Metode Menghilangkan Kutil di Kelamin Oleh Klinik Utama Sentosa

menghilangkan kutil di kelamin klinik utama sentosa

Menghilangkan kutil di kelamin Klinik Utama Sentosa adalah salah cara yang bisa dilakukan. Kutil kelamin ini merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Human papillomavirus atau HPV. Gejala kutil kelamin terkadang muncul secara tunggal maupun berkelompok hingga menyerupai kembang kol. Kutil yang tumbuh ini pada beberapa orang tidak menimbulkan gejala yang terlihat. Namun, umumnya penderita kutil kelami akan merasakan gatal dan ketidaknyamanan di sekitar organ kelamin.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Serta Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Sebelum menghilangkan kutil di kelamin Klinik Utama Sentosa, gejala serta penyebab penyakit perlu diketahui terlebih dahulu. Meski beberapa orang tidak merasakan gejala, ada sebagian orang yang akan mengalami pendarahan saat berhubungan seksual, sensasi terbakar, dan nyeri pada organ kelamin. Gejala dari penyakit kutil kelamin dapat diketahui dengan adanya tanda, seperti:

  • Pembengkakan kecil di sekitar organ kelamin.
  • Kutil tumbuh berdekatan hingga seperti kembang kol.
  • Muncul darah saat melakukan hubungan seksual.
  • Tidak nyaman dan terasa gatal di sekitar organ kelamin.

Penyakit kutil kelamin bisa menginfeksi seseorang akibat adanya Human Papillomavirus atau HPV. Virus HPV ini pada umumnya memiliki lebih daii 120 jenis, namun hanya ada beberapa jenis virus yang pasti mengakibatkan munculnya masalah kutil kelamin yakni HPV tipe 6 dan HPV tipe 11.

Selain kedua tipe virus tersebut, penyebab munculnya gejala kutil pada kelamin dapat terjadi karena adanya faktor pemicu. Salah satu pemicu utama yakni berhubungan seksual dengan sembarang orang. Hal ini dikarenakan, risiko penularan infeksi akan lebih besar jika hubungan seks dilakukan dengan orang yang berbeda tanpa menggunakan pengaman atau kondom. Beberapa faktor risiko yang berpotensi mengakibatkan penyakit kutil kelamin, antara lain:

  • Memiliki kebiasaan merokok.
  • Aktif secara seksual sejak muda.
  • Pernah menderita kutil kelamin.
  • Memiliki riwayat infeksi menular lain.
  • Sistem kekebalan tubuh lemah.
  • Wanita dengan keadaan hamil.

Apa Saja Penanganan Pada Gejala Kutil Kelamin?

Dalam menangani rasa gatal serta sensasi terbakar pada kemaluan penderita kutil kelamin, dokter biasanya meresepkan beberapa obat dalam bentuk salep atau krim. Obat tersebut dapat dioleskan pada bagian dalam yang terinfeksi dan bekerja dengan cara membakar kutil kelamin. Jika kutil kelamin belum hilang setelah diberikan obat, maka penanganan selanjutnya yang dapat dilakukan, yakni dengan cara berikut ini:

  • Eksisi

Melalui prosedur ini, kutil yang tumbuh akan dipotong dan dibuang dengan menggunakan pisau bedah. Meski hasil yang didapat cukup baik, namun efek samping bisa dirasakan penderitanya, yakni berupa rasa nyeri setelah tindakan bedah dilakukan.

  • Electrocautery

Cara menghilangkan kutil dengan metode elektrokauter adalah menggunakan listrik yang berguna untuk membuang jaringan abnormal pada tubuh, termasuk kutil. Metode bedah ini biasanya juga dilakukan untuk menghentikan pendarahan setelah operasi atau mencegah adanya infeksi.

  • Krioterapi

Kutil kelamin bisa diangkat dengan menggunakan metode krioterapi. Krioterapi merupakan prosedur pengangkatan kutil memakai nitrogen cair dengan suhu minus 195 derajat Celsius. Metode ini sangat efektif dalam menghilangkan kutil yang berukuran kecil.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Menghilangkan kutil di kelamin Klinik Utama Sentosa dapat dilakukan jika sudah berkonsultasi dengan dokter ahli. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan pelayanan medis yang telah memenuhi standar kesehatan. Dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih dan modern membuat perawatan lebih cepat dilakukan. Segera lakukan perawatan bersama dokter ahli atau konsultasikan dengan menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.

243550cookie-checkMetode Menghilangkan Kutil di Kelamin Oleh Klinik Utama Sentosa