Simak! Begini Cara Mengobati Orkitis

Cara mengobati orkitis tergantung dari penyebabnya, pasalnya orkitis dapat disebabkan oleh berbagai hal. Untuk itu, Anda tidak boleh sembarangan dalam mengobati penyakit orchitis ini. Salah satu langkah penting untuk mengobati orchitis dengan benar adalah dengan mengetahui apa saja gejala dan penyebab orkitis.

Mengenali apa itu penyakit orkitis, jangan sampai salah mengenali dengan penyakit epididimitis. Pasalnya gejala yang muncul pada penderita penyakit epididimitis sedikit mirip dengan penderita orchitis. Untuk itu, perlu dilakukan diagnosis dengan menjalani pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan agar tidak salah. Pasalnya cara mengobati orkitis dengan epididimitis tentunya berbeda. Meskipun sama-sama peradangan yang terjadi di organ reproduksi pria.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Orchitis?

Untuk mengobati orkitis, mari kita mengenal lebih jauh apa itu penyakit orchitis. Orkitis merupakan kondisi yang terjadi akibat adanya peradangan testis. Kondisi ini dapat terjadi akibat adanya virus penyebab gondok. 4-7 hari setelah seorang pria menderita gondok, maka biasanya gejala orchitis mulai terasa. Selain karena virus, orchitis juga dapat terjadi karena infeksi menular seksual.

Salah satu bahaya dari penyakit orchitis ini adalah epididimitis. Epididimitis merupakan peradangan yang terjadi pada saluran epididimis yang letaknya di belakang testis. Ada kalanya seorang pria mengalami kedua infeksi ini. Dan pria yang memiliki risiko besar terkena penyakit orchitis ini adalah mereka yang berusia di atas 45 tahun. Apalagi jika ia menderita penyakit menular seksual, maka ia akan lebih rentan terkena peradangan pada satu maupun kedua testisnya.

Gejala Penyakit Orkitis?

Kita dapat melakukan cara mengobati orkitis jika kita memang telah dinyatakan positif mengalami orkitis oleh dokter. Dan darimana kita mengetahui bahwa kita menderita orkitis dan memeriksakan diri ke dokter? Caranya dengan mengenali gejalanya berikut ini:

• Testis mengalami pembengkakan, baik satu maupun keduanya
• Testis terasa nyeri dan lebih sensitif jika disentuh
• Selangkangan nyeri
• Darah keluar bersamaan dengan sperma
• Mual dan juga muntah
• berhubungan seksual terutama saat ejakulasi dan buang air kecil terasa nyeri
• Kelelahan
• Demam disertai sakit kepala

Orkitis ini jika tidak diatasi dengan cara mengobati orkitis yang benar maka dapat menyebabkan adanya komplikasi. Tak hanya itu, kesuburan juga menjadi taruhannya jika orkitis tak kunjung disembuhkan. Perlu diingat kembali bahwa cara mengobati orkitis hendaknya disesuaikan dengan penyebabnya. lalu apa saja penyebab dari penyakit orkitis ini? simak informasinya di bawah ini.

Penyebab Orkitis

Yang dapat menyebabkan terjadinya orkitis pada pria diantaranya adalah infeksi bakteri yang dapat menular melalui hubungan seksual. Telah dijelaskan sebelumnya jika orkitis juga terjadi karena adanya virus mumps, yaitu penyebab penyakit gondok. Selain penyebabnya, ada pula faktor resiko yang dapat meningkatkan kemungkinan seorang pria terkena orchitis yaitu berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom. Apalagi jika melakukan seks dengan beberapa pasangan berbeda.

Jika Anda menderita penyakit menular seksual, maka berhati-hatilah karena orkitis mungkin mengintai kesehatan organ reproduksi Anda. Cara mengobati orkitis adalah dengan tidak melakukan hubungan seks terlebih dahulu agar tidak memicu terjadinya infeksi lain akibat bakteri maupun virus penyebab penyakit menular seksual serta penularan orkitis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Cara Mengobati Orkitis

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara mengobati orkitis, maka datang saja langsung ke klinik kami. Klinik Utama Sentosa siap membantu Anda untuk menjawab kekhawatiran Anda mengenai gangguan kesehatan terutama kesehatan organ reproduksi. Untuk konsultasinya dapat Anda lakukan dengan datang langsung ke klinik ataupun dengan menghubungi dokter kami di nomor 081366657878.

174560cookie-checkSimak! Begini Cara Mengobati Orkitis