Perawatan Penyakit Radang Panggul

Perawatan Penyakit Radang Panggul

Memberikan obat antibiotik merupakan salah satu cara perawatan penyakit radang panggul. Penyakit radang panggul dapat disebabkan oleh berbagai alasan, salah satunya adalah infeksi menular seksual. Bakteri penyebab penyakit chlamydia yaitu chlamydia trachomatis maupun bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menyebabkan penyakit gonore merupakan salah satu penyebab radang panggul.

Radang panggul (PID) adalah sebuah infeksi yang terjadi pada bagian uterus, tuba falopi, serviks maupun ovarium. Yang dapat menderita penyakit radang panggul biasanya adalah wanita yang berusia antara 15-24 tahun. Penyakit ini jika dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan berbagai bahaya seperti nyeri panggul kronis, kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan, bahkan infertilitas atau kemandulan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Penyakit Radang Panggul

Penyakit radang panggul ini terjadi akibat infeksi yang disebabkan oleh bakteri penyebab gonore maupun klamidia yang dapat menyebar hingga ke leher rahim. Bakteri penyebab penyakit menular seksual gonore dan chlamydia ini dapat menyebar hingga organ reproduksi bagian dan akhirnya menyebabkan radang panggul. Selain infeksi bakteri, radang panggul juga dapat terjadi akibat adanya faktor-faktor berikut:

  • Mengalami keguguran.
  • Pernah melakukan aborsi.
  • Sering bergonta-ganti pasangan seksual.
  • Melakukan seks bebas tanpa pengaman.
  • Pernah menderita penyakit menular seksual maupun radang panggul sebelumnya.
  • Menggunakan alat kontrasepsi spiral.

Bagi Anda yang memiliki faktor di atas, sebaiknya waspada terhadap gejala penyakit radang panggul yang Anda alami karena perawatan penyakit radang panggul harus segera dilakukan. Jika telat melakukan perawatan, maka radang panggul dapat menyebabkan nyeri panggul kronis serta gangguan kesehatan lainnya bahkan infertilitas yang akan membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Perawatan Penyakit Radang Panggul

Gejala Penyakit Radang Panggul

Agar perawatan penyakit radang panggul dapat segera dilakukan, maka perlu dilakukan diagnosis sejak awal. Salah satu langkah yang dapat digunakan untuk melakukan diagnosis adalah dengan mengenali gejalanya. Berikut beberapa gejala yang mungkin terjadi pada penderita penyakit radang panggul:

  • Demam.
  • Mual disertai muntah-muntah.
  • Keputihan, dimana cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan .
  • Nyeri saat buang air kecil dan ketika berhubungan seksual.
  • Nyeri pada perut bagian bawah dan panggul.

Gejala lain yang mungkin terjadi ketika radang panggul terjadi adalah mengalami pendarahan di luar masa menstruasi maupun setelah berhubungan intim. Gejala yang dialami memang sedikit mirip dengan infeksi seksual lain, untuk itu perlu dilakukan diagnosis yang tepat agar tidak salah melakukan perawatan penyakit radang panggul. Dalam melakukan perawatn terhadap penyakit radang panggul ini, sebaiknya ikuti saran dokter, karena perawatan yang tidak sesuai dapat memperburuk gejala yang terjadi serta penyebaran infeksinya ke organ tubuh lainnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Dignosis dan Pengobatan Radang Panggul

Untuk diagnosis dan perawatan penyakit radang panggul dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa yang aman dan terpercaya. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai serta dokter profesional, Anda hanya perlu datang ke klinik kami. Jika memang mengalami gejala yang mirip dengan tanda penyakit radang panggul, silahkan lakukan pemeriksaan di klinik kami dan mendapatkan diagnosis yang tepat.

Diagnosis yang tepat akan mempermudah penyembuhan dan perawatan penyakit radang panggul. Selain itu, komplikasi maupun bahaya akibat penyakit radang panggul juga dapat dicegah. Gejala yang dialami oleh setiap orang bisa saja berbeda, jadi untuk mengetahui penyebab penyakit radang panggul dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan lanjutan jika diperlukan. Memiliki kekhawatiran mengenai penyakit radang panggul ini? Silahkan konsultasikan masalah kesehatan yang Anda alami melalui layanan hotline kami di nomor 081366657878.

88560cookie-checkPerawatan Penyakit Radang Panggul