Cara Mengobati Gatal di Sekitar Kemaluan Akibat Kutu

cara mengobati gatal di sekitar kemaluan

Pasti banyak di antara Anda yang ingin mengetahui cara mengobati gatal di sekitar kemaluan. Ya, gatal di sekitar kemaluan terutama akibat kutu sangatlah mengganggu dan menyiksa. Bayangkan saja jika Anda merasakan gatal dan sedang berada di tempat umum yang ramai, tentu saja sangat menyusahkan bukan? Karena itu, melakukan pengobatan sesegera mungkin sebelum penyakit bertambah parah sangatlah diperlukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Saja Gejala dari Penyakit Kutu Kemaluan?

Sebelum Anda mengetahui cara mengobati gatal di sekitar kemaluan, ada baiknya untuk mengenali gejala terlebih dahulu. Gejala kutu kelamin akan muncul setelah 1 hingga 3 minggu kutu menempati area tubuh. Biasanya, gejala yang akan dirasakan oleh penderitanya antara lain:

  • Gejala awal akan ditandai dengan rasa gatal dan memburuk saat malam.
  • Terdapat bintik kecil berwarna merah kebiruan pada kulit bekas gigitan.
  • Muncul bintik cokelat pada pakaian dalam yang merupakan kotoran kutu.
  • Terlihat kutu beserta telornya pada rambut-rambut yang dihinggapinya.
  • Terjadi peradangan atau iritasi akibat sering menggaruk area yang gatal.
  • Peradangan pada mata jika kutu menghinggapi bulu mata atau alis.
  • Tubuh mengalami demam dengan suhu rendah hingga merasa lemas.

Banyak yang masih mempercayai jika penularan kutu kelamin adalah melalui penggunaan toilet duduk bersama. Namun, hal tersebut kemungkinan tidak akan terjadi sebab kutu biasanya tidak akan jatuh dari inangnya kecuali sudah mati. Kutu juga tidak bisa melompat dari satu orang ke orang lain, seperti yang biasanya ada di rambut. Kutu bisa berpindah dengan cara merayap atau karena melakukan hubungan seksual dengan penderitanya.

cara mengobati gatal di sekitar kemaluan

Beberapa Pengobatan Kutu Kelamin yang Bisa Dilakukan

Untuk mengetahui cara mengobati gatal di sekitar kemaluan, dokter biasanya akan mendiagnosis pasien terlebih dahulu. Diagnosis ini dilakukan agar keberadaan kutu bisa diketahui dengan menggunakan kaca pembesar atau miskroskop. Pemeriksaan juga perlu dilakukan pada orang-orang yang kerap berhubungan secara fisik dengan penderita selama 3 bulan terakhir. Setelah diagnosis diketahui, barulah beberapa cara mengobati gatal di sekitar kemaluan akan dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Gunakan obat topikal sesuai resep dokter

Cara mengobati gatal di sekitar kemaluan yang utama adalah menggunakan obat topikal, berupa losion, krim, ataupun sampo parasit. Penggunaan obat ini bertujuan untuk menghilangkan gejala penyakit sehingga hanya boleh dipergunakan pada sekitar area yang terinfeksi atau seluruh tubuh bagian luar saja. Pengobatan dengan obat memerlukan pengulangan setelah 9 sampai 10 hari agar penyakit sembuh total.

Lakukan beberapa pencegahan selama masa perawatan

Selama melakukan perawatan, penderita kutu kelamin disarankan untuk menyertainya dengan beberapa pencegahan. Tindak pencegahan yang bisa dilakukan, di antaranya hindari berbagi handuk, pakaian, maupun berada di seprai yang sama, segera periksakan seluruh anggota dan pasangan secara bersamaan, serta hindari melakukan hubungan seksual hingga dinyatakan benar-benar sembuh.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Lakukan Pengobatan di Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati gatal di sekitar kemaluan bisa Anda dapatkan setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, penyakit akan ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern.

Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan biaya pada setiap pasien ketika melakukan perawatan maupun pemeriksaan rutin sehingga tidak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan. Sebelum melakukan penanganan, Anda dapat berkonsultasi terlebih guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis perawatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

197980cookie-checkCara Mengobati Gatal di Sekitar Kemaluan Akibat Kutu