Apakah Servisitis Bisa Disembuhkan Tanpa Obat?

apakah servisitis bisa disembuhkan

Apakah Servisitis bisa disembuhkan? Temukan jawabannya dengan cara mengenal lebih jauh apa itu servisitis. Servisitis merupakan sebuah kondisi ketika serviks atau leher rahim mengalami peradangan. Infeksi pada serviks dapat disebabkan oleh berbagai sebab dan dapat diketahui melalui gejala yang disebabkannya. Salah satu gejala yang dapat digunakan untuk mendeteksi adanya penyakit servisitis ini adalah adanya pendarahan dari vagina yang terjadi di luar masa menstruasi. Gejala lainnya adalah rasa nyeri yang muncul ketika berhubungan seksual.

Servisitis ini terbagi menjadi dua jenis yaitu servisitis akut dan servisitis kronis. Jika servisitis dibiarkan begitu saja tanpa diobati, maka Servisitis dapat mengganggu kesuburan wanita. Servisitis yang terjadi pada ibu hamil dapat menyebabkan masalah pada janin yang dikandungnya. Dari leher rahim, servisitis dapat naik infeksinya dan menginfeksi rongga perut. Dan apakah servisitis bisa disembuhkan? asalkan penanganannya dilakukan sejak awal gejala servisitis tentu saja bisa.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Penyakit Servisitis

Tidak semua penderita servisitis mengalami gejala, namun berikut ini ada beberapa gejala yang biasa dialami oleh penderita penyakit servisitis, seperti:

• Keluar cairan dari dalam vagina atau keputihan abnormal dalam jumlah yang cukup banyak.
• Lebih sering buang air kecil.
• Sakit ketika buang air kecil.
• Pendarahan yang terjadi sehabis berhubungan seksual.
• Rasa tertekan pada panggul.
• Nyeri di bagian vagina, perut, dan panggul.
• Dispareunia.
• Demam.

Terkadang penderita servisitis merasakan sakit punggung. Ketika servisitis bertambah parah, maka gejala keluarnya cairan dari dalam kemaluan yang bentuknya mirip nanah juga bisa terjadi. Peradangan pada serviks ini harus segera diatasi agar tidak menginfeksi organ tubuh lain dan menyebabkan bahaya yang lebih fatal. Seberapa parah kondisi gejala servisitis juga dapat menyentuh apakah servisitis bisa disembuhkan atau tidak.

apakah servisitis bisa disembuhkan

Faktor Penyebab Servisitis?

Gangguan servisitis disebabkan oleh adanya infeksi bakteri maupun virus yang menginfeksi ketika kita berhubungan seksual. Infeksi bakteri maupun virus penyebab penyakit menular seksual gonore, herpes, maupun klamidia merupakan salah satu penyebab terjadinya servisitis. Selain infeksi bakteri penyebab penyakit, servisitis juga dapat dipicu oleh beberapa hal berikut:

• Reaksi alergi akibat penggunaan alat pengan kondom maupun produk kecantikan yang digunakan wanita juga dapat menyebabkan adanya alergi yang akhirnya menyebabkan servisitis. Untuk itu, jangan sembarangan membeli produk kecantikan, lihat dulu bahannya, apakah aman untuk serviks Anda atau tidak.
• Pada tubuh kita terdapat beberapa jenis bakteri baik yang memiliki manfaat bagi tubuh. Namun, jika jumlahnya melebihi batas normal maka dapat membahayakan kesehatan, salah satunya yaitu menyebabkan servisitis.
• Iritasi maupun cedera yang terjadi akibat memakai tampon.
• Jumlah hormon yang tidak seimbang.
• Sedang menjalani perawatan kanker.

Jika faktor di atas didukung dengan adanya aktivitas yang dapat menyebabkan servisitis, maka bisa saja Anda mengalami servisitis kronis. Aktivitas yang dimaksud seperti berhubungan seksual dengan beberapa pasangan seksual, pernah menderita servisitis sebelumnya, maupun melakukan seks tanpa pengaman. Mereka yang belum menikah, namun telah aktif berhubungan seksual sejak masih berusia muda juga berisiko terkena gangguan servisitis ini. Apakah servisitis bisa disembuhkan atau tidak tergantung seberapa cepat Anda mengatasi servisitis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Diagnosis dan Pengobatan Servisitis

Untuk mengetahui penyebab servisitis, sebaiknya lakukan pemeriksaan di Klinik Utama Sentosa. Dengan mengetahui penyebabnya, maka kita juga dapat mengetahui apakah servisitis bisa disembuhkan atau tidak. Jika penyebabnya adalah penyakit menular seksual yang sudah parah, maka akan sulit untuk diobati dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk perawatannya.

Untuk mendiagnosis servisitis ini tidak hanya dibutuhkan pemeriksaan fisik saja, namun juga perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab pastinya. Baru setelahnya pengobatan dapat disesuaikan dengan penyebab dari servisitis yang Anda alami. Apakah servisitis dapat disembuhkan? Cari tahu jawabannya dengan berkonsultasi dengan dokter kami melalui layanan hotline di nomor 081366657878.

139170cookie-checkApakah Servisitis Bisa Disembuhkan Tanpa Obat?