Metode Penyembuhan Penyakit Kutil Kelamin Pria

kutil kelamin pria

Penyembuhan penyakit kutil kelamin pria bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan obat antivirus. Penyebab utama penyakit kutil kelamin adalah virus, jaid untuk mencegah infeksinya dapat dilakukan dengan obat antivirus. Setelah sembuh bekas kutil yang muncul pada kelamin akan tetap ada dan tidak dapat hilang dengan mudah.

Cara tercepat untuk menghilangkan bekas kutil kelamin ini adalah dengan menggunakan metode laser yang dapat dilakukan di klinik. Penyakit kutil kelamin pria merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai oleh Anda yang aktif dalam berhubungan seksual. Apalagi jika Anda melakukan seks dengan beberapa pasangan berbeda. Pasangan seksual yang menderita penyakit menular seksual dapat menularkan penyakitnya kepada kita.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengenali Kutil Kelamin

Jangan sampai salah membedakan antara kutil kelamin dan kutil biasa. Pasalnya jika kutil biasa tidak menyebabkan bahaya, namun jika kutil kelamin berbahaya jika tidak segera diobati. Penyebab penyakit kutil kelamin adalah virus yang kita kenal dengan human papilloma virus (HPV). Ketika virus HPV ini menginfeksi, maka penderita akan mulai bisa menularkan penyakitnya meskipun gejalanya tidak terlihat.

Ketika ada gejala kutil kelamin yang muncul, maka gejala yang muncul pertama tersebut adalah kutil pada kemaluan. Bentuk kutilnya pada awalnya adalah kecil, datar, dan kasat mata. Kutilnya dapat tumbuh di sekitar batang penis, kepala penis, testis, maupun anus. Kutilnya tidak menyebabkan gatal maupun sakit, jadi jika Anda menemukan benjolan kecil di sekitar alat kelamin, segera periksakan ke dokter. Lama kelamaan, kutil tersebut akan membesar dan bertambah banyak, bahkan Anda yang bisa sampai seukuran telur.

kutil kelamin pria

Bahaya Penyakit Kutil Kelamin

Ketika kutil Anda temui di kelamin sekecil apapun ukurannya, lakukan pemeriksaan untuk memastikan kutil tersebut berbahaya atau tidak. Pasalnya kutil kelamin yang dibiarkan tanpa pengobatan, dapat menyebabkan berbagai bahaya kanker serviks pada pria. selain itu, kutil yang telah membesar lama kelamaan dapat menghitam dan menyebabkan luka. Jika lukanya terbuka dan terkena urine, maka akan menimbulkan rasa perih. Bakteri maupun virus yang berada di sekitar alat kelamin juga akan lebih mudah masuk dan menginfeksi.

Untuk mengobati penyakit kutil kelamin pria, maka perlu dilakukan langkah pengobatan yang tepat. Memberikan perawatan pada kutil nya agar berhenti tumbuh, sekaligus mengatasinya agar tidak kambuh lagi. Penyakit kutil kelamin pria sama saja dengan penyakit menular seksual lainnya yang meskipun telah dinyatakan sembuh, maka dapat berisiko kambuh lagi jika keadaan penderitanya lemah. Jika sudah kambuh, maka penularan juga dapat kembali terjadi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mencegah dan Mengobati Kutil Kelamin

Untuk mencegah penyakit kutil kelamin pria kembali tumbuh dapat dilakukan dengan cara menggunakan obat antivirus. Sedangkan untuk menghilangkan bekas kutilnya salep kutil saja tidak akan cukup. Meskipun bisa mengurangi ukurannya, namun mengobati kutil dengan obat salep mungkin akan membutuhkan waktu yang lama serta bekasnya tidak bersih. Jika ingin bekasnya hilang, maka harus menggunakan metode laser yang hanya dapat dilakukan di klinik.

Salah satu klinik yang menyediakan pengobatan untuk penyakit kutil kelamin pria adalah Klinik Utama Sentosa. Klinik sentosa menyediakan berbagai pengobatan untuk masalah alat kelamin. Untuk Anda yang ingin konsultasi dapat dilakukan dengan menggunakan layanan konsultasi gratis kami. Silahkan sampaikan keluhan gangguan kesehatan seputar alat kelamin yang Anda alami kepada dokter kami. Caranya mudah, cukup hubungi saja dokter kami untuk konsultasi melalui nomor 081366657878.

144040cookie-checkMetode Penyembuhan Penyakit Kutil Kelamin Pria