Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa

Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa

Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa adalah infeksi virus yang mempunyai nama Human Papillomavirus (HPV). Kutil yang muncul pada kelamin wanita merupakan gejala penyakit menular seksual dan itu sangat umum terjadi dikarenakan aktivitas seksual yang tidak sehat. Sebelum membahas lebih lanjut kenali dahulu apa itu kutil kelamin dan bagaimana cara penanganan yang tepat.

Apa Itu Kutil Pada Kelamin Wanita

Human Papillomavirus (HPV) ada lebih dari 100 jenis dan yang dapat menyebabkan kutil kelamin pada wanita yaitu tipe 6 dan 11. Kutil biasanya tidak berbahaya dan pada umumnya dapat sembuh dengan sendirinya setelah terinfeksi selama beberapa minggu atau bulan. Ada kemungkinan kutil dapat menyebabkan sakit dan ketidaknyamanan, tergantung di area mana kutil itu tumbuh.

Kutil pada umumnya muncul di area tangan, kaki dan wajah. Untuk kutil yang satu ini tidak berbahaya atau bisa dibilang kutil jinak. Berbeda jika kutil muncul di area kemaluan, itu merupakan tanda Anda terinfeksi Penyakit Menular Seksual. Hal seperti ini jangan dibiarkan, karena Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa yang bernama Human Papillomavirus (HPV) ini dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita.

Tanda Dan Gejala Kutil Pada Kelamin Wanita

Tanda dan gejala kutil biasanya tidak terlalu terlihat dengan jelas karena kutil sering muncul dengan ukuran yang sangat kecil. Kutil terlihat seperti potongan-potongan kecil seperti kembang kol, kadang bergerombol di area kelamin wanita. Kutil dapat muncul di dalam vagina atau di luar, disekitar anus atau di leher rahim. Untuk wanita yang terinfeksi kutil kelamin biasanya memiliki gejala keputihan yang tidak normal.

Penanganan Kutil Kelamin Pada Wanita

Kutil kelamin pada wanita bisa hilang dengan sendiri, tetapi bukan berarti infeksi virus menghilang dari tubuh. Anda tetap bisa menularkan infeksi virus walaupun tidak menimbulkan gejala sama sekali ketika melakukan hubungan seksual. Penanganan penularan kutil bisa di cegah dengan menggunakan pengaman ketika melakukan hubungan seksual, jangan bergonta ganti pasangan seksual, jangan berbagi mainan seks.

Penanganan diatas tidak 100% dapat mencegah terinfeksi virus HPV. Apabila Anda mengalami gejala kutil kelamin segera konsultasikan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin. Apabila Anda ingin melakulan pemeriksaan, ajak juga pasangan seksual Anda untuk melakukan pemeriksaan. Ada kemungkinan pasangan seksual Anda juga terinfeksi Human Papillomavirus (HPV).

Anda bisa melakukan konsultasi melalui chat online dengan cara klik baner konsultasi yang tersedia. Klinik Utama Sentosa memberikan penanganan yang tepat bagi Anda yang terinfeksi kutil kelamin. Atau Anda bisa menghubungi kami via telepon di 081366657878. Konsultan medis kami akan merespon pertanyaan Anda dengan cepat. Dan juga Anda bisa menggunakan layanan konsultasi kami 24 jam secara gratis. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda mengenai Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa.

260710cookie-checkPenyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa