Penjelasan Penyebab Kenapa Ada Bisul di Kemaluan Menurut Klinik Utama

kenapa ada bisul di kemaluan klinik utama sentosa

Kenapa ada bisul di kemaluan Klinik Utama Sentosa dapat diketahui penyebabnya jika telah berkonsultasi. Bisul di kemaluan bisa menjadi salah satu pertanda adanya infeksi penyebab penyakit menular seksual, yakni kutil kelamin. Kutil kelamin merupakan salah satu infeksi menular seksual yang terjadi akibat human papillomavirus atau HPV. Pada tahap awal, kutil kelamin tidak menyebabkan rasa sakit. Namun, ada beberapa orang yang merasakan kemunculan kutil pada kelamin dengan gejala, seperti rasa gatal hingga ketidaknyamanan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Serta Penyebab Kutil Pada Kelamin

Jika ingin mengetahui kenapa ada bisul di kemaluan Klinik Utama Sentosa, bicarakan segera bersama dokter ahli. Gejala kutil kelamin muncul sekitar 2 hingga 4 minggu setelah virus penyebab penyakit menginfeksi pertama kali. Infeksi ini akan menyebabkan muncul benjolan asing di sekitar kemaluan. Kutil kelamin bisa muncul secara tunggal maupun berkelompok hingga menyerupai kembang kol. Benjolan akibat kutil kelamin yang telah menyebar atau membesar dapat mengganggu penderitanya, seperti terasa nyeri hingga pendarahan ketika berhubungan seks.

Secara umum, gejala yang dirasakan penderitanya adalah gatal di sekitar kemaluan, tubuh mengalami demam, sakit ketika buang air kecil, keluarnya cairan keputihan tidak normal, dan sakit saat berhubungan intim. Penyebab adanya kutil kelamin yang paling utama adalah human papillomavirus tipe 6 dan 11. Seseorang yang aktif secara seksual lebih berisiko terinfeksi virus penyebab kutil kelamin.

Tak hanya akibat berhubungan seksual, terdapat sejumlah faktor lain yang dapat memperbesar risiko seseorang menderita penyakit kutil kelamin, yakni berupa kebiasaan merokok, dalam keadaan hamil, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, aktif secara seksual sejak usia muda, serta pernah menderita infeksi menular seksual lain.

Penyembuhan Kutil Kelamin Secara Tepat

Sebenarnya, kutil kelamin tidak perlu diobati jika gejala yang muncul tidak terlalu mengganggu. Namun, jika penderita sudah merasakan gatal, nyeri, hingga sensasi terbakar maka dokter akan meresepkan obat dalam bentuk salep atau krim. Obat ini bekerja dengan cara membakar kutil kelamin, namun bisa memberikan efek samping seperti iritasi dan nyeri pada kulit. Selain menggunakan obat, dokter juga menyarankan untuk melakukan prosedur bedah, seperti:

  • Eksisi, dilakukan dengan cara memotong dan membuang kutil dengan pisau bedah.
  • Elektrokauter, merupakan metode bedah menggunakan listrik guna membuang kutil.
  • Krioterapi, yaitu prosedur bedah kutil pada kelamin dengan menggunakan nitrogen cair.
  • Bedah laser, yakni prosedur dengan cara menghancurkan pembuluh darah dalam kutil.

Penyebab muncul kutil pada kelamin bisa dihindari jika segera melakukan beberapa tindak pencegahan, seperti tidak berhubungan seksual dengan orang yang tidak diketahui riwayat seksualnya, gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seks, dan lakukan imunisasi HPV yang dilakukan mulai dari usia 10 hingga 18 tahun. Vaksinasi pada usia yang dianjurkan bisa membantu mengurangi risiko kutil kelamin hingga lebih dari 50 persen.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab kenapa ada bisul di kemaluan Klinik Utama Sentosa bisa diketahui setelah melakukan konsultasi. Klinik Utama Sentosa merupakan klinik spesialis penanganan penyakit kulit dan kelamin terbaik di wilayah Jakarta. Klinik ini didukung dengan dokter ahli berpengalaman dan peralatan medis canggih berteknologi modern. Melakukan perawatan di Klinik Utama Sentosa, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya Anda bisa segera berkonsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

240760cookie-checkPenjelasan Penyebab Kenapa Ada Bisul di Kemaluan Menurut Klinik Utama