksi atau bukan. Infeksi yang menyebabkan adanya servisitis diantaranya adalah infeksi akibat bakteri penyebab gonore. Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang dapat menyerang pria maupun wanita. Gonore juga menyebabkan berbagai gejala seperti keluarnya cairan dari alat kelamin. Jadi, ketika anda mengalami keputihan yang berbeda dari keputihan normal, maka kemungkinan Anda terkena infeksi akibat bakteri penyebab gonore maupun klamidia yang dapat menyebabkan servisitis.

Selain infeksi, servisitis non infeksi dapat disebabkan oleh adanya iritasi maupun alergi yang terjadi akibat penggunaan kondom oleh pasangan maupun akibat adanya iritasi disebabkan oleh hal tertentu. Seseorang yang terkena penyakit HIV AID biasanya cenderung lebih rentan terkena gangguan servisitis. Selain itu infeksi Staphylococcus dan Streptococcus merupakan salah satu penyebab servisitis non infeksi. Penggunaan tampon, diafragma, maupun pasarium merupakan salah satu hal menyebabkan terjadinya servisitis.

Penyebab Servisitis

Mencegah dan Mengobati Servisitis

Mencegah servisitis dapat dilakukan dengan cara menghindari kebiasaan berhubungan seksual yang tidak aman dan beresiko menyebabkan infeksi menular seksual. Sering bergonta ganti pasangan merupakan salah satu perilaku yang dapat meningkatkan risiko terinfeksi penyakit menular seksual. Ketika Anda terkena infeksi penyakit HIV AIDS, maka Anda akan lebih muda terkena servisitis. Mencegah servisitis artinya Anda harus menghindari segala hal yang merupakan penyebab servisitis.

Selain itu, jangan biarkan pasangan menggunakan kondom dengan bahan yang dapat menyebabkan alergi. Kondom pada pasangan yang memiliki bahan berisiko menyebabkan alergi. Alergi yang terjadi karena kondom dapat memicu terjadinya servisitis. Untuk mengobati servisitis dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Ketika Anda menderita penyakit menular seksual, maka Anda akan lebih berisiko terkena servisitis yang artinya anda harus segera mengobati penyakit tersebut. Menggunakan obat antibiotik untuk mencegah penyebaran infeksi menular seksual merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyebab servisitis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Untuk mendiagnosis adanya peradangan pada serviks dapat dilakukan dengan memeriksakan diri ke klinik. sebelum memeriksakan diri, anda bisa lihat tandanya dari gejala yang mungkin Anda alami. Gejala servisitis telah disebutkan di atas, jadi Anda bisa coba mengenalinya. Jika Anda gejala yang mirip, dan Anda memiliki faktor risiko penyebab servisitis, maka jangan tunggu gejalanya hingga parah. Servisitis yang parah dapat menyebabkan bahaya ketidaksuburan pada wanita. Pengobatan servisitis pada wanita hamil perlu dilakukan dengan cara khusus, pasalnya dapat mempengaruhi janin yang dikandungnya.

Salah satu bentuk pengobatan yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit servisitis adalah obat antibiotik jika servisitis yang anda alami disebabkan oleh infeksi. Namun, jika tidak disebabkan oleh infeksi, maka obat lainnya dapat Anda gunakan. Obat lain yang dimaksud juga harus sesuai dengan penyebab servisitis yang Anda alami. Penyakit servisitis ini juga dapat ditangani dengan terapi servisitis.

Untuk mengetahui terapi yang dapat digunakan untuk mengatasi servisitis ini dapat dilakukan dengan cara berkonsultasi dengan dokter ahli. Datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa untuk melakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan terhadap servisitis ini. Atau konsultasikan melewati layanan hotline di nomor 081366657878.

182780cookie-checkPenyebab Servisitis yang Wajib Diwaspadai