Gejala dan Pengobatan Servisitis Kronis

pengobatan servisitis kronis

Pengobatan servisitis kronis sebaiknya dilakukan setelah mengetahui apa penyebabnya. Hal ini dikarenakan jika salah pengobatan dapat menyebabkan dampak yang fatal. Servisitis merupakan sebuah infeksi yang terjadi pada serviks maupun leher rahim pada wanita. Untuk mengobati servisitis, kita harus menyadari terlebih dahulu penyakitnya. Pasalnya gejala servisitis ini tidak selalu dan sering diketahui dengan tidak sengaja ketika melakukan pemeriksaan kesehatan. 

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan servisitis tidak boleh sembarangan, pasalnya penyebab servisitis ini tidak hanya satu. Untuk itu diperlukan pengobatan yang sesuai dengan faktor penyebab penyakit servisitisnya. Jika tidak, maka pengobatan kurang efektif dan servisitis akan semakin parah jika dibiarkan. Meskipun tidak semua penderitanya mengalami gejala servisitis, namun ada beberapa gejala yang mungkin dialami. 

Apa Itu Penyakit Servisitis

Saat berhubungan seksual, bakteri dan virus dengan mudah berpindah dari Anda ke pasangan maupun sebaliknya. Ketika seorang pria menderita penyakit menular seksual seperti gonore, klamidia, muapun herpes, maka ia dapat menyebarkan bakteri maupun virus penyebab penyakit tersebut kepada pasangan seksualnya. Dan saat itulah sang wanita akan terkena servisitis. 

Dapat disimpulkan bahwa servisitis ini terjadi akibat penularan infeksi menular seksual pada pria ke wanita. Tentunya jika kita mengetahui ada infeksi pada kewanitaan kita ingin segera mengobatinya, namun sayangnya kita belum tentu mengetahuinya. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dari gejalanya. Tapi gejalanya juga tidak selalu muncul, jadi cara terbaik untuk mengetahui penyakit pada alat kelamin lebih cepat adalah rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh ke dokter. Dengan penanganan tepat, bahkan pengobatan servisitis kronis sekalipun dapat dilakukan. 

pengobatan servisitis kronis

Apa Penyebab Servisitis?

Selain waspada servisitis dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, ada pula cara untuk mencegah bahaya servisitis ini, yaitu hati-hati terhadap penyebab servisitis. Ini dia hal ataupun faktor yang dapat menyebabkan terjadinya servisitis pada wanita. 

• Alergi.
• Alergi pada serviks dapat terjadi akibat penggunaan produk kecantikan untuk kewanitaan karena menggunakan bahan tertentu. Bisa pula terjadi alergi akibat bahan kondom yang dipakai oleh pasangan Anda. Jadi jika Anda merasakan ada ketidaknyamanan ketika pasangan Anda memakai kondom tertentu, sebaiknya segera sarankan untuk ganti.
• Pada dasarnya ada beberapa bakteri yang hidup di tubuh kita dimana jumlahnya haruslah seimbang. Jika terlalu banyak, bakteri baik ini akan menjadi bakteri jahat dan menyebabkan servisitis.
• Kadar hormon dalam tumbuh yang tidak seimbang.
• Sedang menderita kanker maupun menjalani perawatan terhadap penyakit kanker.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengatasi Gejala Servisitis 

Jika Anda termasuk penderita yang mengalami gejala servisitis, maka sebaiknya segera atasi servisitis dengan pengobatan servisitis kronis yang tepat dan aman. Segera lakukan pengobatan servisitis jika Anda mengalami gejala seperti di bawah ini:

• Keputihan abnormal dimana jumlah cairan yang keluar cukup banyak.
• Buang air kecil terasa sakit.
• Frekuensi buang air kecil bertambah.
• Setelah berhubungan intim mengalami pendarahan.
• Bagian panggul merasa tertekan.
• Rasa nyeri di panggul, vagina, maupun perut.
• Dispareunia.

Beberapa penderita mengalami gejala servisitis berupa demam yang harus segera diatasi dengan pengobatan servisitis kronis. Pengobatan ini perlu dilakukan tidak hanya untuk mengatasi gejalanya saja, namun juga penyebab servisitis itu sendiri. Jika servisitis disebabkan oleh adanya penyakit menular seksual, maka obat antibiotik dan antivirus akan dibutuhkan untuk pengobatan. Yang perlu diingat adalah konsumsi obat untuk mengatasi servisitis ini sebaiknya sesuai dengan resep dokter dan dengan dosis yang sesuai. Agar tidak salah melakukan pengobatan servisitis kronis silahkan berkonsultasi dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa melalui layanan hotline di nomor 081366657878.

139480cookie-checkGejala dan Pengobatan Servisitis Kronis