Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa

Penyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa

Penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa adalah infeksi yang berasal dari Human papilloma virus (HPV). Virus ini ditularkan melalui hubungan seksual sebagai media penularan utamanya seperti:

o Oral
o Anal
o Vaginal

Tapi perlu Anda ketahui juga bahwa infeksi HPV bukan berarti tidak bisa menular melalui kontak tidak langsung. Hal ini berkaitan dengan kondisi gejala dari adanya penyakit tersebut, yang mana virus tersebut juga dapat berpindah dari satu orang ke orang lainnnya ketika menyentuh area infeksi. Sehingga Anda juga harus tahu bahwa penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa juga berbahaya bagi kesehatan organ genitalnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jenis Atau Strain HPV

Ada lebih dari 40 strain atau jenis HPV yang secara khusus yang dapat menginfeksi tubuh seseorang, tapi tidak semua menyebabkan kutil kelamin hanya beberapa strain yang bisa menyebabkan kutil kelamin. Penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa adalah tipe 6 dan tipe 11, akan tetapi seorang wanita yang mengalami infeksi HPV juga dapat mengembangkan kondisi dari tipe 16 dan tipe 18 yang menjadi penyebab utama adanya kanker serviks atau leher rahim.

Virus HPV sangat mudah berpindah atau ditularkan melalui kontak kulit ke kulit, oleh sebab itu juga penyakit kutil kelamin termasuk dalam penyakit menular seksual (PMS). Kutil kelamin dan kutil biasa memang sama-sama disebabkan oleh HPV, namun dengan strain atau jenis spesifik yang berbeda. Sebuah kutil tidak bisa menyebar atau berkembang dari tangan seseorang ke alat kelaminnya dan begitu pula sebaliknya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Risiko Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi penyakit kutil pada kelamin adalah:

o Melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan atau berganti-ganti pasangan (tidak monogami)
o Aktif secara seksual pada usia muda
o Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
o Perokok aktif atau alkoholisme
o Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksualnya
o Memiliki penyakit menular seksual (PMS) lain
o Seorang anak yang lahir dari ibu yang terinfeksi HPV

Setiap orang bisa memperoleh dan juga mempunyai kemungkinan untuk terinfeksi, karena HPV menyebar melalui kontak seksual secara langsung dan juga kontak tidak langsung. Kontak kulit ke kulit inilah yang menjadikan penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa dapat terjadi melalui area lembab pada area genital saat aktifitas seksual dilakukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ketika HPV Didalam Tubuh Anda

HPV penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa mampu menembus kulit dan permukaan mukosa didaerah genital saat aktifitas seksual untuk menginfeksinya. Gejala tidak akan langsung Anda rasakan, melainkan virus yang masuk akan tenang atau lebih bersifat non-aktif sementara. Setelah sistem kekebalan tubuh Anda diserang selama 1-3 bulan oleh organime mikroskopik tersebut, barulah gejala kutil akan muncul pada area genital Anda sebagai efek infeksinya.

Penting untuk Anda ketahui bahwa penyebab penyakit kutil pada kelamin wanita Klinik Utama Sentosa adalah virus, dimana suatu penyakit yang disebabkan oleh virus berbeda dengan penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Segala jenis virus yang masuk kedalam tubuh Anda tidak akan bisa hilang sepenuhnya atau hilang dengan sendirinya. Ketika gejala tidak muncul artinya virus hanya bersifat non-aktif, perkembangan virus akan sangat bergantung pada sistem kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh penderitanya. Ketika daya tahan tubuh Anda dalam keadaan buruk maka perkembangan dari virus tersebut akan lebih cepat dan berisiko fatal dan sebaliknya.

Ajukan pertanyaan konsultasi Anda langsung dengan dokter kami melalui akses layanan chat online yang tersedia atau teledokter 0813-6665-7878 gratis di Klinik Utama Sentosa!

264700cookie-checkPenyebab Penyakit Kutil Pada Kelamin Wanita Klinik Utama Sentosa