Apakah Pengaruh dari Selaput Dara yang Robek?

selaput dara yang robek

Selaput dara yang robek tidak melulu akibat berhubungan seksual, namun bisa juga karena aktivitas ekstrim. Selaput dara adalah bagian dari vagina yang letaknya sedikit di dalam vagina. Selaput dara ini merupakan selaput tipis yang sering dipercaya masyarakat sebagai tanda keperawanan seseorang.

Padahal sebenarnya selaput dara yang robek bukanlah tanda seseorang masih perawan atau tidak. Hal ini karena selaput dara robek bukan hanya karena hubungan seksual saja. Selaput dara robek sebenarnya tidak mempengaruhi kesehatan vagina, hanya saja selaput dara yang kembali rapat dibutuhkan untuk beberapa tujuan. Salah satunya adalah bagi mereka yang ingin mengembalikan keutuhan selaput dara. Selain itu, syarat melakukan tes masuk akademi terkadang harus menjalani pemeriksaan fisik termasuk pemeriksaan vagina dan selaput dara.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Selaput Dara Robek

Selaput dara yang robek dapat terjadi akibat dimasukkannya sesuatu ke vagina dengan paksa. Meskipun bentuknya selaput tipis, selaput dara tidak mudah robek. Beberapa hal yang menjadi penyebab selaput dara robek adalah:

• Mengalami pelecehan seksual maupun pemerkosaan

Memasukkan penis ke dalam vagian secara paksa dapat menyebabkan selaput dara yang pada asalnya memang berupa selaput tipis. Untuk memulai hidup baru, orang yang mengalami pemerkosaan dapat melakukan prosedur memperbaiki selaput dara robek dengan menjalani hymenoplasty.

• Akibat olahraga ekstrim

Olahraga ekstrim seperti berkuda, senam, bersepeda, maupun olahraga lainnya yang melibatkan bagian vagina biasanya dapat menjadi penyebab terjadinya selaput dara robek. Biasanya atlet yang mengalami selaput dara robek karena alasan ini.

Selain itu, selaput dara yang robek juga dapat terjadi akibat memasukkan jari ke vagina. Namun, tidak dapat dikatakan bahwa Anda tidak perawan lagi jika selaput dara robek karena memasukkan jari ke vagina. Karena sebagian besar masyarakat percaya bahwa selaput dara yang robek atau tidak merupakan hal yang menunjukkan keperawanan, maka jangan khawatir, karena ada prosedur hymenoplasty yang dapat merekonstruksi selaput dara yang robek dan mengembalikan keperawanan.

selaput dara yang robek

Mengetahui Selaput Dara Robek atau Tidak

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa selaput dara robek atau tidak? Karena selaput dara yang robek pada umumnya tidak menyebabkan rasa sakit maupun pendarahan. Wanita bahkan sering kali tidak menyadari bahwa selaput daranya telah robek. Karena letak selaput dara yang sedikit ke dalam, membuat selaput dara robek atau tidak agak sulit dilihat tanpa bantuan alat.

Cara terbaik untuk mengetahui selaput dara robek atau tidak, sebaiknya gunakan alat bantu cermin dan senter untuk mengetahui selaput dara robek atau tidak. Namun, sepertinya cara ini agak sulit untuk dilakukan, jadi lebih baik jika memeriksakannya ke dokter. Selain itu, Anda bisa juga menanyakan cara rekonstruksi selaput dara agar selaput dara kembali lagi seperti semula.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Cara Merekonstruksi Selaput Dara

Hal yang paling sering menyebabkan selaput dara robek adalah hubungan seksual. Meskipun olahraga ekstrim dan memasukkan jari ke vagina dapat menyebabkan selaput dara yang robek, namun hal ini masih jarang ditemui. Untuk memperbaiki selaput dara robek dapat dilakukan dengan menjalani hymenoplasty. Hymenoplasty ini dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa.

Rekonstruksi selaput dara dilakukan untuk memperbaiki selaput dara yang robek baik akibat pemerkosaan, hubungan seksual, maupun olahraga yang ekstrim. Sebelum menjalani prosedur operasi yang satu ini, perlu diketahui risiko yang mungkin terjadi selama maupun setelah menjalani prosedur operasi ini. Untuk mengetahui resikonya, silahkan konsultasikan dengan dokter kami melalui nomor 081366657878.

169410cookie-checkApakah Pengaruh dari Selaput Dara yang Robek?