Berikut Penanganan Terhadap Gejala Kutu Kelamin Pria

kutu kelamin pria

Kutu kelamin pria berukuran sangat kecil sehingga sangat senang hidup di rambut kasar manusia. Kutu yang hinggap di rambut kemaluan ini hidup dengan cara menghisap darah melalui kulit. Biasanya penderita akan merasakan gatal, namun bukan akibat gigitan melainkan reaksi kulit terhadap air liur kutu. Rasa gatal bisa meningkat saat malam hari karena kutu menjadi lebih aktif.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Akibat Serangan dari Kutu Kelamin

Sebelum mengetahui bagaimana kutu kelamin pria dapat disembuhkan, penyebab kemunculannya perlu dipahami terlebih dahulu. Dengan memahami penyebab, penularan penyakit dipastikan dapat berkurang. Biasanya, kutu kelamin pria ditularkan melalui kontak seksual. Namun, tak hanya kontak seksual kutu kelamin pria juga bisa menyebar akibat menggunakan selimut, handuk, seprai, atau pakaian secara bergantian dengan penderitanya.

Kutu dewasa bisa meninggalkan telurnya pada batang rambut dekat kulit. Jika dibiarkan, dalam satu minggu telur akan menetas yang kemudian menjadi nimfa dan mulai menghisap darah. Perlu diketahui jika kutu kelamin pria dapat hidup tanpa asupan makanan selama 1 hingga 2 hari. Gejala yang akan dirasakan penderitanya, yakni berupa:

  • Demam dengan suhu yang tergolong rendah.
  • Menjadi lebih emosional atau mudah marah.
  • Tubuh merasa kurang berenergi.
  • Terdapat bercak-bercak pucat di dekat gigitan kutu.
  • Adanya tanda garukan hingga muncul peradangan.
kutu kelamin pria

Diagnosis Serta Pengobatan Penyakit Kutu Kelamin

Jika tanda kutu kelamin pria sudah diketahui, segera periksakan diri Anda ke dokter ahli. Kutu kelamin pria biasanya mudah didiagnosis dengan memeriksa area yang terkena infeksi. Dokter akan menggunakan kaca pembesar atau mikroskop untuk melihat keberadaan kutu kelamin tersebut. Selain itu, penderita kutu kelamin juga perlu diuji dengan melakukan tes untuk infeksi menular sekual. Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah tanda kutu kelamin terjadi akibat kontak seksual.

Penyakit kutu kelamin tidak berkaitan dengan kebersihan organ kelamin yang buruk. Cara penularan paling utama adalah dengan merambut dari rambut ke rambut. Untuk menyingkirkan kutu dari kelamin, Anda bisa membersihkan diri, pakaian, handuk, atau seprai yang mungkin terkontaminasi. Beberapa cara lain untuk mengatasu kutu kelamin, antara lain:

  • Gunakan pelembap atau sampo khusus, biasanya pelembap atau sampo khusus dijual bebas di toko obat atau apotek. Penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dan anjuran dokter.
  • Periksakan anggota keluarga bersamaan, jika beberapa orang di rumah terdeteksi menderita penyakit kulit kelamin segera lakukan pemeriksaan secara bersamaan.
  • Bersihkan seluruh bagian rumah, dengan membersihkan semua handuk, seprai, serta pakaian dengan air panas, kemudian keringkan dengan mesin berpengaturan tinggi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Periksakan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penanganan kutu kelamin pria dapat Anda lakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis yang khusus menangani berbagai penyakit kulit dan kelamin terpercaya yang berada di wilayah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung dengan cepat karena ditangani langsung oleh tim dokter berpengalaman dan berkompeten dengan menggunakan peralatan medis yang telah canggih serta berteknologi modern.

Melakukan perawatan medis di Klinik Utama Sentosa, Anda akan merasakan kepuasaan karena pelayanan kesehatan diberikan secara maksimal. Tak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan karena klinik ini menawarkan keringanan biaya pada pasiennya. Karena itu, segera periksakan kesehatan sebelum penyakit bertambah parah. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

135040cookie-checkBerikut Penanganan Terhadap Gejala Kutu Kelamin Pria