Ini Dia Jenis Jenis Kutil Kelamin

jenis kutil kelamin

Ada beberapa jenis kutil kelamin yang sebaiknya Anda kenali bentuknya. Pasalnya kutil yang telat disadari dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Kutil mungkin masalah yang umum dialami. Namun bagaimana jika kutil tersebut adalah kutil kelamin? Jangan meremehkannya. Penyakit menular seksual ada beberapa jenisnya, dan salah satunya adalah penyakit kutil kelamin.

Gejala Kutil kelamin yang muncul pada awal infeksinya adalah bentuk kutil yang cenderung masih kasat mata. Jika penyakit kutil kelamin ini menyebar, maka dapat memicu adanya gangguan kesehatan lain seperti penyakit kanker serviks dan kanker penis. Pada pria, kutil kelamin dapat memicu adanya kanker penis, sedangkan pada wanita, kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit paling ditakuti wanita dapat muncul juga.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Kutil Kelamin?

Kutil kelamin merupakan penyakit menular yang ditandai dengan munculnya kutil di sekitar area kelamin. Kutil ini muncul pertama kali ketika virusnya menginfeksi. Human papilloma virus yang merupakan penyebab dari penyakit kutil kelamin ini dapat ditularkan melalui aktivitas berhubungan seksual. Ketika kutil kelamin ini menempel ke kelamin pasangan, maka virusnya dapat menular begitu juga dengan munculnya gejala.

Gejala kutil kelamin ini memang awalnya kecil, namun lama kelamaan jenis kutil kelamin serta jumlahnya semakin bertambah dan mulai terlihat. Kutil kelamin dapat tumbuh di berbagai area kemaluan, mulai dari pangkal penis, kepala penis, dan bahkan anus pada wanita, sedangkan pada pria, bisa sampai ke dinding rahim. Bentuknya yang tidak kasat mata ditambah dengan tempat tumbuhnya yang tidak terbatas di satu tempat membuat kutil kelamin ini tidak selalu mudah disadari.

jenis kutil kelamin

Bahaya Kutil Kelamin Jengger Ayam

Ada tiga bentuk kutil kelamin yang biasa muncul pada kelamin, mulai dari kutil yang ukurannya kecil dan rata, hingga setelah ukurannya bertambah akan berubah bentuknya. Jika kutil sudah banyak, maka bentuk kutil kelamin ini bisa menjadi mirip jengger ayam atau kembang kol. Jenis kutil kelamin yang bentuknya seperti jengger ayam ini dapat menutupi kelamin jika sudah semakin besar ukurannya.

Bahaya kutil kelamin yang dapat ditimbulkan oleh kutil kelamin jengger ayam ini adalah kelamin tertutupi dan bentuknya jadi tidak seperti semula. Kutil jengger ayam memiliki bentuk yang lebih panjang dan jika berdekatan akan menempel dan ukurannya jadi lebih besar. Jika kutil ini menutupi saluran kencing, maka penderitanya dapat mengalami gangguan kencing yang pastinya dapat mengganggu kesehatannya. Selain itu, bahaya lainnya adalah kanker serviks maupun penis pada pria yang merupakan salah satu penyakit yang berbahaya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Kutil Kelamin

Jenis kutil kelamin ini disebabkan oleh infeksi virus bernama human papilloma virus dimana korbannya bisa wanita ataupun pria. selain virus, kutil kelamin juga dapat dipicu oleh beberapa hal berikut ini.

• Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
• Pernah menderita penyakit menular seksual sebelumnya.
• Menyentuh kutil kelamin lalu menyentuh kelamin pasangan.
• Seks bebas tanpa memakai kondom.

Pengobatan Kutil di Kelamin

Untuk mengetahui jenis kutil kelamin mana yang Anda alami, sebaiknya lakukan pemeriksaan di dokter kami. Dokter kami siap membantu Anda untuk mengatasi penyakit kutil kelamin yang untuk menghilangkannya dibutuhkan metode laser. Untuk bisa serta informasi lebih lanjut mengenai pengobatan kutil kelamin silahkan langsung datang ke klinik kami. Klinik Utama Sentosa juga menyediakan layanan konsultasi online yang dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan yang Anda alami dengan dokter kami. Cukup hubungi saja di nomor ini 081366657878.

165870cookie-checkIni Dia Jenis Jenis Kutil Kelamin