Bagaimana Penyembuhan Radang Panggul Pada Wanita?

penyembuhan radang panggul

Penyembuhan radang panggul yang diderita wanita dapat dilakukan bersama dokter ahli. Penyakit radang panggul merupakan suatu infeksi yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Peradangan pada panggul biasanya menyerang uterus, leher rahim, saluran indung telur, dan ovarium. Penyakit ini umumnya diderita oleh wanita pada usia 15 hingga 24 tahun atau yang telah aktif secara seksual.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Penyebab Terjadinya Radang Panggul?

Pelvic Inflammatory Disease atau radang panggul menyerang wanita akibat sering melakukan hubungan seksual dengan beberapa orang yang berbeda-beda. Infeksi lebih mudah menyebar pada saat menstruasi dan dapat melukai tuba fallopi serta ovarium. Karena itu, penyembuhan radang panggul harus segera dilakukan sebelum menyebabkan masalah yang lebih serius. Sebelum penyembuhan radang panggul dilakukan, Anda harus mengetahui penyebab penyakit terlebih dahulu.

Salah satu penyebab penyakit radang panggul pada wanita, yakni infeksi menular seksual. Bakteri penyebab penyakit menular seksual, seperti klamidia dan gonore dapat memicu munculnya infeksi pada leher rahim. Bakteri juga dapat menyebar dari organ kelamin wanita hingga ke sistem reproduksi bagian atas. Jika dibiarkan, bakteri akan menginfeksi organ tubuh lainnya sehingga muncul efek radang panggul lainnya.

Jika penyebaran bakteri sudah meluas sampai ke organ tubuh tertentu, maka risiko keguguran pada ibu hamil akan meningkat. Bakteri akan menginfeksi tubuh dengan mudah jika melakukan beberapa hal, seperti tindakan aborsi, sering berganti-ganti pasangan seksual, berhubungan seksual tanpa pelindung atau kondom, memiliki riwayat penyakit radang panggul, pernah mengalami infeksi menular seksual sebelumnya, dan menggunakan alat kontrasepsi spiral dalam rahim.

Gejala Serta Penanganan Pada Penyakit Radang Panggul

Secara umum, radang panggul tidak menunjukkan gejala dan tanda yang pasti sehingga penyakit dapat menginfeksi tanpa disadari. Selain itu, Anda juga dapat mengalami beberapa gejala efek radang panggul akibat adanya penyakit klamidia, yakni sebagai berikut:

  • Keluarnya cairan tidak normal dari organ kelamin.
  • Terjadi pendarahan ketika melakukan hubungan seksual.
  • Mudah merasa lelah dan kedinginan.
  • Sakit pada panggul dan sekitar pinggang.
  • Siklus menstruasi menjadi tidak teratur.
  • Hilangnya nafsu makan dan sering mual atau muntah.

Salah satu cara penyembuhan radang panggul pada wanita dapat dilakukan dengan memberikan beberapa obat antibiotik. Obat antibiotik diberikan pada penderita yang masih berada pada gejala awal penyakit. Penyembuhan radang panggul dengan mengonsumsi obat sangat berguna untuk menangani infeksi akibat bakteri. Jika penderitanya merasakan sakit atau nyeri di sekitar perut dan panggul, maka dokter akan memberikan obat pereda rasa sakit.

Jika penyakit ini diderita oleh ibu hamil, maka sebelum dilakukan penyembuhan radang panggul penderitanya harus berkonsultasi terlebih dahulu. Konsultasi ini bermaksud untuk mengetahui perawatan yang cocok dilakukan dan apakah terdapat efek radang panggul lebih lanjut. Penanganan sejak dini sangat berguna dalam mencegah penyebaran infeksi yang dapat menyebabkan efek radang panggul lebih serius.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Konsultasikan Masalah Anda di Klinik Utama Sentosa

Penyembuhan radang panggul yang diderita wanita dapat dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terpercaya yang berada di Jakarta. Anda akan ditangani oleh dokter spesialis dengan peralatan yang canggih dan modern. Melakukan penanganan di klinik ini, proses penyembuhan berlangsung dengan cepat karena didukung oleh peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa berlokasi sangat strategis dan dengan biaya perawatan yang cukup terjangkau sehingga pasien tidak perlu khawatir dan ragu. Salah satu keunggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa adalah memprioritas pelayanan terhadap pasien sehingga tercipta kepuasaan dan kenyamanan. Untuk informasi lengkap mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline kami di nomor 0813 6665 7878.

56520cookie-checkBagaimana Penyembuhan Radang Panggul Pada Wanita?