Apakah Terapi Gelombang Pendek Mampu Atasi Vaginitis?

Terapi Gelombang Pendek Mampu Atasi Vaginitis

Terapi gelombang pendek mampu atasi vaginitis dan penyakit ginekologi lainnya. Gelombang pendek sendiri maksudnya adalah fasilitas medis yang sudah banyak digunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis infeksi. Terapi ini dilakukan menggunakan alat yang dikenal dengan nama Computed Axial Tomography atau CT Scan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Cara Kerja dari Terapi Gelombang Pendek?

 

Terapi gelombang pendek mampu atasi vaginitis jika dilakukan sesuai anjuran dari dokter ahli. Dalam pemeriksaan, penggunaan perangkat terapi gelombang pendek oleh dokter pasien biasanya diminta untuk berbaring diam di atas meja bergerak dari terowongan yang dapat dimiringkan dimana memuat alat pindai Sinar-X. Pasien yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan alat ini disarankan untuk berpuasa selama empat jam sebelum jadwal CT Scan dilakukan.

 

Cara kerja alat terapi ini, yakni selama pemindaian berlangsung pasien akan diminta untuk berbaring di meja yang terpasang dengan alat pemindai. Sebelum pemindaian dimulai, alat biasanya mengeluarkan suara ‘klik’ atau dengungan. Alat pemindai tersebut kemudian akan mengambil gambar dengan sinar-X yang bergerak memutar dan miring untuk memindai pasien dari beberapa posisi dan sudur pandang.

Cara Tepat Untuk Mengobati Penyakit Vaginitis Pada Wanita

 

Penanganan vaginitis dapat dilakukan berdasarkan faktor penyebabnya guna menghindari bahaya vaginitis lebih lanjut. Resep dokter diperlukan untuk menangani berbagai jenis vaginitis, seperti trikomoniasis, vaginosis bakterialis, dan atrofi vagina. Cara menangani vaginitis berbeda sesuai dengan jenis yang diderita oleh pasien. Beberapa penanganan yang dapat dilakukan terhadap penyakit ini, antara lain:

 

  • Vaginosis bakterialis

 

Penanganan pada jenis vaginitis ini adalah memberikan obat antibiotik untuk bakteri anaerob. Selama melakukan penanganan, penderita disarankan untuk menghindari alkohol karena bisa menimbulkan efek samping berbahaya.

 

  • Candida albicans

 

Candida albicans bisa ditangani dengan pemberian obat anti jamur guna menghindari terjadinya infeksi berulang. Obat anti jamur ini juga dapat diberikan kepada penderita vaginitis yang sedang dalam keadaan hamil.

 

  • Trikomoniasis

 

Penanganan pada trikomoniasis dapat diberikan antibiotik guna mengurangi infeksi akibat parasit. Selama melakukan perawatan, penderita juga tidak diperbolehkan untuk berhubungan seksual.

 

  • Atrofi vagina

 

Pada jenis ini, penanganan hanya akan dilakukan ketika keluhan sudah parah dan mengganggu penderitanya. Pada kondisi yang serius, atrofi vagina harus ditangani dengan melakukan terapi estrogen guna mengurangi gejala yang timbul.

 

Selain penggunaan obat-obatan tersebut, terdapat sejumlah tindak pencegahan dapat dilakukan sebagai cara untuk mempercepat proses penyembuhan. Penderita vaginitis  dapat melakukan beberapa hal guna mencegah munculnya bahaya vaginitis, seperti menjaga organ kelamin tetap bersih, tidak membasuh bagian dalam organ kelamin, pakai celana dalam yang tidak terlalu ketat, dan kompres sekitar organ kelamin dengan menggunakan air dingin.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Pemerikaan Bersama Klinik Utama Sentosa

 

Terapi gelombang pendek mampu atasi vaginitis sehingga harus segera mengunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan maksimal karena peralatan yang digunakan sudah canggih serta berteknologi modern.

 

Klinik Utama Sentosa memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti layanan konsultasi online. Melalui konsultasi, Anda bisa mengetahui penyebab erosi serviks secara pasti dan jenis perawatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda dapat berkonsultasi atau segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

348560cookie-checkApakah Terapi Gelombang Pendek Mampu Atasi Vaginitis?