Cara Menghilangkan Kutu Kemaluan Sampai Tuntas

menghilangkan kutu kemaluan

Menghilangkan kutu kemaluan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, yang terpenting adalah mengetahui terlebih dahulu penyebab gejala gatal yang Anda hadapi. Jika diakibatkan oleh kutu kemaluan maka hal tersebut perlu segera diatasi. Obat kutu kemaluan sekarang ini banyak jenisnya, namun jangan lupa untuk selalu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan sebuah obat.

Obat untuk menghilangkan kutu kemaluan hendaknya digunakan dengan dosis yang benar agar tidak terjadi efek samping nantinya. Memiliki kutu pada kemaluan adalah hal yang memalukan sekaligus menjengkelkan. Pasalnya terdapat kutu di kemaluan dapat menyebabkan adanya gejala berupa gatal yang bisa semakin parah ketika malam. Pada malam hari, kutu kemaluan semakin aktif menghisap darah untuk betahan hidup. Ketika darah kita dihisap, saat itulah rasa gatal yang parah akan kita rasakan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Menggaruk Bekas Kutu Kemaluan

Ketika kutu menghisap darah kita maka kulit akan terasa gatal dan jika digaruk akan menyebabkan adanya gangguan iritasi pada kulit. Namun jika tidak digaruk gatalnya akan sangat mengganggu. Apalagi jika gatalnya muncul pada bagian kemaluan tentu akan sulit untuk digaruk terutama saat berada di tempat umum. Selain mengurangi rasa percaya diri, rasa gatal akibat kutu kemaluan ini juga dapat menyebabkan kulit perih dan memicu adanya infeksi bakteri maupun jamur pada luka akibat garukan.

Karena pada dasarnya tanpa digaruk pun, kutu kemluan ini dapat menyebabkan berbagai bahaya, salah satunya adalah radang pada bagian kelopak mata yang dapat mengganggu penglihatan. Radang ini ditandai dengan mata memerah. Untuk mengatasinya tentu tidak cukup jika hanya dengan menggunakan obat salep saja. Untuk itu, jika merasakan adanya gatal di sekitar kemaluan, alis, bulu mata, kaki, punggung, maupun ketiak, segera lakukan pemeriksaan di dokter. Tidak seperti kutu pada kepala, kutu kemaluan dapat menyebar melalui kontak fisik maupun kontak seksual. Dan dibutuhkan cara khusus untuk menghilangkan kutu kemaluan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ciri Ciri Terkena Kutu Kemaluan

Ketika Anda terkena kutu kemaluan, biasanya ada beberapa tanda yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksinya sebelum melakukan diagnosis di dokter:

  • Gatal di bagian tubuh yang dihinggapi kutu kemaluan.
  • Bintil merah kebiruan akibat gigitan kutu.
  • Noda kecoklatan pada celana dalam yang merupakan kotoran kutu.
  • Ditemukan kutu atau telur kutu di sekitar kemaluan, alis, kelopak mata, atau ketiak. Bahkan tak jarang kutu kemaluan ini hidup di sekitar bulu kaki.
menghilangkan kutu kemaluan

Dapatkah Kutu Kemaluan Diatasi?

Kutu kemaluan memiliki ukuran 1-2 mm dan berwarna kekuningan, abu-abu, maupun coklat. Ukurannya yang kecil membuat kita sulit untuk melihatnya. Selain itu, kutu dan telurnya juga menempel pada rambut sehingga sulit untuk jatuh. Karena ketika telur kutu jatuh maka ia tidak akan bertahan karena telur kutu tidak dapat hidup jauh dari rambut. Telur kutu baru menetas setalah 6-10 hari. Tak hanya menyebabkan gatal, telur kutu yang menempel juga membuat kita kurang percaya diri karena terlihat seperti ketombe. Selain sulit untuk dibersihkan, tentunya jika tidak segera dilakukan cara menghilangkan kutu kemaluan yang dapat menjadi kutu dewasa yang menambah gejala gatal di kulit.

Tak hanya pada kulit, rasa gatal juga terasa pada bagian bulu kemaluan maupun bulu lain yang dijadikan tempat tinggal bagi kutu ini. Namun, jangan khawatir karena menghilangkan kutu kemaluan ini dapat dilakukan dengan obat. Pengobatan kutu dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Selain pengobatan terhadap kutu, masalah kesehatan kelamin lainnya juga bisa Anda konsultasikan dengan dokter kami. Silahkan gunakan layanan hotline kami di nomor 081366657878.

135510cookie-checkCara Menghilangkan Kutu Kemaluan Sampai Tuntas