Mengobati Kutil Klinik Utama Sentosa

mengobati kutil klinik utama sentosa

Mengobati kutil kelamin klinik utama sentosa merupakan pilihan yang baik, karena klinik utama sentosa dapat mengatasi permasalahan kutil kelamin atau penyakit yang disebabkan virus HPV. Sebelum membahas mengobati kutil klinik utama sentosa, kenali dahulu apa itu kutil kelamin.

Kutil Kelamin Adalah

Kutil atau dalam bahasa inggris dikenal dengan genital warts adalah munculnya benjolan bergerombol diarea genital atau kemaluan yang bentuknya menyerupai kembang kol. Kutil kelamin disebabkan oleh virus yang disebut Human Papilloma Virus (HPV). Ada banyak sekali jenis HPV dan virus yang menyebabkan kutil kelamin adalah tipe 6 dan 11. Untuk mengobati kutil klinik utama sentosa perlu penanganan khusus agar kutil tidak kembali lagi. Sebaiknya periksakan diri Anda apabila mengalami gejala aneh pada kemaluan, terutama yang aktif melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan.

Kutil dapat tumbuh diarea manapun selain kemaluan, dan biasanya kutil yang tumbuh tidak menyebabkan rasa sakit atau tidak berbahaya. Hanya membuat tidak nyaman bagi penderitanya. Untuk mengobati kutil klinik utama sentosa Anda tidak perlu khawatir, kadang-kadang kutil bisa hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan atau perawatan khusus. Tetapi virus akan tetap berada didalam tubuh dan bertahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dan kutil dapat muncul kembali ketika kondisi tubuh menurun.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis HPV dapat menyebabkan kanker. Beberapa jenis HPV yang menyebabkan kanker diantaranya adalah kanker dubur, tenggorokan dan penis pada pria dan kanker serviks pada wanita. Mengobati kutil klinik utama sentosa yang sudah parah sampai menyebabkan kanker akan sulit disembuhkan. Maka dari itu jangan sepelekan penyakit kutil kelamin yang satu ini.

Seberapa Umum Penyakit Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang paling umum di seluruh dunia bahkan di Indonesia penderita virus HPV meningkat setiap tahunnya. Tingkat infeksi HPV tertinggi terjadi pada kelompok usia 18 sampai 28 tahun di seluruh dunia. Dan sebagian besar penderita yang terinfeksi tidak menemukan gejala yang terlihat sampai berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Bagaimana Cara Penularan Kutil Kelamin

Virus HPV ditularkan melalui kontak langsung antara kulit dengan kulit, terutama kontak seksual (seks vaginal, anal ataupun oral). Penularan melalui hubungan seksual sangat cepat perpindahan virusnya dari satu orang ke orang lainnya. Tidak jarang seorang yang menderita virus HPV atau kutil kelamin tidak menyadari dirinya terinfeksi karena tidak menumbulkan gejala. Sehingga secara tidak sadar mereka menularkan virus tersebut kepada pasangannya ketika melakukan hubungan seksual.

Anda tidak dapat terinfeksi virus HPV apabila :

  • Berbagi handuk yang sama
  • Berbagi kursi toilet
  • Berbagi kolam renang
  • Dan berbagi peralatan makan, seperti piring, sendok garpu dan peralatan minum seperti gelas.

Gejala Kutil Kelamin

Seperti yang dijelaskan diatas tadi bahwa sering sekali seorang yang terinfeksi tidak menimbulkan gejala sehingga membuat penderita tidak menyadari mengidap virus HPV. Apabila menimbulkan gejala maka akan timbul seperti :

  • Munculnya benjolan di area kemaluan, dubur ataupun mulut saat melakuan seks oral.
  • Benjolan berwarna kulit.
  • Benjolan berbentuk kecil sehingga sulit terlihat.
  • Kutil seperti kembang kol dan timbul bergerombol.

Jika Anda memiliki kutil kelamin, kami sarankan Anda melakukan tes rutin untuk semua infeksi menular seksual (IMS), termasuk klamidia, gonore, sifilis, dan HIV. Segera lakukan mengobati kutil klinik utama sentosa atau Anda bisa menghubungi kami di 081366657878.

253350cookie-checkMengobati Kutil Klinik Utama Sentosa