Bahaya Terdapat Kutu Pada Kemaluan Pria

kutu pada kemaluan pria

Jika menemukan kutu pada kemaluan pada pria, jangan remehkan dan segera lakukan pemeriksaan. Meskipun namanya adalah kutu kemaluan, namun kutu ini tidak hanya hidup di bagian kemaluan saja. Pada tubuh manusia, ada beberapa bagian yang ditumbuhi oleh rambut dengan permukaan kasar. Nah, disinilah kutu kemaluan biasa hidup.

Kutu kemaluan hidup dengan cara menghisap darah dari kulit dimana ia hidup. Ketika kutu kemaluan menghisap darah, maka kulit akan bereaksi dengan merasakan gatal. Jika bekas gigitan kutu ini digaruk karena gatal, maka lama kelamaan dapat menyebabkan iritasi kulit. Yang lebih parahnya adalah iritasi akibat kutu ini dapat di memicu adanya infeksi lain yang mungkin lebih berbahaya dibandingkan dengan kutu kemaluan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Seperti Apa Kutu Kemaluan?

Kutu kemaluan ini merupakan serangga parasit yang hidup pada rambut manusia, terutama rambut yang memiliki permukaan kasar. Rambut di sekitar kemaluan biasanya jauh lebih kasar dibandingkan dengan rambut pada kepala. Nah, kutu kemaluan ini bentuknya kecil, terkadang inilah yang membuat kutu kelamin kurang disadari. Kebanyakan penderitanya menyadari adanya kutu kelamin di tubuhnya setelah merasakan gejala akibat kutu pada kemaluan pria tersebut. Gejala gatal pada rambut merupakan gejala kutu kelamin pria yang paling umum terjadi.

Kutu ini akan bertelur dan menetas dimana telur kutunya hanya bisa hidup di bagian rambut. Jika jatuh dari rambut, maka telur kutu tidak akan bisa berubah menjadi nimfa ataupun kutu dewasa. Begitu halnya dengan kutu dewasa yang hanya bisa bertahan selama kurang lebih 2 hari di luar rambut. Kutu ini tidak dapat melompat, namun  bisa menyebar dari rambut ke rambut dengan cara berjalan. Makanya, jika ada anggota keluarga atau kerabat Anda menderita kutu kemaluan, maka hindari pemakaian handuk, sprei, maupun pakaian yang sama.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tempat Favorit Kutu Kemaluan

Bagian tubuh yang merupakan tempat favorit bagi kutu pada kemaluan pria adalah bagian kemaluan. Selain itu alis, bulu mata, ketiak, punggung, bahkan bulu kaki memiliki rambut dengan permukaan yang kasar. Di beberapa bagian inilah kutu kemaluan sering tinggal. Kutu kemaluan ini dapat tumbuh pada anak-anak maupun orang dewasa. Pada anak-anak, biasanya kutu kemaluan sering terdapat di sekitar mata seperti alis maupun bulu mata.

Jangan remehkan kutu pada kemaluan pria yang hidup di sekitar mata, karena jika dibiarkan dapat menyebabkan adanya peradangan pada mata. Jika merasakan gejala gatal di sekitar bulu mata maupun alis, sebaiknya jangan abaikan. Periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

kutu pada kemaluan pria

Cara Mengatasi Kutu Kemaluan

Bekas gigitan kutu pada kemaluan pria akan menyebabkan kulit berwarna kebiruan. Agar tidak menyebabkan iritasi yang memicu infeksi lain, sebaiknya segera atasi bekas gigitan ini. Pengobatan yang dilakukan dengan tepat dan cepat dapat mengurangi risiko terjadinya bahaya akibat kutu kemaluan. Bahaya kuitu yang dimaksud diantaranya adalah radang pada kelopak mata, iritasi kulit, hingga depresi akibat gejala yang disebabkan oleh kutu kemaluan. Dan yang pasti bahaya yang harus dihindari adalah penularan kepada orang disekitar penderita. Jika sudah menular tentu saja tidak hanya kita yang merasakan ketidaknyamanannya.

Jadi, jika Anda memiliki keluhan  terhadap kutu pada kemaluan pria ini, silahkan datang ke Klinik Utama Sentosa. Melakukan pemeriksaan untuk mengetahui gejalanya dapat mencegah terjadinya bahaya kutu kemaluan sekaligus penularannya. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang masalah kutu kemaluan ini, silahkan lakukan konsultasi dengan dokter kami di nomor 081366657878.

129220cookie-checkBahaya Terdapat Kutu Pada Kemaluan Pria