Manfaat Terapi Servisitis

terapi servisitis

Salah satu pengobatan yang dapat digunakan untuk mengobati servisitis adalah terapi servisitis dengan bantuan dokter. Namun, perlu diingat bahwa penanganan servisitis ini perlu dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Sedangkan penyebab servisitis sendiri ada banyak, salah satunya adalah karena infeksi menular seksual gonore dan klamidia.

Untuk mengobati servisitis, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu seperti apa itu penyakit servisitis. Apa saja penyebab yang dapat menyebabkan servisitis serta tanda maupun gejala yang mungkin dialami oleh penderitanya. Selain itu, servisitis ini juga menimbulkan gejala yang cukup mengganggu, jadi harus segera dilakukan penanganan agar tidak semakin parah. Sedangkan pengobatannya dapat dilakukan dengan obat maupun dengan melakukan terapi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apakah Servisitis?

Pertama-tama mari kita kenali apa itu penyakit servisitis. Servisitis merupakan sebuah kondisi yang terjadi akibat adanya infeksi yang terjadi di bagian serviks. Servisitis dikenal juga sebagai radang rahim. Peradangan ini dapat terjadi akibat adanya infeksi dari penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia. Selain itu menderita penyakit kanker serviks juga dapat memicu terjadinya servisitis ini. karena gejalanya tidak selalu muncul, hal ini membuat servisitis kurang terlalu disadari oleh penderitanya.

Gangguan servisitis merupakan kondisi yang umum terjadi pada wanita, terutama bagi mereka yang sudah aktif berhubungans seksual sejak usia muda. Kebiasaan tidak baik terkait berhubungan seksual juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Misalnya saja berhubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan seksual serta terinfeksi penyakit menular seksual dari salah satu pasangan seksualnya. Untuk mengobati servisitis dapat dilakukan dengan terapi servisitis.

terapi servisitis

Cara Mencegah Servisitis

Untuk mencegah adanya servisitis, maka Anda harus menghindari kebiasaan berhubungan seksual yang berisiko menyebabkan servisitis, seperti bergonta ganti pasangan seksual. Selain itu infeksi akibat penyakit kelamin seperti HIV AIDS maupun infeksi penyakit herpes genital bisa jadi salah satu penyebabnya. Jika Anda memiliki riwayat menderita penyakit menular seksual, maka Anda harus waspada terhadap bahaya servisitis ini.

Hindari juga penggunaan kondom pada pasangan yang memiliki bahan berisiko menyebabkan alergi. Alergi akibat kondom bisa memicu terjadinya servisitis. Lakukan pemeriksaan kesehatan rutin jika Anda termasuk salah satu yang berisiko terkena servisitis ini. Melakukan pengobatan terapi servisitis terhadap penyakit menular seksual akan mengurangi risiko terjadinya servisitis pada wanita.

Bagaimana Cara Diagnosis Servisitis?

Untuk mengetahui apakah Anda terkena servisitis atau tidak dapat dilihat dari gejala yang dialami, hanya saja tidak semuanya mengalami gejala. Untuk itu agar tidak sampai memicu adanya gangguan kesehatan lain, sebaiknya jika Anda memiliki faktor risiko servisitis, lakukan pemeriksaan ke dokter. Nantinya Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan lanjutan jika dibutuhkan. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui adanya infeksi bakteri ataupun virus di dalam vagina atau serviks.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengobati Servisitis

Sedangkan untuk mengobati servisitis, dapat dilakukan dengan cara medis seperti terapi servisitis misalnya. yaitu datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa. Biasanya pengobatan tergantung dari penyebab servisitis yang Anda alami. Jika penyebabnya adalah penyakit menular seksual, maka akan diperlukan obat antibiotik untuk menghentikan infeksinya. Sedangkan untuk penyebab lainnya dapat Anda tanyakan langsung pada dokter kami.

Pasalnya servisitis yang telah parah bisa menyebabkan berbagai komplikasi hingga infertilitas atau kemandulan. Anda akan kesulitan mendapatkan keturunan jika sudah servisitis sudah menyebabkan infertilitas. Pengobatan terapi servisitis dan cara pencegahan servisitis ini lebih jelasnya dapat Anda tanyakan pada dokter kami. Gunakan saja layanan konsultasi hotline secara gratis melalui nomor 081366657878.

145120cookie-checkManfaat Terapi Servisitis