Langkah Penyembuhan Servisitis yang Efektif

penyembuhan servisitis

Ingin melakukan penyembuhan servisitis dengan cara yang efektif? Simak informasi di bawah ini. Servisitis adalah sebuah gangguan kesehatan yang terjadi akibat peradangan pada leher rahim atau serviks. Masalah yang kerap dialami oleh wanita ini dapat terjadi karena berbagai alasan, salah satu diantaranya adalah karena infeksi menular seksual yang dialaminya.

Selain akibat infeksi, servisitis juga dapat disebabkan oleh faktor non infeksi. Salah satu gejala yang muncul ketika seseorang terkena servisitis adalah pendarahan yang bukan karena menstruasi. Selain itu, keluarnya cairan dari vagina yang bersifat tidak normal bisa jadi dialami oleh penderita servisitis. Servisitis sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu servisitis akut dan servisitis kronis. Dan lebih jelasnya, mari kita kenali apa saja gejala servisitis serta bagaimana penyembuhan servisitis yang dapat dilakukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengertian Servisitis

Servisitis merupakan sebuah kondisi yang terjadi akibat adanya peradangan pada bagian serviks atau leher rahim. Peradangan yang disebabkan oleh infeksi dapat menyebar naik ke organ tubuh lainnya. jika infeksinya naik hingga ke rongga perut, maka tak hanya menyebabkan gejala yang mengganggu, namun kesuburan wanita akan ikut terganggu.

Jika servisitis terjadi pada ibu hamil maka bahanya tidak hanya mengancam ibunya saja, namun juga janin dalam kandungannya. Untuk mencegah adanya penyebaran infeksinya, Anda harus melakukan penyembuhan servisitis secepat mungkin. Untuk langkah penyembuhannya, servisitis ini dapat disembuhkan dengan obat maupun cara sesuai dengan penyebabnya. Sedangkan untuk gejalanya dapat dilakukan perawatan yang tepat.

penyembuhan servisitis

Penyebab Gangguan Servisitis

Gangguan servisitis dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah:

• Infeksi akibat virus atau bakteri
Infeksi bakteri maupun virus biasanya terjadi ketika sedang berhubungan seksual infeksi ini diantaranya adalah gonore dan chlamydia, herpes genital, dan trikomoniasis.

• Jumlah hormon yang tidak seimbang
Seharusnya kadar progesteron lebih tinggi dari kadar estrogen, namun jika yang terjadi adalah kebalikannya, maka kesehatan serviks dapat akan mengalami gangguan.
• Menderita kanker ataupun sedang menjalani perawatan terhadap penyakit kanker
• Cedera atau iritasi karena pemakaian tampon
Penyebab servisitis ini dapat diatasi dengan cara memeriksakan diri ke dokter. Perawatan untuk gejalanya juga sebaiknya dilakukan dengan benar agar tidak semakin parah. Gejala dari gangguan servisitis yang dapat dialami oleh para penderita servisitis diantaranya adalah di bawah ini.

Gejala Gangguan Servisitis

Gejala yang dapat Anda gunakan sebagai tanda untuk mengenali terjadinya servisitis adalah:

• Keputihan abnormal
• Pendarahan diluar waktu menstruasi
• Nyeri pada vagina yang terasa saat berhubungan seksual
• Demam
• Sakit panggul

Gejala sakit panggul biasanya muncul pada penderita servisitis akibat penyakit menular seksual gonore maupun klamidia. Selain untuk mencegah penularan penyakit menular seksualnya, penyembuhan servisitis juga bertujuan untuk mengurangi gejala yang terjadi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Menyembuhkan Servisitis

Untuk penyembuhan servisitis ini dapat dilakukan dengan cara mengatasi penyebab servisitis. Servisitis yang disebabkan oleh adanya infeksi dapat diminimalisir penyebaran infeksinya dengan menggunakan obat antivirus maupun antibiotik. Untuk mendiagnosis penyakit servisitis dan mengetahui penyebabnya dapat dilakukan dengan menjalani pemeriksaan pap smear maupun dengan sampel cairan yang keluar dari vagina.

Pemeriksaan secara fisik untuk Diagnosis servisitis dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Sedangkan untuk penyembuhan servisitis juga dapat Anda dapatkan di klinik kami. Mengenai biaya, maupun informasi lebih jauh tentang servisitis dapat Anda dapatkan dengan menghubungi dokter kami. Konsultasi dengan dokter kami dapat dilakukan melalui layanan hotline kami di nomor 081366657878.

166550cookie-checkLangkah Penyembuhan Servisitis yang Efektif